Cara Copy Link Akun Instagram

Jika Anda user baru Instagram, Anda mungkin mencari cara mudah untuk membagikan profil Anda dengan platform lain, seperti YouTube, twitter, whatsapp atau Facebook. Tetapi apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah bahwa menemukan link profil Instagram tidak sesederhana kedengarannya – sebagian besar pengguna mencari orang atau akun berdasarkan nama pengguna, bukan URL.

Panduan ini akan membantu Anda mempelajari cara mencari, menyalin, dan membagikan link profil Instagram di perangkat apa pun – PC, Mac, Android, atau iOS. Ikuti langkah-langkah cara copy link instagram di bawah ini untuk mulai membagikan profil Instagram Anda dengan cepat dan mudah.

Cara Copy Link Akun Instagram

Copy Link Instagram Pribadi di iPhone Atau Android

Jika Anda mencari cara mudah untuk membagikan link profil Instagram Anda ke platform media sosial lainnya, cobalah membuat link langsung Anda sendiri! Untuk melakukan ini, cukup gabungkan alamat situs website Instagram (https://www.instagram.com) dengan nama username Anda. Tautan Anda akan terlihat seperti ini: instagram.com/username. Kemudian, Anda dapat menyalin link ini ke media sosial lain yang Anda inginkan.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Bagian terbaiknya adalah mudah untuk melakukan ini tidak peduli perangkat apa yang Anda gunakan. Untuk hp Android, buka Aplikasi Instagram dan temukan nama username instagram Anda di sudut kanan atas layar. Ketuk nama username Anda dan Anda akan melihat opsi “Salin Link”. Untuk hp iPhone, buka halaman profil Anda dan ketuk ikon pengaturan tiga titik di sudut kanan atas. Linkk akun IG Anda seharusnya tercantum di sini dan Anda dapat menyalinnya secara langsung.

Sekarang setelah Anda tahu cara mencari dan copy link Instagram Anda, mudah untuk membagikannya ke seluruh jaringan media sosial Anda!

Terkadang, orang tidak dapat mengingat nama username mereka di Instagram. Jika itu masalahnya, jangan khawatir! Berikut cara mudah untuk menemukannya:

  1. Buka Instagram dan arahkan ke foto profile Anda dengan mengetuk ikon foto profile di sudut kanan bawah layar.
  2. Setelah Anda berada di halaman profile Anda, nama username Anda akan ditampilkan di sudut kiri atas.
  3. Setelah Anda mencatatnya, Anda dapat menggunakan nama user untuk membuat link Instagram Anda. Sebagai contoh, jika nama user Anda adalah siti_lisa, linknya akan menjadi www.instagram.com/siti_lisa

Atau, Anda juga dapat mencari nama username Anda dengan menuju ke Edit profile, dan menemukannya tercantum di bawah bagian nama pengguna.

Mengcopy Link Instagram dan Bagikan dengan QR Code

Perkenalkan kenyamanan memindai kode QR untuk melihat profile Instagram Anda! Hanya dengan beberapa langkah mudah, Anda dapat dengan mudah membagikan Kode QR Anda dengan orang lain.

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Buka profile Anda dengan mengetuk foto profile Anda di sudut kanan bawah layar.
  3. Ketuk menu hamburger di sudut kanan atas.
  4. Pilih QR Code dari menu pop-up.
  5. Setelah kode QR Anda ditampilkan di layar, Anda dapat mengambil screenshot dan membagikannya, atau mengirimkannya ke media sosial lain atau pesan pribadi.
  6. Tunggu sampai orang lain memindai kode QR Anda dan melihat profile Anda!

Pastikan untuk mendapatkan hasil maksimal dari cara cepat dan mudah untuk membagikan profile Instagram Anda hanya dengan memindai kode QR. Tidak perlu repot, tidak perlu kerja ekstra – hanya beberapa langkah mudah dan Anda bisa memamerkan foto dan video instagram Anda kepada dunia!

Cara Mencari Dan Salin Link Instagram Akun Orang Lain

Copy link akun Instagram milik orang lain tidak pernah semudah ini. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, Anda bisa mendapatkan alamat link instagram akun milik orang. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  2. Temukan linknya yang ingin Anda salin.
  3. Ketuk More (Lainnya) yang diwakili oleh ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih Copy Profile URL (Salin URL Profil).

Setelah Anda memiliki linknya, Anda dapat menempelkannya di mana saja yang Anda inginkan. Pada perangkat seluler, cukup ketuk tempat di mana Anda ingin menyalinnya dan tahan, dan opsi tempel akan muncul. Dengan link, Anda akan dapat mengakses akun ig siapa pun dengan cepat.

Cara Cari dan Salin Username Akun IG di PC atau MAC

Jika Anda ingin menemukan dan menyalin link akun Instagram Anda di Mac atau PC, caranya mudah! Begini caranya:

  1. Buka www.instagram.com.
  2. Klik ikon profil Akun Anda.
  3. Salin URL yang ditampilkan di bilah URL. Anda dapat mengklik satu kali untuk memilihnya, kemudian menyalin tautannya dengan menekan pintasan keyboard CTRL + C, atau dengan mengklik kanan mouse Anda dan memilih Copy (Salin) dari menu.
  4. Sekarang Anda dapat menempelkan URL alamat instagram yang disalin di mana pun Anda inginkan – ke dalam Direct Message, pada postingan Instagram, atau di akun YouTube Anda. Untuk menempelkan, gunakan pintasan keyboard CTRL + V atau klik kanan di tempat di mana Anda ingin membagikan tautannya dan pilih Tempel dari menu.

Itu saja yang ada untuk itu! Hanya dengan langkah-langkah sederhana ini, Anda akan selalu dapat share tautan akun Instagram Anda dengan mudah.

Cek juga: Cara copy tulisan di instagram

Cara Share Url Profil Instagram di IG Story

Jika Anda ingin memberikan shoutout kepada seseorang dengan membagikan akun Instagram mereka ke Instagram Story Anda, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan fitur mention! Begini caranya:

1. Buka aplikasi seluler Instagram dan buat serta sesuaikan cerita seperti biasa.

2. Ketuk “Aa” dan ketik “@”, segera diikuti oleh nama user IG yang ingin Anda sebutkan.

3. Ketuk pada foto profile mereka ketika muncul dalam saran – ini akan menautkan ke akun mereka.

4. Ketuk “Done” untuk berbagi cerita Anda dengan link ig yang ditambahkan.

Sekarang pengikut Anda dapat dengan mudah melihat dan mengikuti profil yang Anda sebutkan di Instagram Story Anda!

Cara Share Link Akun IG ke Facebook

Apakah Anda ingin membagikan link Instagram Anda di halaman Facebook (FB) Anda? Anda dapat dengan mudah melakukan ini hanya dengan beberapa langkah sederhana. Meta (perusahaan di balik Instagram dan Facebook) membuat menautkan akun Instagram Anda ke akun FB Anda menjadi mudah. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mempromosikan bisnis dan berbagi cerita di kedua platform secara bersamaan.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan link akun ig Anda di tempat lain di halaman FB Anda. Yang harus Anda lakukan adalah membuat postingan FB dengan URL Instagram Anda, atau menyalin link Instagram ke bagian “Tentang” di halaman FB Anda.

Dengan panduan langkah demi langkah yang praktis ini, Anda dapat menautkan akun IG Anda ke halaman FB Anda dalam waktu singkat. Jadi, lanjutkan dan mulailah membuat koneksi!

Pelajari cara mudah membuat postingan yang menampilkan link IG Anda. Pertama, buat URL Instagram Anda dengan menambahkan nama pengguna Anda ke alamat web Instagram. Untuk menyalin tautan, gunakan bilah alamat pada browser PC atau Mac Anda. Kemudian ikuti langkah demi langkah ini:

  1. Masuk ke akun FB Anda.
  2. Pilih bagian “What’s on Your Mind” untuk membuat postingan.
  3. Sertakan pengantar singkat dengan URL Instagram Anda dan tempelkan url ke dalam postingan.
  4. Jika sudah siap, pilih “Post” untuk share url Instagram Anda dengan teman dan pengikut Anda di FB.

Sharing url akun Instagram Anda di bagian Tentang / About di akun FB itu mudah! Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuk ke akun FB Anda.
  2. Klik pada foto profil dan nama Anda di sudut kiri atas layar untuk membuka tautan profil instagram Anda.
  3. Gulir ke bawah ke Edit Info Tentang Anda dan klik di atasnya.
  4. Pilih Kontak dan info dasar.
  5. Di bagian Situs Web dan Link Sosial, klik pada Tambahkan Link Sosial.
  6. Pilih Instagram dari menu tarik-turun.
  7. Masukkan nama pengguna Instagram Anda di bidang kosong dan klik Simpan.
  8. Profile Instagram Anda sekarang telah berhasil dibagikan di bagian Tentang Anda!

Cara Bagikan Link AKun IG di Status Whatsapp

Salin tautan Instagram Anda dan bagikan dengan mudah di status WhatsApp Anda dengan langkah – langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Anda.
  • Pergi ke tab Status.
  • Untuk mengedit status Anda, ketuk ikon pensil dan mulailah mengetik.
  • Masukkan URL Instagram Anda atau salin dan tempelkan langsung dari browser web Anda.
  • Setelah selesai, ketuk tombol kirim hijau. Anda akan langsung share url Instagram Anda dengan semua kontak WhatsApp Anda.

Dengan mengikuti langkah – langkah ini, Anda akan dapat dengan cepat dan mudah copy link Instagram Anda di status WhatsApp Anda. Dan karena Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya, pastikan Anda mengikuti perkembangan terbaru untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Best Seller Lazada
About Author: