Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Instagram sebagai salah satu media sosial paling populer memiliki banyak fitur. Aplikasi berbagi foto dan video ini kini bisa dihubungkan ke beberapa platform media sosial. Salah satunya adalah dihubungkan dengan Facebook. Dengan menghubungkan ke Facebook akan memudahkan kita untuk login jika kita lupa kata sandi.

Dengan menghubungkan Instagram ke Facebook maka setiap postingan di Instagram bisa juga otomatis terposting di Facebook. Kita bisa mengatur postingan mana yang akan otomatis dipost juga di Facebook.

Cara Menghubungkan Instagram dengan Facebook

Untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook caranya cukup mudah. Semua bisa diatur melalui aplikasi Instagram tanpa tambahan aplikasi lain. Berikut caranya:

Masuk ke Instagram, Pilih Ikon Profil

menghubungkan ig dengan fb

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram seperti biasa. Kemudian pilih ikon profil yang ada di kanan sebelah bawah untuk menuju profil pengguna.

Pilih 3 Garis Sejajar

nenghubungkan instagram dengan facebook

Setelah masuk ke profil pengguna, selanjutnya pilih 3 garis sejajar yang ada di sebelah kanan atas.

Pilih Pengaturan

cara menghubungkan ig dengan fb

Kemudian pilih Pengaturan seperti yang ada di kotak merah.

Pilih Akun

cara menghubungkan instagram dengan facebook

Selanjutnya pilih Akun.

Baca juga: Akun Instagram yang Wajib Difollow

Pilih Akun Tertaut

menghubungkan postingan instagram dengan facebook

Setelah itu pilih Akun Tertaut untuk menautkan Instagram ke beberapa platform media sosial lain.

Pilih Facebook

menghubungkan postingan instagram dengan facebook

Ada beberapa platform media sosial yang bisa ditautkan/dihubungkan dengan Instagram seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Ameba, OK.ru. Untuk menghubungkan dengan Facebook pilih menu Facebook.

Pilih Lanjutkan

cara menghubungkan postingan instagram dengan facebook

Karena akun Instagram ini dibuat menggunakan akun Facebook maka yang muncul adalah seperti ini. Kita tinggal memilih Lanjutkan sebagai (Nama Akun Facebook) untuk menghubungkan IG dengan FB. Jika pada saat registrasi Instagram menggunakan email yang berbeda dengan Facebook maka yang muncul bukan tampilan seperti ini. Namun, terlebih dahulu kita diminta untuk masuk ke Facebook menggunakan email dan password FB.

Aktifkan Berbagi ke Facebook

cara membagikan postingan ig dengan fb

Setelah menghubungkan Instagram dengan Facebook maka akan ada pertanyaan apakah kita akan membagikan postingan di Instagram baik itu foto maupun video ke Facebook. Jika kita memilih Mulai Membagikan ke Facebook maka semua postingan di Instagram akan dibagikan ke Facebook secara otomatis.

Bagikan ke Facebook

cara mudah menghubunbgkan instagram dengan facebook

Pada bagian ini kita bisa mengatur kemana postingan Instagram akan dibagikan. Bisa ke profil Facebook (akun pribadi) atau bisa juga ke halaman Facebook. Selain itu kita juga bisa memilih apakah yang akan dibagikan ke Facebook itu postingan dan cerita ataukah salah satu saja.

Jika kita tidak ingin membagikan postingan Instagram ke Facebook maka kita tinggal menggeser ikon ke sebelah kiri (Off).

Menghapus Tautan

membatalkan hubungkan instagram dengan facebook

Cara di atas adalah cara menghubungkan Instagram dengan Facebook. Jika Anda tidak ingin menghubungkannya lagi maka Anda bisa memilih menu Hapus Tautan.

 

0 Shares:
You May Also Like