Menonaktifkan Instagram

Kita bisa menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu. Dengan menonaktifkan sementara akun Instagram, maka teman atau follower kita tidak bisa menemukan kita dalam pencarian. Meskipun akun sudah nonaktif, nama pengguna kita tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Menonaktifkan akun sementara tidak seperti menghapus akun secara permanen. Akun Instagram yang dinonaktifkan sementara masih bisa digunakan kembali seperti semula. Dan semua data kita sebelum dinonaktifkan seperti foto, video, atau postingan lain tidak akan hilang. Sedangkan ketika menghapus akun secara permanen maka semua data dan postingan akan hilang. Selain itu username yang sudah dihapus tidak bisa digunakan lagi ketika ingin membuat akun Instagram lain.

Berikut ini cara menonaktifkan sementara akun Instagram:

Masuk ke situs instagram.com

menonaktifkan instagram sementara

Kita tidak bisa menonaktifkan akun Instagram dari aplikasi. Jadi kita harus masuk ke situs Instagram melalui web browser baik melalui HP atau laptop. Di sini dicontohkan dengan menggunakan browser Google Chrome. Ketik instagram.com di address bar Google kemudian masuk ke situsnya.

Login dengan Akun yang Akan Dinonaktifkan

cara menonaktifkan instagram sementara

Setelah masuk ke halaman situs www.instagram.com, selanjutnya adalah login dengan akun yang akan dinonaktifkan sementara. Gunakan username dan kata sandi seperti ketika masuk Instagram seperti biasa.

Pilih Ikon Profil

menonaktifkan instagram untuk sementara

Setelah berhasil masuk dengan akun yang akan dinonaktifkan langkah selanjutnya adalah memilih ikon profil yang ada di sebelah kanan atas.

Pilih Edit Profil

cara menonaktifkan instagram untuk sementara

Kemudian setelah masuk ke halaman profil akun, pilih edit profil.

Nonaktifkan Sementara Akun Saya

nonaktifkan sementara akun ig

Dengan memilih edit profil maka akan muncul pengaturan profil. Untuk menonaktifkan akun pilih Nonaktifkan Sementara Akun Saya yang ada di kanan bawah.

Pilih Alasan Penonaktifan Akun

menonaktifkan akun instagram

Setelah memilih Nonaktifkan Sementara Akun Saya maka akan muncul bar yang harus diisi. Yaitu alasan penonaktifan Instagram dan kata sandi. Jika sudah diisi selanjutnya adalah pilih Akun Dinonaktifkan Sementara.

Pilih “Ya” Untuk Menonaktifkan

cara menonaktifkan akun instagram

Setelah memilih Akun Dinonaktifkan Sementara maka akan muncul dialog yang berisi apakah kita akan melanjutkan langkah untuk menonaktifkan sementara. Pilih “Ya” untuk melanjutkan langkah, atau pilih “Tidak” jika tidak jadi menonaktifkan sementara Instagram. Setelah memilih lanjut maka akun Instagram kita sudah dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram

Mengaktifkan Kembali Akun

Akun Instagram yang sudah dinonaktifkan sementara masih bisa diaktifkan kembali. Caranya juga sangat mudah. Yaitu tinggal masuk ke www.instagram.com kemudian login dengan username dan kata sandi seperti masuk biasa.

Namun, kita hanya bisa mengaktifkan kembali akun Instagram yang nonaktif tersebut setelah satu minggu. Sebelum itu akun tersebut belum bisa diaktifkan kembali.

0 Shares:
You May Also Like