Copy Caption Instagram

 

Berselancar di media sosial seperti Instagram memang menyenangkan. Media sosial berbagi foto dan video ini semakin hari semakin populer dan banyak pengguna seiring dengan banyaknya fitur yang ditawarkan.

Selain bisa stalking teman, kita juga bisa menemukan foto atau video yang menarik dan inspiratif. Baik yang ada di feed/beranda maupun di insta story.

Bukan sekedar media sosial berbagi foto dan video, Instagram juga memperbolehkan pengguna untuk membuat caption (keterangan) dari setiap foto atau video yang diunggah oleh pengguna.

Tidak sedikit ketika sedang scroll feed IG kita menemukan beberapa caption yang menarik.

Entah itu lucu, inspiratif, memotivasi, atau kata-kata bijak.

Caption yang menarik membuat kita ingin menyimpan sebagai catatan pribadi atau untuk dishare kembali karena dirasa bermanfaat.

Sayangnya kita tidak bisa copy paste secara langsung teks pada caption Instagram.

Tidak seperti di FB atau website lain dimana kita bisa langsung copy paste secara langsung teks di sana.

Kabar baiknya kita masih tetap bisa menyimpan dan juga copy paste caption Instagram dengan mudah.

Baik tanpa aplikasi maupun dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Copy Caption Instagram Tanpa Aplikasi

Kita bisa mengcopy caption Instagram tanpa aplikasi. Cara ini cocok buat yang tidak suka menginstal banyak aplikasi di HP sehingga membuat memori jadi penuh.

Berikut langkah-langkah copy caption Instagram tanpa aplikasi:

Masuk Instagram, Pilih Titik Tiga

Pertama-tama kita masuk aplikasi Instagram seperti biasa. Kemudian cari postingan yang akan dicopy captionnya. Jika sudah ditemukan selanjutnya pilih ikon titik tiga.

copy caption instagram

Pilih Salin Tautan

Langkah selanjutnya adalah pilih Salin Tautan.

copy caption ig tanpa aplikasi

Buka Browser

Selanjutnya buka web browser favorit. Bisa Chrome, Mozila, Safari atau yang lain. Kemudian paste URL yang sudah disalin pada langkah sebelumnya pada adress bar.

cara copy caption ig tanpa aplikasi

Pilih Link yang Sudah Dipaste

Kemudian klik link yang sudah dipaste ke adress bar pada langkah sebelumnya sehingga muncul postingan yang akan dicopy.

cara copy caption instagram tanpa aplikasi digitalponsel

Tap pada Teks Caption dan Tahan

Setelah muncul postingan yang akan dicopy captionnya, selanjutnya tap dan tahan pada teks caption sampai muncul tanda biru. Kemudian seret panah biru sampai batas teks yang akan dicopy.

copy caption ig

Pilih Salin

Jika sudah menentukan teks mana yang akan dicopy, kita bisa menyalin atau membagikan teks tersebut ke berbagai media seperti Instagram, WhatsApp, FB,atau Notes. Di sini kita pilih Salin karena kita akan menyalin caption tersebut.

cara copy caption ig tanpa aplikasi

Paste di Media Lain

Terakhir adalah paste teks caption yang sudah dicopy pada media yang dituju. Pada contoh ini caption dipaste ke aplikasi Notes.

paste di note

Cara Copy Caption Instagram dengan Aplikasi

Selain cara di atas, kita juga bisa menyalin caption IG dengan menggunakan aplikasi tambahan yang ada di Google Play Store. Cara dengan aplikasi ini sama mudahnya dengan cara tanpa aplikasi di atas. Aplikasi yang akan kita gunakan adalah Saver Reposter for Instagram.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Instal Aplikasi Saver Reposter for Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah instal aplikasi untuk copy caption Instagram yaitu Saver Reposter for Instagram. Aplikasi ini ada di Google Play Store.

aplikasi copy caption ig

Buka Instagram, Pilih Titik Tiga

Kemudian masuk ke Instagram untuk mencari caption yang akan dicopy. Jika sudah menemukan caption yang dituju langsung pilih ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan.

copy caption ig dengan aplikasi

Pilih Salin Tautan

Kemudian pilih Salin Tautan.

copy caption instagram dengan aplikasi

Buka Aplikasi Saver Reposter for Instagram, Pilih Menu Saver

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Saver Reposter for Instagram yang sudah kita instal sebelumnya. Kemudian pilih menu Saver.

cara copy caption ig dengan aplikasi

Baca Juga: Cara Hapus Akun Ig Secara Permanen

Paste URL

Kemudian paste URL postingan pada kolom yang tersedia. Maka akan muncul caption dari postingan yang sudah kita copy URLnya. Setelah itu scroll sampai ke bawah.

cara copy caption instagram dengan aplikasi

Cek juga: Cara mengetahui Password Ig

Pilih Salin Tulisan

Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan dengan teks caption yang kita copy. Salin Semua untuk menyalin caption dan tagar (hastag), Salin Tagar untuk menyalin tagar saja, dan Salin Tulisan untuk menyalin teks caption saja. Di sini kita memilih Salin Tulisan.

cara menyimpan caption ig

Lihat Juga: Cara Melihat Jumlah Kunjungan Profil Ig

Paste pada Media Lain

Setelah kita menyalin caption yang dipilih langkah terakhir adalah kita paste/tempel pada media lain yang dituju. Di contoh ini kita paste ke Notes.

cara menyimpan caption instagram

Demikianlah cara copy caption Instagram melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Langkah-langkah di atas semuanya mudah untuk dilakukan. Kita tinggal memilih mana yang lebih cocok.

 

1 Shares:
You May Also Like