Login WhatsApp Nomor Sudah Tidak Aktif

WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. Milyaran orang telah mendownload aplikasi pesan singkat ini di Google Play Store.

Untuk login WhatsApp seseorang menggunakan nomor handphone yang masih aktif. Nomor tersebut berfungsi untuk verifikasi saat hendak login untuk pertama kali ke WhatsApp. 

Nomor HP juga menjadi cara bagi teman Anda menghubungi Anda di WA. Baik untuk pesan chat maupun panggilan suara atau video.

Lalu apakah bisa login WhatsApp dengan nomor yang sudah aktif atau hilang? 

Ternyata kita tidak bisa login WA dengan nomor yang sudah tidak aktif atau hilang. Karena untuk login perlu kode verifikasi yang dikirimkan lewat SMS. Dan untuk bisa menerima SMS tentunya nomor harus dalam keadaan aktif.

Lalu, apakah ada solusi untuk login WhatsApp tanpa verifikasi karena nomor hilang?

Solusi yang mungkin bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah mengubah nomor

ganti nomor wa

Mengubah nomor berarti Anda mengganti nomor untuk WhatsApp ke nomor yang baru.

Kemudian Anda login dengan nomor tersebut untuk verifikasi. Dengan menggunakan nomor yang baru Anda bisa login dan menggunakan WhatsApp seperti biasa.

Agar teman Anda bisa menghubungi, Anda bisa menginformasikan perubahan nomor Anda ke seluruh kontak Anda. Untuk caranya bisa Anda lihat di mengganti nomor WhatsApp.

Cara kedua adalah dengan mengaktifkan kembali nomor Anda yang sudah tidak aktif atau hilang

gerai operator

Ini adalah cara yang paling mudah untuk login ke WhatsApp dengan nomor yang lama. Meskipun nomor tersebut sudah tidak aktif atau hilang.

Anda tinggal pergi ke gerai-gerai operator provider yang Anda gunakan. Biasanya semua operator memiliki kantor perwakilan atau gerai di tiap kota.

Di gerai operator ini Anda bisa mengaktifkan kembali nomor Anda. Biasanya Anda akan diminta untuk melengkapi beberapa persyaratan sebelum nomor Anda kembali diaktifkan.

Anda akan diminta menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menyebutkan nomor lama yang akan diaktifkan kembali.

Proses aktivasi nomor yang sudah tidak aktif, tidak butuh waktu lama. Hanya beberapa menit. Kartu Anda akan aktif kembali dan bisa digunakan untuk login WhatsApp.

Namun, jika ternyata nomor lama Anda sudah digunakan orang lain maka Anda tidak bisa lagi menggunakan nomor tersebut. Terpaksa Anda harus mengganti nomor.

Demikianlah solusi-solusi jika ingin login WhatsApp sementara nomor sudah tidak aktif ataupun hilang.

0 Shares:
You May Also Like