Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp

Pada awal kehadirannya, aplikasi WhatsApp hanya memiliki fitur pengirim pesan. Tapi saat ini, aplikasi WhatsApp sudah menyematkan banyak fitur seperti panggilan video, pengiriman document, gambar, file dan bahkan bisa mengirim lokasi pengguna.

Berkembangnya fitur WhatsApp tidak terlepas dari akuisisi Facebook. Ragam fitur yang ada pada WhatsApp bisa menjadi keuntungan dan merugikan pengguna WhatsApp. Salah satu yang menjadi sorotan kali ini adalah fitur lokasi WhatsApp.

Fitur mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp ini bisa dimanfaatkan oleh seseorang yang insecure terhadap pasangannnya. Bagi Anda yang memiliki sifat insecure pada pasangan, terlebih Anda juga ingin mengetahui lokasi pasangan Anda.

Artikel ini akan membantu Anda untuk mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp. Bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya:

Mengetahui Lokasi Lewat Whatsapp Menggunakan Command prompt

Whatsapp Web Barcode

  • Pastikan agar semua aplikasi yang ada pada perangkat desktop Anda sudah berhenti.
  • Sesudah itu Anda bisa masuk command prompt dengan cara tekan Windows + R pada keyboard lalu ketikan cmd pada bagian open:.

Cmd WhatsApp Windows R

  • Setelah jendela command prompt muncul ketikan netstat -a -n -o , setelah itu akan hadir deretan IP, Anda bisa tulis IP tersebut pada Notepad.

CMD IP pada Whatsapp

  • Bila sudah ditulis atau copy. Anda dapat tracking IP tersebut memakai https://www.ip-tracker.org/, inputkan IP yang baru saja Anda tulis maka lokasi pemilik IP akan hadir dihadapan Anda.

Alamat Ip lokasi pada Whatsapp

  • Selain memakai WhatsApp web, Anda juga bisa memakai fitur yang dimiliki aplikasi WhatsApp yang ada pada smartphone Anda yakni dengan cara share lokasi.
  • Berikut adalah hal yang harus dilakukan: pertama Anda harus menyuruh mangsa Anda untuk mengaktifkan fitur live location.
  • Caranya adalah dengan membuka chat lalu klik logo klip kertas lalu pilih lokasi.

Cara Mengetahui Lokasi Lewat Whatsapp Share lokasi Klip

  • Selanjutnya secara otomatis pihak WhatsApp akan mengakses lokasi dan izinkan saja akses lokasi tersebut. Lalu akan hadir tampilan maps dan sesuaikanlah lokasi tersebut. Berikutnya terdapat dua pilihan berupa berbagi lokasi, selanjutnya Anda dapat memilih durasi dari waktu berbagi lokasi tersebut. Selanjutnya kirim lokasi Anda tidak memilih batasan durasi untuk berbagi lokasi.

Cara Mengetahui Berbagi lokasi whatsapp

  • Bila telah selesai maka kirimkan lokasi agar si penerima chat akan mendapatkan lokasi terbaru dari si pengirim chat.

kirim lokasi pada Whatsapp

Langkah-langkah tersebut merupakan langkah yang paling aman, namun kekurangannya adalah Anda harus meminta target untuk mengirim lokasinya.

Cara Alternatif

Memakai Google Find My Device

Cara mengetahui lokasi lewat whatsapp Google find my device

Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling aman dan direkomendasikan, bagi Anda yang ingin mengetahui dan melacak lokasi seseorang Google Find My Device bisa menjadi pilihan. Terlebih aplikasi ini merupakan produk resmi dari Google.

Untuk memakai aplikasi ini cukup mudah, Anda bisa langsung masuk (log in) memakai gmail yang sudah ada. Setelah itu lokasi target pun akan muncul.

Memakai akun HLR Lookup

Cara mengetahui lokasi lewat whatsapp Menggunakan akun HLR Lookup

  • Pertama-tama Anda bisa mendownload aplikasi HLR Lookup pada Playstore di Android.
  • Setelah selesai maka install aplikasi tersebut. Selanjutnya perhatikan bagian kolom pada aplikasi. Kolom tersebut masukan nomor ponsel yang ingin Anda lacak.
  • Pada akhirnya aplikasi tersebut akan memunculkan informasi dari nomor ponsel. Selain itu aplikasi ini juga akan menampilkan sejarah lokasi dari pemilik nomor yang Anda masukan.

Demikian cara mudah untuk mengetahui lokasi lewat Whatsapp memakai smartphone yang Anda miliki. Tentu dengan langkah diatas, Anda dapat melacak tempat orang yang Anda sayangi.

0 Shares:
You May Also Like