Menghapus Pesan WhatsApp

Bagi Anda pemakai aplikasi WhatsApp pasti sudah familiar dengan fitur penghapus pesan. Fitur tersebut bisa menghapus teks pengirim mapun penerima pesan, bila fitur ini digunakan maka kedua belah pihak tidak akan mengetahui teks yang telah dikirim.

Ini sangat bermanfaat bagi Anda bila terjadi kesalahan penulisan pada pesan yang telah terkirim. Fitur ini akan mempermudah Anda dalam keseharian ketika chatting dengan kolega.

Fitur ini memiliki dua opsi, pertama Anda bisa menghapus pesan hanya untuk pengirim. Kedua Anda bisa menghapus pesan dari si pengirim dan si penerima pesan. Fitur ini bisa mengakomodasi penghapusan pesan berupa teks, gambar, video dan format lain yang ada di aplikasi WhatsApp.

Cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah dikirim di iPhone

Berikut langkah dan persiapannya:

  1. Pertama-tama yang harus dilaksanakan ketika Anda ingin menghapus pesan yang telah terkirim adalah membuka aplikasi WhatsApp.
  2. Sesudah itu, Anda dapat membuka salah satu pesan yang akan menjadi target untuk dihapus.
  3. Agar bisa menghapus pesan yang dimaksud, Anda bisa menekan pesan tersebut beberapa saat hingga muncul pop-up gambar berupa tempat sampah. Maka gambar tersebut Anda pilih untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim.

Berikut adalah ilustrasi gambar cara menghapus pesan yang sudah dikirim di Whatsapp untuk iPhone:

1. Tekan layar beberapa saat hingga muncul pop-up seperti gambar dibawah.

cara delete pesan pada iphone

2. Setelah itu pilih hapus tempat sampah seperti gambar dibawah. Hapus untuk semua untuk menghapus pengirim dan penerima. Hapus untuk saya untuk menghapus untuk pengirim saja.

cara menghapus pesan iphone

Cara menghapus pesan WhatsApp untuk Android

  1. Pertama Anda buka aplikasi Whatsapp seperti biasa, tentu dengan perangkat Android yang Anda punya.
  2. Selanjutnya buka pesan yang menjadi target Anda untuk nantinya akan dihapus.
  3. Kemudian tekan pesan yang dimaksudh lalu tahan perlahan, setelah muncul tanda tempat sampah pada bagian atas layar maka pilih lah tanda tersebut. Nantinya pada layar akan muncul pilihan berupa Hapus untuk semua untuk menghapus pesan dari pengirim dan penerima sedangkan untuk tombol Hapus untuk saya adalah menghapus pesan hanya untuk si pengirim alisa Anda sendiri.

Berikut adalah ilustrasi gambar cara menghapus pesan yang sudah terkirim di Whatsapp untuk Android:

1. Tekan layar hingga muncul simbol tempat sampah pada bagian atas layar.

Cara Pesan dihapus pada Android

2. Kemudian tekan tempat sampah lalu muncul pop up seperti gambar dibawah. Pilih opsi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pesan dihapus pada Android

Demikian merupakan cara menghapus pesan WhastApp menggunakan perangkat iPhone dan Android. Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

0 Shares:
You May Also Like