Oppo Find X

Bulan Juni tahun 2018 merupakan bulan peluncuran seri terbaru dari smartphone buatan Tiongkok tersebut. Banyak informasi yang simpang siur terkait harga dan spesifikasi dar smartphone yang disebut sebagai invasi terbaru di dunia teknologi dalam satu genggaman tersebut. Di Indonesia sendiri pada awal peluncurannya, pihak Oppo sendiri belum menentukan berapa kisaran harga sebuah Oppo Find X.

oppo find x-2
img: technorhyno.com

Smartphone ini awalnya diluncurkan di Paris, Prancis dengan kisaran harga sekitar 999 euro. Tentu saja jika di konversikan ke dalam rupiah, harga satu buah smartphone tersebut cukup tinggi. Seri Find X disebut sebagai seri yang paling istimewa bagi Oppo karena seri ini telah dibekali teknologi yang sebelumnya belum pernah ada pada smartphone lain. Lalu seperti apa spesifikasi dari seri Find X ini?

Kamera super canggih

Seperti smartphone pada umumnya, Oppo seri ini memang dibekali dengan kamera beresolusi tinggi yakni kamera depan dengan resolusi 25 MP serta kamera ganda pada bagian belakang dengan masing-masing resolusi 16 MP dan 20 MP. Dengan resolusi tersebut, kamera seri ini mampu menangkap gambar yang sangat jernih. Belum lagi ditambah dengan fitur beauty teknologi dan beautification yang canggih.

Teknologi Sensor: Sony IMX 576, Sensor-HDR, 3D Omoji 3D Structure Light, 3D AI Beauty dan Technology AI Portrait Mode pada kamera depan smartphone ini menjadikan hasil swafoto semakin indah, jernih dan berkelas.

Sedangkan kamera ganda bagian depan mengusung teknologi Sensor: Sony IMX 519+ IM X376, AR Sticker, AI Beautification, AI Portrait, serta AI Recognition.

Fitur tersebut sangat cocok bagi pengguna yang menyukai dunia fotografi dan v-logging. Pasalnya kamera tersebut menghasilkan RAWR HDR video dengan resolusi masing masing [email protected] untuk kamera belakang yang beresousi 20 MP dan [email protected] untuk kamera belakang yang beresolusi 16 MP. Sangat cocok bagi pengguna yang hobby mengabadikan sesuatu melalui videografi atau fotografi.

Inovasi berbeda yang menjadi perhatian pada kamre seri ini adalah penggunaan kamera metode geser. Pengguna hanya perlu menggeser untuk menaikkan atau menurunkan penampang kamre depan maupun belakang. inovasi tersebut membuat body Oppo Find X terlihat polos dan tidak memiliki kamera apabila kamera sedang tidak digunakan. Inovasi luar biasa yang benar-benar membuat takjub.

Desain yang sangat mewah

Desain Oppo memang selalu mengimbangi seni dan teknologi. Hal tersebut juga dilakukan pada seri Find X ini.

Dimensi body yang sangat tipis yakni hanya 9,4 mm serta bobotnya yang hanya 184 gram saja membuat smartphone ini begitu mewah dengan ketipisan body yang menawan. Kondisi tersebut membuat smartphone ini sangat nyaman di genggam karena ringan serta tipis.

Ditambah lagi seri ini mengusung layar edge pada kedua sisi perangkat sehingga membuatnya tampak lebih luas dan lebar. Layar yang sebesar 6,42 inci tersebut juga dilengkapi teknologi Panoramic art yang membuat layar terlihat sangat bersih dan jernih serta teknologi AMOLED yang membuat warna layar seri Oppo ini sangat tajam. Hal tersebut sangat mempengaruhi kualitas gambar atau video yang diputar.

Kelebihan lain dari desain layar seri ini adalah tidak adanya notch atau poni pada bagian atas layar karena adanya teknologi Stealth 3D camera geser tersebut. Layar seri ini memenuhi seluruh permukaan bagian depan badan handphone dengan rasio mencapai 93.85% dari keseluruhan body bagian depan. inovasi inilah yang disebut sebagai inovasi yang belum pernah ada pada smartphone lain.

Kapasitas penyimpanan

Tidak dapat d ipungkiri bahwa Oppo seri ini telah berhasil memikat para pengguna smartphone dengan kapasitas RAM dan internal Memory yang dimilikinya. Tidak tanggung-tanggung RAM yang dibenamkan pada smartphone ini mencapai 8 GB dengan kapasitas memory internal atau ROM sebesar 256 GB. Kapasitas tersebut merupakan angka yang sangat fantastis bagi sebuah smartphone.

Dengan besarnya kapasitas penyimpanan yang dimiliki, memungkinkan smartphone ini sangat berguna dan mampu digunakan multitasking atau untuk menyimpan file maupun data dengan kapasitas yang cukup berat sekalipun.

Kapasitas penyimpan smartphone ini bahkan mengalahkan kapasitas notebook yang notabenenya sering digunakan untuk menyimpan data dalam jumlah yang banyak dan besar.

Performa dapur pacu

Pada bagian dapur pacu, seri ini tidak mau ketinggalan mengusung processor terbaru dan terbaik. CPU yang dibekali pada seri ini yakni Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan CPU terbaik dan tercanggih yang pernah ada tahun ini. Ditambah lagi dengan GPU Adreno 630 dengan kecepatan CPU 2.8GHz yang menambah kemampuan seri ini dalam menjalankan segala perintah dari penggunanya.

Sistem keamanan yang super canggih

Smartphone yang mulai di perjual belikan untuk pertama kali di Indonesia pada bulan Juli lalu ini dilengkapi dengan fitur pengenal wajah dengan proyektor inframerah sebanyak 15.000 titik yang mampu mengenali objek secara tiga dimensi. Fitur 3D face Recognition ini diklaim mampu mengenali wajah dalam waktu yang relatif singkat yaitu hanya sekitar 0.6 detik saja.

Teknologi tersebut juga diklaim lebih aman dan nyaman dari teknologi pemindai sidik jari. Teknologi ini memiliki tingkat rasio kesalahan sebesar 1 : 100.000 sedangkan untuk teknologi finger printnya hanya memiliki tingkat rasio kesalahan sebesar 1 : 50.000. Hal tersebut memungkinkan data pengguna pada Oppo Find X ini cukup aman dan tingkat kerentanan akan pencurian data cukup rendah.

Sistem operasi terbaru

Tidak hanya processornya saja yang diunggulkan namun juga sistem operasinya. Tidak ingin kalah dengan smartphone canggih lainnya, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dimana sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi terbaru dan terbaik untuk sekarang ini. Sistem operasi tersebut juga dilapisi teknologi antar muka ColorOS 5.1 yang menjadi ciri khas Oppo.

Baterai

Seri ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3.730 mAh. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar untuk sebuah smartphone canggih sekelas seri Find X. dengan kapasitas ini, pengguna merasa cukup nyaman karena tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai dengan cepat. Belum lagi seri ini dilengkapi dengan fast charging VOOC Charge dimana hanya membutuhkan 35 menit saja untuk terisi penuh 100%.

Jaringan

Seri Find X yang satu ini hampir sama dengan smartphone seri lainnya yang menyediakan penggunaan jaringan mulai dari (GSM) 2G, (HSPA) 3G, hingga (LTE) 4G. Seri ini juga menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot dimana smartphone ini lebih peka terhadap sinyal wifi dan lebih banyak menyerap sinyal wifi dari jarak tertentu.

Warna mewah dan elegan

Oppo Find X ini dirilis dengan dua warna yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue dimana kedua varian warna ini tampak sangat mewah dengan sentuhan seni dan kemewahan khas Oppo. Warna tersebut cukup menarik karena dikombinasikan dengan warna ke hitaman yang menambah kesan glamor pada smartphone seri terbaru dari Oppo ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

OPPO A3s

OPPO A3s: Ponsel Oppo seri A pertama yang mengusung dual camera

OPPO A3

OPPO A3: Ponsel “Hidden Gem” dengan memori penyimpanan besar

Oppo A11

OPPO A11: Solid dalam genggaman

OPPO A1k

Oppo A1k: Smartphone Pengusung ColorOS 6 dan Efek Bokeh yang Istimewa