Samsung Galaxy S9 Plus

Tetap menawarkan fitur-fiturnya yang memanjakan para penggunanya, Samsung kembali hadir dengan meluncurkan seri Galaxy S9 plus. Samsung Galaxy S9 plus didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang baru dan bertenaga serta dilengkapi dengan fitur canggih lainnya.

Tidak berbeda dengan tampilan-tampilan sebelumnya, Galaxy S9 plus memiliki banyak hal istimewa yang ditawarkan, salah satu keistimewaan Galaxy S9 plus adalah Snapdragon 845 yang menawarkan peningkatan 25% dalam kinerja dan masuknya kamera bukaan ganda, cocok untuk bagi Anda yang menyukai fotografi.

Namun, apakah fitur-fitur itu cukup untuk dikatakan bahwa Samsung Galaxy S9 Plus sudah sangat memuaskan? Setiap smartphone hadir dengan kelebihan dan kekurangannya, berikut adalah review lengkap Samsung Galaxy 9 Plus :

Kelebihan Samsung Galaxy S9 Plus

samsung galaxy s9 plus
img: cgtrader.com

Layar Super AMOLED 5,8

Layar adalah salah satu kekuatan utama ponsel Samsung, dan ketika Samsung mengeluarkan seri terbarunya, selalu ada perkembangan dari layar ponsel. Galaxy S9 Plus sendiri mengusung layar Super AMOLED 5,8 inci yang cantik.
Semua yang Anda inginkan ada di layar dengan penerangan yang tajam. Selain itu, layar Samsung Galaxy S9 Plus diperkuat oleh layar infinity tanpa. Bahkan, flagship di Galaxy S9 Plus memiliki bezel yang lebih ramping dari pendahulunya.

Kamera Mode Aperture Ganda

Samsung Galaxy adalah smartphone pertama yang menggerakkan kamera dengan bukaan ganda. Bukaan mekanik ini mampu beralih antara f / 1.7 dan f / 2.4 secara otomatis, sehingga membantu penggunanya menangkap gambar yang lebih jelas dan lebih baik terlepas dari kondisi cahaya.

Selain itu, Galaxy S9 Plus menawarkan pengaturan kamera ganda dengan kombinasi lensa Telefoto dan lensa Wide-angle. Kombinasi ini memungkinkan Anda mengambil bidikan mengagumkan dalam mode fokus bokeh.

Speaker Stereo Ganda + Dolby Atmos

Samsung terus memaksimalkan audio untuk meningkatkan suara yang mampu menggetarkan telinga Anda dan lingkungan di sekitar Anda. Galaxy S9 Plus mengusung sistem dual stereo yang keren, di mana earphone berfungsi sebagai speaker sekunder. Terlebih lagi, duo speaker ini disetel oleh AKG.

Selain dilengkapi fitur speaker stereo ganda, Samsung Galaxy 9 Plus juga dilengkapi dengan Dolby Atmos yang menghasilkan audio layaknya audio teater. Adanya bluetooth 5.0, pengguna dapat memutar suara pada dua perangkat melalui bluetooth secara bersamaan.

Intelligent Scan Unlock

Di keamanan, Samsung Galaxy S9 plus hadir dengan metode Intelligent Scan Unlock. Pada dasarnya fitur Intelligent Scan Unlock adalah kombinasi dari Iris Unlock dan metode Face Unlock. Fitur keamanan satu ini benar-benar menjamin keamanan pemilik sehingga tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Ya, dengan harga yang dibanderol melangit, layaknya fitur keamanan ini perlu ada agar pengguna tidak rugi telah membelinya dengan harga yang mahal.

Fitur ini secara otomatis menentukan mode otentikasi yang optimal. Prioritas pertama diberikan kepada Iris Unlock. Namun, jika ponsel tidak dapat memindai Irises Anda, perangkat akan mencoba membuka kunci ponsel melalui metode kedua.

Intelligent Scan Unlock menghasilkan proses otentikasi yang lebih cepat. Untuk menambah keamanan, smartphone ini didukung oleh sejumlah metode otentikasi seperti sidik jari, pola, dan kata sandi juga.

Penyimpanan yang Dapat Diperluas

Galaxy S9 Plus memungkinkan Anda memperluas memori hingga 400GB melalui kartu microSD karena varian 256GB jauh lebih mahal daripada 64GB, langkah ini lebih diterima.

Terlebih lagi, seri S9 Plus telah mempertahankan headphone jack 3.5mm. Ditambah dengan earphone AKG, maka headphone jack dengan kekuatan tersebut samgat memanjakan bagi Anda yang menyukai audio kencang. Mirip dengan seri-seri Samsung sebelumnya Samsung Galaxy S9 adalah IP68 bersertifikat yang berarti bahwa ponsel ini tahan debu dan air.

Kekurangan Samsung Galaxy S9 plus

Bloatware – Hardware dan Software

Dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, fitur Bixby yang ditawarkan smartphone ini tidak begitu baik. Fitur yang belum berumur setahun ini masih membutuhkan banyak perkembangan.

Jika dibandingkan dengan fitur Bixby Voice, Vision, dan Home. Fitur Bixby ini jauh lebih berakhir membingungkan penggunanya.. Untuk menambahkan fitur Bixby, ponsel ini memiliki kunci Bixby khusus di tepi kiri.

Selain itu ada sekumpulan aplikasi yang sudah terpasang otomatis.. Tidak hanya memiliki salinan aplikasi Google (app store, mail, dan kalender) tetapi juga memiliki banyak aplikasi seperti Samsung Health, Connect, yang akhirnya membuat banyak aplikasi berantakan.

Jika Anda dapat menggunakan aplikasi yang otomatis terpasang, maka itu akan menjadi keuntungan bagi Anda. Tapi jika aplikasi bawaan itu tidak Anda gunakan, maka hanya akan memakan kapasitas penyimpanan internal Anda.

Baterai Samsung Galaxy S9 plus Cenderung Boros

Baterai adalah satu spesifikasi yang harus diperhatikan di mana Samsung telah bermain aman dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah apa yang banyak dikeluhkan dari Galaxy Note 7. Tidak seperti flagships tahun lalu,Galaxy S9 Plus masih didukung oleh unit baterai 3000mAh.

Meskipun Snapdragon 845 diharapkan dapat meningkatkan masa pakai baterai, namun tetap harus dilihat seberapa besar penggunaan Samsung Galaxy S9 plus dengan segala aplikasi dan fitur bawaannya. Di sisi lain, smartphone ini memang mampu mengisi daya lebih cepat dengan menggunakan i port USB Type-C.

Anda juga dapat menggunakan charger nirkabel untuk mengisi daya. Namun meski pengisian daya jauh lebih cepat, daya baterai juga lebih cepat habis. Namun bagaimanapun kekurangan pada baterai yang cepat habis, semua tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Emoji AR Belum Lengkap

Setidanya usaha Samsung untuk menambahkan AR Emojis bisa dikatakan bagus. Bagaimanapun, Emoji AR tidak sepenuhnya lengkap seperti Apple’s Animojis. AR Emoji pada dasarnya adalah sekumpulan 18 stiker GIF animasi yang dapat Anda gunakan untuk obrolan dan pesan Anda.

Penggunaan emoji AR adalah dengan cara smartphone memetakan wajah Anda dan menyiapkan peta 3D wajah Anda. Namun, AR Emojis ini sepertinya memang begitu lengkap dan masih setengah matang, karena tingkat kemiripan yang bisa dikatakan kecil.

Tidak Adanya Pengaturan Kamera Ganda

Meski dilengkapi dengam fitur kamera yang canggih, namun ternyata smartphone ini tidak dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda. Meskipun kamera belakang menangkap gambar yang luar biasa, sayangnya, Anda harus menemukan beberapa cara lain untuk mengambil foto dalam mode potret.

Harga yang Mahal

Dengan segala kelengkapan fitur yang ada di Galaxy S9 Plus, tidak heran jika smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yakni sekitar 11 juta rupiah. Namun agaknya dengan mencapai belasan juta rupiah, smartphone ini sepertinya hanya bisa ditebus oleh orang-orang menengah ke atas.

Ya, dengan harga sebesar itu, Anda sudah bisa mendapatkan Galaxy S9 Plus dengan paket lengkapnya yang menawarkan banyak fitur dan opsi. Seperti prosesor baru, kamera ganda, layar Infinity tanpa batas tepi-ke-tepi, Bluetooth 5.0, dan sistem suara yang luar biasa.

Galaxy S9 plus benar-benar ponsel unggulan yang sempurna. Meskipun agak sulit untuk menemukan kekurangan di Samsung Galaxy S9 plus bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kelemahan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like