Google Pixel 2, Pilihan Smartphone Terbaik Untuk Anda

Digital Ponsel – Di era serba teknologi ini, tentu saja smartphone adalah salah satu kebutuhan penting yang tidak bisa terlupakan dan terlewatkan oleh berbagai kalangan. Smartphone sendiri sudah menjadi barang elektronik yang multifungsi sehingga Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan darinya. Dan saat ini sudah banyak produk smartphone yang bermunculan.

Spesifikasi dan harga Google pixel 2 dengan berbagai kualitasnya.

Google Pixel 2

img: currys.co.uk

Salah satu ponsel yang mungkin belum terlalu banyak Anda dengan adalah Google pixel 2. Ponsel ini adalah ponsel menengah keatas yang sudah resmi di perkenalkan sejak tahun 2017 lalu. Ponsel tersebut keluar besamaan dengan saudaranya yakni Google pixel tipe 2 XL. Dalam kehadirannya sendiri, ponsel yang satu ini memberikan banyak kelebihan dan spesifikasi menarik untuk konsumen.

Nah, bagi yang belum terlalu familiar dengannya, pasti sudah mulai penasaran dengan apa saja penawaran yang ikut hadir dalam ponsel tersebut. Dan untuk itu, silahkan Anda simak informasi selengkapnya yang sudah di sajikan dalam ulasan berikut ini.

Display

Berbicara mengenai tampilan, bagi sebuah ponsel hal ini memang hal utama yang harus di ketahui dan di pertimbangkan. Baik masalah ukuran hingga desain yang di tawarkannya. Begitu juga untuk ponsel yang satu ini. Tentu saja bagaimana tampilan sekilasnya, paling tidak perlu Anda ketahui terlebih dahulu.
Smartphone ini hadir dengan layar berukuran cukp besar, yakni 5 inci. Mungkin untuk saat ini memang sudah banyak ponsel yang hadir dengan layar lebih besar. Namun, sebenarnya layar ini sudah cukup lebar dan pas digenggaman. Dan layar dengan ukuran 5 inci ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel.

Baca juga :   Daftar Spesifikasi Lengkap Dari Google Pixel 2 XL

OS

Selanjutnya, di lihat dari sistem operasinya, Google pixel 2 menggunakan sistem operisi Android dengan tipe Android 8.0 Oreo. Dengan sistem operasi ini, tentu saja kemampuan ponsel dalam berbagai aspek pun sudah cukup mumpuni. Sedangkan untuk CPU yang mendukungnya, ponsel tersebut menggunakan Qualcomm snapdragon 835. CPU ini memiliki kecepatan 2.3 GHz + 1.9 GHz.

Kamera

Kini saatnya untuk beralih pada kamera. Secara umum, ponsel yang satu ini sudah menyediakan kamera yang sangat mumpuni untuk menemani hari-hari Anda. Jumlah kameranya sendiri ada 2, yakni depan dan belakang.

Hanya saja, kamera utamanya belum dual sebagaimana banyak tipe ponsel canggih keluaran terbaru saat ini.

Kamera utama ponsel ini di bekali dengan resolusi 12.2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Dua kamera ini tentu saja sudah cukup baik untuk di gunaka potret memotret sehari-hari. Bahkan ada beberapa fitur menarik yang tersedia di dalamnya.

Salah sat fitur yang di maksud di sini adalah fitur potrait mode. Dengan fitur ini Anda bisa memotret secara tajam pada sebuah objek sekaligus bisa memberikan efek bokeh dalam jepretan. Bahkan, fitur tersebut tidak hanya untuk kamea utama saja tetapi juga kamera selfienya. Tentu saja ini semakin membuat ponsel memiliki daya tarik tersendiri untuk di miliki.

Penyimpanan

Masalah penyimpanan tentu saja tidak boleh terlewatkan karena kapasitas penyimpanan akan sangat menentukan seberapa banyak data yang bisa di simpan dalam ponsel. Dalam memilihnya, Anda juga perlu mempertimbangkan seberapa banyak kebutuhan yang di perlukan. Hal ini karena tidak semua orang punya hobby banyak menyimpan data di ponsel.

Loading...

Namun, jika Anda adalah salah satu yang gemar akan hal ini, sebaiknya memilih kapasitas yang cukup. Sedangkan untuk Google Pixel 2 ini merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi rujukan Anda dengan kapasitasn penyimpanan yang besar, yakni ada dua pilihan dalam keluarannya. Yang pertama adalah kapasitas 64 GB dan yang kedua adalah kapasitas 128 GB.

Baca juga :   Harga Google Pixel 2 dan Spesifikasi Tahan Air

Ram

Ram juga tidak kalah berperan penting dalam pemilihan ponsel. Semakin tinggi RAM maka akan semakin tinggi pula kualitas ponsel. Biasanya Ram akan mempercepat laju ponsel Anda, terutama dalam hal jaringan. Dan pada mayoritas produk sendiri, RAM ini di seimbangkan dengan kapasitas penyimpanan yang di miliki.

Melihat akan hal ini, tentu saja untuk kategori ponsel dengan penyimpanan maksimal 128 GB, Ram yang tersedia pun kapasitasnya juga tinggi. Dalam hal ini Google Pixel memberikan RAM sebesar 4 GB yang pastinya sudah sangat cukup. Meskipun jika di bandingkan dengan ponsel sekelas, dengan harga yang setara, mungkin ini belum seberapa.

Baterai

Ingin punya HP dengan kapasitas baterai yang memadai? jangan khawatir karena ponsel yang satu ini sudah siap memberikan kapasitas baterai yang cukup. Secara umum, memang baterai adalah salah satu hal penting dalam mempertimbangkan pemilihan terhadap ponsel. Hal ini karena pad akhirnya, kekuatan daya ponsel sangat bergantung pada kapasitas baterai yang di miliki.

Nah, kalau untuk ponsel yang satu ini, kapasitas baterai yang di sediakan sudah mencapai 2700 mAh. Kapasitas ini tentu sudah cukup tinggi dan ponsel pun bisa bertahan hingga pilihan jam dengannya. Bagi Anda yang suka bepergian, ini pun sudah cukup untuk fasilitas memenuhi waktu nyala ponsel dengan penggunaan secara normal.
Jaringan

Kalau masalah jaringan, tidak perlu di pertanyaakan lagi, ponsel dengan Ram 4 GB, sudah pasti kualitas jaringannya sudah begitu oke dan cepat. Dan ponsel ini mendukung berbagai macam jaringan mulai dari 2G, 3G hingga 4G (LTE). Masing-masing pun memiliki kualitas sendiri-sendiri. Namun, secara umum, jaringan ponsel ini sudah begitu baik.

Fitur

Berbicara mengenai fitur, tentu sudah banyak fitur menarik untuk smartphone yang satu ini. Apalai jika mengingat kelasnya pun juga sudah cukup tinggi. Dan berkaitan dengan fitur ini Anda perlu mengenalnya lebih jauh karena inilah yang nantinya akan membantu memenuhi berbagai kebutuhan dalam aktivitas Anda sehari-hari.

Baca juga :   Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

Nah, berbagai fitur yang akan membantu Anda selama penggunaan ponsel Google pixel 2 ini diantaranya seperti wiFi, hotspot, GPS Dan bluetooth. Di samping itu, ada juga fitur image stabilization, flash, hingga waterproof. Dari daftar tersebut, tentu saja untuk fitur kebutuhan Anda secara inti sudah terpenuhi.

Harga

Yang terakhir, tentu saja masalah harga tidak akan pernah luput dari perhatian maupun pertimbangan. Dalam hal ini harga akan menjadi pertimbangan khusus. Sedangkan untuk ponsel yang satu ini merupakan ponsel yang bisa di katakan kelas atas. Hal ini karena di lihat dari harganya saja, di Indonesia paling rendah lebih dari 9.9 juta.

Sampai di sini tentu saja Anda sudah mulai banyak mengenal tentang ponsel dengan nama Google Pixel 2 dengan beragam spesifikasi menariknya. Nah, jika Anda tertarik, bisa mempertimbangkan untuk memilikinya. Namun, untuk budget tentu saja harus di siapkan lebih tinggi dari harga minimal tersebut. Dengan kata lain, persiapan budgetnya memang harus banyak.

Kamu pasti juga suka..

Loading...