Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G

Digital Ponsel – Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G sebenarnya sangat mudah dan simple bisa kamu langsung gunakan. Akan tetapi fitur dan cara setting jika mengalami kendala ketika suatu saat menggunakannya bagaimana? Tentu belum bisa secara langsung paham bagian-bagian yang ada di dalam fungsi modem 4G Mifi Smartfren. Nah kali ini kita akan menjelaskan topik menggunakan modem smartfren.

Seperti yang sudah kita ketahui, Smartfren memiliki beberapa jenis modem 4G LTE wi-fi yaitu Mi-Fi Andromax M2S, M2Y, M2P dan seri Mifi M3Y dan M3Z terbaru, selain akses internet berkecepatan tinggi, modem ini juga memiliki desain yang bagus. Nah akhir tahun kemarin Smartfren memperkenalkan produk Mifi terbarunya yaitu Modem Smartfren WIFI M5, modem ini di samping bisa di gunakan untuk interetan, juga bisa di gunakan untuk power bank.

Sebelum membahas ke topik inti, kita coba untuk mereview Smartfren Mifi M5.

Spesifikasi Smartfren Mifi M5

  • Support Power bank : Dapat digunakan sebagai powerbank ketika baterai smartphone kamu habis
  • USB On The Go : Dapat membuka file dari USB Flashdisk langsung di perangkatmu, hanya dengan menghubungkan USB Flashdsik ke modem Wifi M5.
  • Sharing Up to 32 Users : Memungkinkan hingga 32 perangkat dapat terhubung di waktu yang bersamaan dengan layanan 4G LTE Smartfren
  • Storage Sharing : Berbagi file dengan mudah dan tanpa mengkonsumsi data dengan koneksi wifi
  • Battery Capacity 3250mAh : 3250 mAh yang mampu di gunakan hingga 20 jam waktunya
  • Sharing Control : Mengatur penggunaan data Anda dengan data speed limitation dan Mac Filter, sudah mirip seperti mikrotik.
Baca juga :   14 Daftar Kode Rahasia Semua HP Android Terbaru

⚠ Baca daftar modem : Harga Modem Mifi Smartfren 4G Terbaru

Harga  Smartfren Mifi M5 dan Benefit yang di dapatkannya :

Harga  Smartfren Mifi M5 dan Benefit yang di dapatkannya

Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G

Bagi anda yang baru saja mendapatkan MiFi Andromax dan masih bingung bagaimana cara setting modem smartfren 4g lte, kali ini saya akan share Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G LTE, modem Mi-Fi yang saya gunakan adalah seri M2Y, untuk seri lainnya tidak jauh berbeda, jadi silahkan ikuti langkah berikut ini.

  • Pertama aktivasi, jika Anda baru saja membeli MiFi Smartfren Andromax M2Y, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan kartu Smartfen dengan mengisi beberapa data, untuk tutorialnya silahkan baca pada cara mengaktifkan modem Mifi Andromax 4G LTE
  • Apabila anda membelinya di grapari Smartfren, mintalah petugas grapari untuk mengaktifkannya, karena untuk nomornya jika anda tidak memiliki smartfren khusus untuk smartfren tidak akan bisa aktifkan nomor smartfren.
  • Sambungkan perangkat pada jaringan WiFi. Untuk menghubungkan smartphone Anda, seperti Asus, Xiaomi, Lenovo, Samsung dll, serta komputer atau laptop Anda ke jaringan wifi Andromax Smartfren 4G, aktifkan WLAN pada perangkat Anda dan kemudian cari jaringan MiFi Smartfren Andromax M2Y lalu hubungkan, masukan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya, jika belum ada kata sandi biasanya kata sandi bawaan modem Mifi Andromax ada di kotaknya.
  • Pengaturan, Jika HP Android Anda sudah terhubung dengan MiFi Smartfren Andromax M3Y, Anda dapat mengatur penggunaan telepon, komputer atau laptop Anda, buka browser mozilla firefox atau google chrome dan masukkan alamat “andromax.m3y” atau ketikan “192.168.1.1” pada alamat browser, jika Anda menggunakan komputer atau laptop, maka itu akan sebagai berikut
Baca juga :   Kelebihan Smartfren Andromax G2 dan Andromax C2

Setting andromax.m3y

  • Jika sudah selesai, lakukan Login dengan mengisi username dan password untuk melakukan setting, untuk pertama kali login, isikan kolom username dan password dengan kata “Admin”, bagi anda yang menggunakan smartphone android, bisa menggunakan aplikasi Mylink M2Y yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store.

Pada gambar di atas berikut ini penjelesannya :

  1. Connection : Berisi data penggunaan internet dan kecepatan akses internet dan terhubung atau tidaknya suatu jaringan internet.
  2. My smartfren : Berisi data nomor smartfren, kuota internet yang tersisa, bonus internet dan penggunaan data internet selama penggunaan.
  3. Admin : berisi halaman data username dan password untuk login ke perangkat settingan modem.
  4. Setting : Berisi semua settingan dari password wifi, username dan password login modem internal, network setting. Pembatasan pengguna wifi dll
  5. Status : Data terhubung atau tidaknya koneksi internet.
  6. Disk : Pengaturan micro SD card jika kamu tancapkan.
  7. About : Penjelasan tentang modem smartfren
  8. Web : Tombol pintasan untuk mengunjungi halaman smartfren/web officialnya.

Sekian informasi yang dapat kami berikan, apabila ada kesalahan atau informasi yang kurang lengkap mohon maaf. Jika masih tidak paham silahkan tanya di kolom komentar di bawah ini. Semoga Cara Menggunakan Modem MiFi Smartfren 4G di atas bermanfaat dant terima kasih.

Kamu pasti juga suka..

Loading...