Cara Membuat link Whatsapp Di Instagram

Cara Membuat link Whatsapp Di Instagram by DigitalPonsel.com, Kita semua tahu bahwa Instagram adalah platform media sosial paling populer di dunia. Saat ini, tidak mungkin sukses di Instagram tanpa memiliki akun Instagram. Ini telah menjadikan Instagram sebagai platform bagi bisnis untuk menjangkau audiens target mereka. Untuk membantu bisnis mendapatkan hasil maksimal dari Instagram, kami telah membuat panduan untuk membantu Kamu memahami cara buat link Wa di IG.

Prosesnya sederhana dan dapat dilakukan dalam waktu kurang dari Sepuluh menit saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat link Whatsapp Di Instagram

Cara Membuat link Whatsapp Di Instagram

Jika Kamu ingin membuat link Wa di Instagram, Kamu berada di tempat yang tepat. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara melakukannya.

Hal pertama yang perlu Kamu lakukan adalah membuka aplikasi Instagram. Ini dapat ditemukan di menu pengaturan. Setelah aplikasi terbuka, Kamu perlu mengetuk ikon hamburger di bagian atas layar dan kemudian gulir ke bawah hingga Kamu menemukan ikon “WhatsApp”.

Selanjutnya, Kamu perlu mengklik ikon dan kemudian memasukkan nomor telepon Kamu. Kamu kemudian akan diminta untuk mengkonfirmasi nomor Kamu.

Setelah ini, Kamu harus memasukkan kata sandi WhatsApp Kamu. Kamu kemudian akan ditanya apakah Kamu ingin membuat kode verifikasi SMS untuk WhatsApp. Jika ya, Kamu perlu mengetuk tombol “Buat Kode”.

Baca juga :   Pembatas Feed Instagram

Selanjutnya, Kamu perlu membuka aplikasi SMS Kamu. Kamu kemudian akan dapat mengirim kode verifikasi.

Setelah Kamu mengirim kode, Kamu harus membuka WhatsApp. Ketuk tombol menu di bagian atas layar lalu pilih “Lainnya.” Selanjutnya, Kamu harus memilih “Akun.”

Setelah Kamu berada di sini, Kamu perlu mengetuk ikon yang bertuliskan “Akun Tertaut.” Selanjutnya, Kamu perlu menggulir ke bawah hingga Kamu menemukan akun WhatsApp yang ingin Kamu tautkan ke Instagram.

Kamu kemudian dapat mengklik ikon untuk menautkannya ke akun Instagram Kamu. Setelah Kamu melakukan ini, Kamu harus mengklik tombol “Selesai”.

Cara menambahkan Link di Ig dengan Metode Langsung

Instagram hanya mengizinkan satu link yang dapat diklik di profil bio Ig. Pertama, dapatkan link WhatsApp ke akun Kamu. Ini adalah default Whatsapp URL https://wa.me/[nomor Kamu]. Kamu perlu mengganti [nomor Kamu] dengan nomor WhatsApp Kamu membuat contoh seperti ini https://wa.me/62812345678901. Ingatlah untuk menghapus “+” di awal kode negara.

Di sini, ke akun Instagram Kamu, buka “Edit Profil” dan masukkan link Whatsapp di bagian situs web yang disediakan oleh Instagram.

Baca: Cara Menambahkan Link di Instagram Story

Menghubungkan WhatsApp ke Instagram bisa sangat bermanfaat bagi merek Kamu, pertama-tama karena ini adalah aplikasi perpesanan paling terkenal di dunia, dan sangat intuitif. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat pembukaan pesan yang tinggi, yaitu sekitar 98%.

Baca juga :   Upload Video di Instagram

Ini berarti Kamu dapat menjangkau calon pelanggan kapan saja dan di mana saja dengan pesan promosi, pembaruan bisnis, survei, atau permintaan umpan balik, dll

Jika menurut Kamu artikel cara membuat link whatsapp di instagram ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya dan meninggalkan komentar di bawah. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa lagi!