Mode Gratis Facebook Lite

Cara Mode Gratis Facebook Lite Tanpa Kehilangan Posting FotoDigitalPonsel.com, Anda semua tahu apa itu Facebook? Ya itu adalah aplikasi media sosial tempat kita bisa berbagi foto, video juga melakukan lebih banyak hal. Ada 2,45 miliar pengguna Facebook di dunia. Kita semua tahu bahwa di dunia ini ada negara yang dikategorikan sebagai egara maju dan ada banyak pula yang masuk sebagai negara berkembang. Bila di perkotaan jaringan internet yang digelar sudah 4G maka lain dengan beberapa daerah pedesaan yang masih mengandalkan jaringan 2G dan 3G.

Juga masih banyak orang yang menggunakan smartphone dengan RAM hanya 512MB. Kombinasi jaringan internet lambat dengan ponsel RAM kecil mengakibatkan akses ke aplikasi Facebook menjadi bermasalah, lambat dan mengkonsumsi daya besar. Karena itu dihadirkanlah aplikasi Facebook Lite. Aplikasi ini tersedia untuk ponsel Android maupun iOS, kamu dapat unduh fb lite ini di google play store untuk hp android (unduh diSini), dan apps store untuk hp iphone (Unduh disini).

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi Facebook Lite seperti menggunakan RAM rendah, ukuran file hanya 3 MB (aplikasi Facebook standar berukuran 58 MB) yang artinya loading aplikasi akan cepat, mengkonsumsi baterai rendah, antarmuka pengguna seperti aplikasi standar, tombol yang lebih besar, tidak perlu mengunduh messenger sudah bisa mengirim pesan kepada siapa pun. Bahkan ponsel Android versi lama pun dapat menggunakan aplikasi ringan yang satu ini. Aplikasi ini pun tetap lancar meski jaringan internet yang tersedia hanya pada level E (Edge) atau setara dengan 2G. Hanya saja kualitas gambar yang ditampilka biasanya berkualitas rendah untuk tetap membuatnya ringan diakses.

Facebook Lite dibuat untuk bekerja pada kecepatan internet lambat seperti jaringan 2G atau untuk di daerah dengan koneksi internet terbatas. Aplikasi Facebook Lite tidak mengunduh gambar dengan resolusi tinggi dan juga konten video tidak akan diputar secara otomatis sehingga akan banyak menghemat data. Jika Anda memiliki ponsel Android dengan fitur-fitur hebat maka Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook reguler. Sementara jika Anda memiliki ponsel versi lama dengan RAM rendah maka gunakan aplikasi Facebook versi Lite sehingga bisa berfungsi dengan baik dan akan mengkonsumsi data sedikit.

Lihat Juga: Cara Ganti Username Akun Facebook

Jika Anda tidak tahu, mode gratis yang ditawarkan oleh Facebook yang disebut mode facebook zero (http://www.0.facebook.com/) atau mode facebook free (http://www.free.facebook.com/) dalam banyak kasus juga berfungsi dengan baik saat menggunakan Facebook Lite. Mode ini tidak berbeda dari mode gratis Facebook normal yang sudah Anda ketahui. Untuk yang menggunakan Fb lite, Anda pun dapat menikmati Facebook secara gratis bahkan menggunakan aplikasi tersebut. Berikut cara mode gratis Facebook Lite.

Cara Mode gratis Facebook Lite

Cara Mode Gratis FB Lite

Ada dua mode utama yang berfungsi pada aplikasi Facebook yaitu mode data dan mode nol atau free. Mode yang sama tersebut pun berlaku untuk pengguna FB Lite.  Mode gratis Facebook lite berarti menjelajah platform Facebook menggunakan versi lite tanpa biaya data sama sekali.

Fitur yang sama yang muncul saat menjelajah secara gratis di aplikasi utama juga berlaku untuk mode gratis di Fb lite. Hal-hal yang tidak ada adalah : tidak ada tampilan gambar saat menjelajah, tidak diberi akses untuk melihat berita dan video, dilarang melakukan chat pesan.

Cek juga: Cara Menghubungkan Akun facebook dan Instagram

Cara Mode Gratis FB Lite langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi FB Lite.
  • Login dengan akun yang dimiliki.
  • Setelah masuk, di bagian kanan halaman Facebook lite, cari Go to Free
  • Klik Go to free untuk meluncurkan mode gratis Facebook Lite.
  • Pengguna dapat beralih kembali ke mode data ketika merasa mode gratis tidak menyenangkan lagi. Mode data Facebook memungkinkan pengguna untuk melihat gambar, video, dan masih banyak lagi.

Cara Mode Data Facebook lite

Langkah-langkahnya ada di bawah ini :

  • Pada halaman mode gratis, lihat bagian atas halaman dan Temukan See Photos persis seperti yang dilakukan untuk meluncurkan mode gratis.
  • Klik pada See Photos.
  • Kini konfirmasikan perpindahan untuk meninggalkan mode gratis dengan mengklik tombol USE DATA.

Biasanya pada mode gratis Facebook, pengguna tidak akan dapat melihat foto yang diposting. Namun menggunakan tips berikut ini, pengguna bisa melihat foto. Yang perlu dilakukan cukup mudah. Bagi yang belum pernah menggunakan aplikasi ini, coba instal aplikasi facebook lite di ponsel. Pertama setelah mengunduh dan menginstal aplikasi FB lite, buka dan masuk (jika pertama kali menggunakannya) setelah sekitar satu menit, matikan fitur data di ponsel dan kini pindah ke pengaturan ponsel> Temukan Aplikasi> gulir ke bawah untuk facebook lite ketuk untuk menghapus data dari facebook lite. Kemudian aktifkan kembali data dan luncurkan aplikasi Facebook lite . Masukkan detail login fb lite lagi.

Sampai langkah ini, pengguna akan melihat bahwa gambar tidak akan memuat ketika mencoba masuk. Karena itu cukup keluar dari aplikasi Facebook lite dan buka kembali maka aplikasi akan memuat foto-foto yang ada. Pengguna akan diberikan opsi mode data dan juga opsi untuk beralih kembali ke mode gratis. Kini, pengguna berada pada mode data dan melihat semua gambar. Dalam mode gratis ini pengguna tetap tidak akan dapat menonton video di aplikasi Fb lite.

Cara Mode Facebook Flex

Satu lagi layanan gratis dari Facebook yaitu Facebook Flex. Menggunakan layanan ini pengguna diberi akses ke versi dasar Facebook bahkan ketika mereka memiliki pulsa nol, dan tanpa biaya data. Facebook Flex memungkinkan setiap pengguna ponsel untuk mengakses Facebook, apa pun kartu yang digunakan.

Dengan Facebook Flex, pengguna dapat mengakses Facebook Gratis dari facebook.com (untuk semua pengguna ponsel, bahkan pengguna ponsel standar) atau langsung dari aplikasi Facebook dan Facebook Messenger (khusus pengguna Android). Pengguna ponsel standar (pengguna bukan smartphone) juga dapat menikmati Facebook Flex secara gratis melalui peramban seluler mereka.

Selain itu, pengguna dapat beralih ke Facebook reguler dari dalam situs / aplikasi hanya dengan satu ketukan tombol. Facebook Flex mudah digunakan, gratis dan siap digunakan. Pengguna Facebook Flex juga dapat menelusuri konten dari Accuweather, Wikipedia, dan banyak lagi situs gratis dengan mengunjungi fitur freebasics yang tersedia dari Facebook Flex.

Jadi ketika Facebook Flex diaktifkan, pengguna hanya dapat melihat foto dan video di Facebook dengan mengaktifkan versi Facebook reguler. Ketika versi Facebook reguler diaktifkan dalam Facebook Flex, pelanggan akan dikenakan tarif data reguler dari kuota internet mereka. Perlu diingat bahwa Facebook Flex tidak tersedia di browser Internet Explorer atau Mozilla Firefox.

Benar-benar tidak ada yang lebih menyenangkan seperti menjelajah situs Facebook secara gratis. Anda benar-benar tidak punya alasan untuk tidak berada di Facebook hari ini agar tetap terupdate dengan berita terbaru teman-teman dan kolega anda. Facebook telah meningkatkan langkah-langkah untuk meningkatkan konektivitas antar teman dan menawarkan layanan gratis untuk itu.

0 Shares:
You May Also Like
apn smartfren tercepat

APN Smartfren 4G Tercepat Stabil

Setiap ponsel harus dikonfigurasikan secara khusus dalam hal pengaturan internet yang dinamakan pengaturan APN. Jika tidak, pengguna akan…