Melihat Viewer Video di Instagram

Instagram memang tempat berbagi foto dan video yang paling menyenangkan. Khusus untuk video, memang durasi waktu buat video yang bisa dibagi masih terbatas. Tidak seperti di Youtube dimana pengguna bisa membagi video dalam durasi yang tidak terbatas.

Awalnya durasi video yang bisa diposting di Instagram adalah 1 menit tiap postingan. Sekarang setelah ada fitur IGTV video yang bisa diposting bisa lebih dari itu. Namun, video yang diputar dalam format full screen di smartphone.

Video yang bagus atau lucu bisa membuat orang tertarik untuk menonton. Beberapa pengguna Instagram seringkali mencari video-video inspiratif dari Instagram. Kenapa mencari di Instagram bukan di Youtube? Tentu karena video Instagram durasinya pendek sehingga bisa dibagi lagi di platform media lain seperti WhatsApp.

Jika pada saat posting foto kita bisa melihat siapa saja yang memberikan like pada postingan tersebut, lain halnya dengan ketika kita posting konten video.

Pada saat mengunggah video, kita tidak bisa secara langsung melihat siapa saja yang sudah menonton video kita. Instagram hanya akan memberikan informasi jumlah orang yang sudah menonton video tersebut.

Baca juga: Akun Instagram yang Wajib Difollow

Kadang pengguna penasaran siapa saja yang sudah melihat video yang sudah diunggahnya di Instagram. Karena dari Instagram tidak ada fitur untuk itu, ada beberapa pihak ketiga yang menyediakan aplikasi untuk bisa melihat siapa saja yang sudah menonton video di Instagram.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk melihat viewer video Instagram adalah Who Viewed My Instagram Video. Awalnya aplikasi ini tersedia di Google Play Store. Namun sekarang aplikasi tersebut sudah tidak tersedia di Play Store. Entah apa yang membuat aplikasi ini dihapus oleh Google di Play Store.

Meski sudah dihapus dari Play Store kita masih bisa menginstal aplikasi ini dari situs penyedia APK. 

Untuk menggunakan aplikasi ini perlu login dengan username dan juga kata sandi. Namun sebaiknya pengguna lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut. Mengingat Instagram adalah salah satu aplikasi yang cukup rawan untuk diretas. Apalagi untuk penggunaannya harus login pakai akun Instagram.

Mengetahui siapa saja yang sudah melihat video kita di Instagram juga tidak begitu penting. Mengetahui jumlah orang yang sudah menonton saja sebenernya sudah cukup. Tentu bukan tanpa alasan Instagram memprivat siapa yang sudah menonton video yang sudah dipost oleh pengguna. Semua tentu bertujuan untuk menjaga privasi dan demi kenyamanan serta keamanan pengguna.

 

0 Shares:
You May Also Like