Instagram Tidak Bisa Follow

Pernah mengalami akun Instagram Anda tidak bisa digunakan untuk follow orang lain? Jika pernah, tentu hal itu bukan yang menyenangkan. Padahal masih banyak akun yang ingin kita ikuti.

Hal demikian itu pasti bukan tanpa sebab. Karena Instagram memiliki algoritma yang akan mendeteksi aktivitas yang tidak wajar oleh pengguna. Jika kita tidak bisa follow akun Instagram orang lain bisa jadi karena ada aktivitas tidak wajar yang kita lakukan. Atau ada hal lain yang menjadi penyebabnya.

Untuk itu pengguna perlu mengetahui penyebab akun Instagram tidak bisa follow orang lain dan cara mengatasi.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Lihat juga: Cara Melihat Sandi IG

Penyebab Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan akun Instagram tidak bisa follow orang lain, antara lain:

Sudah mencapai batas maksimum follow

Instagram menetapkan batas sebuah akun untuk mengikuti akun lain adalah hingga 7500 akun. Jika jumlah akun yang kita follow sudah mencapai angka tersebut maka sudah pasti kita tidak akan bisa follow akun lagi karena sudah mencapai batas maksimal yang ditentukan oleh Instagram.

Baca: Aplikasi Unfollowers Instagram Terbaik

Banyak follow akun dalam satu waktu

Terlalu banyak follow akun dalam satu waktu juga bisa menjadi sebab tidak bisanya follow akun orang lain. Misal, follow 100 akun sekali waktu. Itu akan dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajar sehingga oleh pihak Instagram akan diberi tindakan.

Terlalu Banyak Menekan Tombol Like

Hal lain yang bisa jadi sebab akun Instagram tidak bisa follow lagi adalah terlalu banyak melakukan “like” pada waktu orang lain. Aktivitas tersebut bisa dianggap tidak wajar oleh Instagram. Bukan hanya tidak bisa follow, tapi juga kita tidak bisa like, komentar, dan membuat hastag.

Komentar tidak sopan

Instagram memiliki kebijakan dalam kaitannya dengan konten ataupun komentar yang dipost oleh pengguna. Selain itu juga ada fitur report/laporkan sehingga pengguna bisa melaporkan unggahan pengguna lain jika dirasa kurang pantas atau mengandung SARA. Komentar yang tidak sopan atau mengandung SARA juga bisa menjadi sebab akun Instagram tidak bisa follow orang lain akibat dilaporkan oleh pengguna lain.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Follow Orang Lain

Untuk mengatasi akun Instagram tidak bisa digunakan untuk mengikuti orang lain ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti:

Unfollow teman yang tidak aktif

Kita bisa unfollow akun-akun yang tidak aktif. Sehingga jatah following kita bertambah setelah kita kurangi dengan unfollow akun yang tidak aktif tersebut. Namun, dalam unfollow akun juga jangan berlebihan. Karena nanti bisa juga dianggap sebagai aktivitas yang tidak wajar oleh pihak Instagram.

Tunggu 48 jam

Jika akun tidak bisa follow karena tindakan dari pihak Instagram, sebaiknya kita tidak melakukan aktivitas dengan akun paling tidak selama 48 jam. Setelah itu baru beraktivitas seperti biasa secara wajar.

Hubungi pihak instagram

Jika kita tidak merasa melanggar aturan Instagram tapi tetap tidak bisa follow akun orang, sebaiknya kita menghubungi pihak Instagram. Kita bisa menanyakan dan mengajukan banding sesuai langkah-langkah yang ditentukan oleh pihak Instagram.

Hapus cache atau data Instagram

Langkah terakhir yang bisa kita lakukan adalah dengan menghapus data atau cache aplikasi Instagram. Caranya cukup mudah. Dengan pergi ke pengaturan > aplikasi > Instagram > hapus data atau cache.

Demikian penyebab dan cara mengatasi akun Instagram tidak bisa follow akun orang lain. Setelah mengetahui hal ini sebaiknya ke depan Anda harus lebih bijaksana dalam bermedsos secara wajar.

Best Seller Lazada
About Author: