Vivo V15

Dirilis pertama kali pada Maret 2019, Vivo V15 dijual dengan harga Rp4.399.000. Smartphone ini mengusung kamera selfie 32MP serta triple camera sebagai andalannya.

Sebagai suksesor Vivo V11, Vivo V15 memiliki spesifikasi yang lebih gahar dengan kamera selfie 32MP dan triple camera berkekuatan 24MP, 8MP, dan 5MP. Lebih dari itu, kamera selfie smartphone ini diklaim telah melewati ribuan kali ujian ketahanan sehingga dijamin kokoh.

Smartphone ini nantinya akan berduel melawan Oppo F11 di kelasnya. Persaingan smartphone harga Rp 4 jutaan akan makin seru dengan hadirnya HP tersebut.

Harga Vivo V15

Last Updates: 08 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
vivo V15Rp4,099,000Rp3.050.000
Rilis2019, Maret
Link terkaitDaftar Harga HP Vivo Terbaru

Seperti bisa dlihat pada tabel di atas, itulah harga terbaru untuk Vivo V15 baru dan second.  Nampak memang terdapat rentang yang cukup jauh untuk harga Vivo 15 baru dan bekas. Tentu saja penentuan harga itu sepenuhnya terjadi karena permintaan pasar.

Vivo V15 ini bisa didapatkan di toko HP online, marketplace maupun gerai HP terdekat di kota Anda. Mengenai naik-turunnya harga Vivo V15 nantinya bisa dipantau pada tabel di atas.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie); Funtouch 9
RAM6 GB
ROM64/128 GB
ChipsetMediatek Helio P70 (12nm)
CPUOcta-core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
Bodi
Dimensi161.2 x 75.9 x 8.5 mm (6.35 x 2.99 x 0.33 in)
Berat189.5 g (6.70 oz)
Layar6.53 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
DepanMotorized pop-up 32 MP, f/2.0, 0.8µm
BelakangTriple
24 MP, f/1.8, 1/2.8", 1.12µm, Dual Pixel PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
5 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaTopaz Blue, Glamour Red, Frozen Black, Royal Blue
RadioFM radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh battery
ChargerFast battery charging

Keren dengan Pop-Up Camera Selfie

Vivo V15 Kamera Selfie

Vivo V15 hadir dengan  jenis kamera selfie model pop-up. Kamera ini akan muncul ketika Anda mengaktifkan fitur selfie kamera. Begitupun ketika ingin memasukkan kembali kamera tersebut, Anda bisa memencet tombol selfie pada smartphone ini. Untuk memunculkan kamera pop-up ini terhitung cepat. Hanya butuh sekitar setengah detik saja kamera itu akan muncul. Waktu yang sama juga dibutuhkan untuk membuat kamera pop-up itu  masuk kembali ke tempatnya.

Sepintas mungkin ada yang berpikir dan khawatir akan ketahanan kamera selfie tersebut. Namun VIvo sendiri mengklaim pop-up camera ini sudah dites ribuan kali. Karena itu kemampuannya tak perlu lagi diragukan. Bahkan konon, pop-up camera ini tahan benturan hingga 15kg. Sekadar tahu juga, untuk camera pop-up dengan resolusi sebesar 32 MP adalah yang tertinggi saat ini di Indonesia.

Dengan model camera pop-up memang menajdikan smartphone ini terlihat lebih keren. Apalagi kamera selfie ini berkekuatan 32MP ini juga dilengkapi dengan fitur AI Face Beauty. Walhasil, foto cantik memukau mudah dihasilkan.

AI Triple Camera Belakang yang Mengesankan

Vivo V15 Kamera Belakang

Bukan hanya memiliki kamera depan bertipe pop-up, smartphone ini juga dibekali tiga kamera belakang yang memiliki sensor masing-masing. Kamera utama belakang memiliki resolusi 12MP, kamera kedua memiliki sensor sudut lebar 8MP, dan kamera ketiga dengan sensor kedalaman gambar 5MP. Kelebihan lain kamera belakang VIvo V15 sudah mendukung super wide angle 120 derajat.

Berkat adanya sensor depth 5MP, kamera belakang ini bisa menghasilkan foto bokeh secara gampang. Lebih dari itu, kamera belakang ViVo V15 ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi artificial intelegence (AI). Saat Anda mengarahkan kamera belakang ini, sistem akan menganalisa agar bisa menampilkan foto terbaik. Berkat adanya fitur AI, Anda bisa meng-edit  ukuran kepala, bahu, kaki, pinggul menjadi lebih proporsional. Fitur AI body shaping ini bisa dilakukan untuk foto maupun video.

Kelebihan lain fitur AI VIVO V15 adalah bisa menambah kecerahan foto secara otomatis. Pun bisa memunculkan frame yang bisa Anda pakai untuk mempercantik foto. Tentu saja, fitur AI face beauty juga menjadi keunggulan lainnya. Dengan fitur ini foto wajah akan menjadi lebih sempurna dan natural.

Desain yang Memikat

Vivo V15 Desain

Vivo V15 memiliki desain yang futuristik. Dengan rasio layar ke bodi sampai 90,95 persen, layar smartphone berukuran 6,53 inci ini terlihat begitu penuh. Manfaatnya terasa betul saat kita gunakan untuk menonton video. Tampilan video terlihat sempurna di layar.

Pada desain bagian belakang terdapat gradasi warna yang menarik. Dengan lengkungan 3D terasa nyaman digenggam. Pada bagian belakang ini juga terdapat panel sensor sidik jari. Letaknya pun mudah untuk dijangkau. Lalu pada bagian bawah terdapat speaker stereo, port charging, serta port microphone.

Tangguh! RAM 6GB + ROM 64GB

Funtouch

ViVo V15 dibekali RAM 6GB dan ROM 64GB. Ditambah dengan prosesor octa-core 2.1GHz, smartphone ini lancar untuk membuka banyak aplikasi sekaligus. Smartphone ini juga sudah mendukung Android 9.0 dan terdapat manajemen daya untuk penggunaan baterai yang lebih efisien.

OS yang dipakai adalah Funtouch OS 9.0. OS ini memiliki tampilan menarik dan tetap mudah digunakan. Pada OS tersebut juga terdapat fitur seperti easy access, smart panel hingga short cut.

Kelebihan dan Kekurangan

Seperti smartphone apapun, VIVO V15 juga terdapat kelebihan maupun kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Vivo V15

  • Tiga kamera belakang yang dimiliki Vivo V15 membuatnya memiliki kemampuan lebih untuk menghasilkan foto terbaik.
  • Kamera pop-up selfie menjadikannya begitu keren.
  • Layar 6,52 inchi membuat pengguna nyaman untuk menonton video.
  • Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Membuat proses charging baterai berlangsung lebih singkat.
  • Baterai Li-Po 4.000 mAh membuat smartphone ini bisa tahan lama dipakai.

Kekurangan ViVo V15

  • Sayangnya smartphone ini belum dibekali dnegan fitur wireless charging.
  • Layar HP ini juga belum mendapatkan sertifikasi Dust/Water Proof.

Kesimpulan

Dibandingkan dengan pendahulunya, ViVo V11, jelas Vivo V15 memiliki spesifikasi yang jauh lebih unggul. Pop-up camera 32MP, triple camera belakang, dan sederet keunggulan yang dimilikinya membuat HP ini sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Smartphone ini tepat bagi penyuka selfie. Pop-up camera dengan fitur AI membuat hasil foto sangat sempurna. Harganya memang cukup lumayan, tapi banderol itu sepadan dengan spesifikasi dan kualitas HP ini.

0 Shares:
You May Also Like

Vivo V5S

Vivo V5S: Dibalut dengan bahan metal dengan sisi melengkung
Vivo Y93

Vivo Y93

Vivo Y93: Performa Terbaik dengan Harga Bersahabat

Vivo Y67

Vivo Y67: Dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE dan kamera beresolusi tinggi
Vivo V9 6 GB

Vivo V9 6 GB

Vivo V9 6 GB: Upgrade Terbaru dengan Spec Super Tajam

VIVO V11 Pro

Vivo V11 Pro: Smartphone canggih dengan fingerprint di layar