Vivo V11

September 2018 lalu, Vivo melahirkan smartphone fast charging yang diberi nama Vivo V11. Peluncuran ponsel ini bersamaan dengan Vivo V11 Pro yang mengunggulkan fitur pemindai sidik jari. Dibanderol dengan harga Rp3.499.000 untuk spesifikasi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, desain Vivo V series kali ini memiliki efek gradasi warna yang elegan.

Desain Vivo V series terbaru tampak stylish dan berkelas dengan adanya Ultra All Screen berasio 19:9, yang membuat tampilan ponsel ini semakin hidup. Layar ponsel ini juga tampak lebar dengan penempatan bezel layar yang sangat tipis dan notch yang kecil.

Harga Vivo V11

Last Updates: 08 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Vivo V11Rp3.499.000Rp2.600.000
Rilis2018, September
Link terkaitDaftar Harga HP Vivo Terbaru

Jika menilik tampilannya yang elegan dan ragam fitur yang ditawarkan, harga smartphone mid-range yang tidak overprice ini patut diacungi jempol.

Spesifikasi Vivo V11

Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo); Funtouch 4.5
RAM6 GB
ROM64/128 GB
ChipsetQualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
Bodi
Dimensi157.9 x 75 x 7.9 mm (6.22 x 2.95 x 0.31 in)
Berat156 g (5.50 oz)
Layar6.41 inches, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan25 MP, f/2.0, 1/2.8", 0.9µm
BelakangDual
12 MP, f/1.8, 1/2.8", dual pixel PDAF
5 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaStarry Night, Dazzling Gold, Nebula, Supernova Red
RadioFM radio
SensorFingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3400 mAh battery
ChargerFast battery charging 18W

Chipset Mediatek Helio P60 yang Hemat Daya

Vivo V11 Chipset

Sebagai otak dari ponsel V series ini, Vivo menempatkan prosesor octa-core milik chipset Mediatek Helio P60 yang berkolaborasi dengan RAM 4 GB dan 6 GB. Sedangkan untuk mendukung sektor grafis, digawangi oleh GPU Mali G-72 MP3.

Dari segi penyimpanan, Vivo V11 telah menyiapkan kapasitas memori sebesar 64 GB dan 128 GB pada RAM 4 GB. Sedangkan untuk spesifikasi RAM 6 GB, terdapat ruang penyimpanan sebesar 64 GB. Jika kapasitas ruang penyimpanan masih kurang, terdapat slot microSD yang dapat ditingkatkan hingga 256 GB.

Ponsel Mid-range yang Mewah dan Elegan

Vivo V11 Desain

Sebagai ponsel kelas menengah, tampilan ponsel Vivo V series ini memiliki kesan mewah dan elegan. Hal tersebut disebabkan karena adanya efek gradasi pada bodi Vivo V series. Berbeda dengan pendahulunya yang terbuat dari material aluminium, bodi V11 terbuat dari bahan plastik polycarbonate berlapis kaca.

Vivo V11 tersedia dalam 2 varian warna, yaitu Starry Black dan Nebule Purple. Kesan stylish pada ponsel ini makin tampak nyata dengan adanya lengkungan 3D pada bagian belakang.

Layar Ultra All Screen dengan Rasio 19:9

Vivo V11 layar Keren

FullView Display pada layar ponsel, bukan lah hal baru lagi. Sama seperti kebanyakan smartphone keluaran terbaru, Vivo V11 juga mengusung layar dengan bezel tipis. Jika diperbandingkan antara bodi ponsel dengan luas layar yang 6.3 inci, ponsel ini memiliki rasio 90,4 persen.

Rasio layar yang besar tersebut tentunya disukai oleh penggemar game di ponsel. Ditambah lagi dengan resolusi layar yang Full HD+ dan hardware yang mumpuni, ponsel ini memberikan pengalaman menonton video atau bermain game yang nyaman dan menyenangkan.

Dual Kamera dengan Hasil Foto yang Ciamik

Vivo V11 Dual Kamera

Kamera belakang Vivo V11 dibekali dengan lensa beresolusi 16MP dengan PDAF dan 5MP dengan depth sensor. Pengguna ponsel ini dapat menghasilkan efek bokeh yang artistik saat menangkap objek foto, dengan adanya algoritma AI pada kedua kamera tersebut.

Adanya AI pada ponsel, juga memungkinkan pengguna untuk mengatur fokus objek setelah pengambilan foto. Sedangkan pada sisi depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 25MP. Kamera selfie ini memiliki AI Selfie Lighting dan AI Face Beauty sebagai fitur andalan.

Asisten Pribadi Layaknya Google Assistant

Pengguna baru Vivo perlu berkenalan terlebih dahulu dengan Jovi, si asisten cerdas yang siap membantu segala aktivitas. Diambil dari kalimat “Enjoy Vivo’s AI”, asisten cerdas ini bisa membantu dalam menyusun jadwal harian, mengatur event-event, hingga mengecek cuaca hari ini.

Ponsel Tangguh Berfitur Fast Charging

Vivo V11 Fast Charging

Fitur fast charging juga dimiliki oleh Vivo V series. Sedangkan pada segi daya, Vivo V11 dibekali dengan baterai bertenaga 3315 mAh untuk mendukung kinerja hardware dan kamera.

Selain itu, Funtouch OS 4.5 terbaru pada ponsel ini (berdasarkan Android Oreo 8.10), tidak hanya meningkatkan kecepatan pengoperasian dan keamanan ponsel saja. Namun, juga meningkatkan daya tahan baterai.

Sensor Fingerprint untuk Mengamankan Ponsel dari Tangan-Tangan Jahil

finger print Keamanan Tingkat Tinggi

Vivo V11 dibekali dengan sensor biometrik fingerprint pada bagian belakang layar. Meski berupa fingerprint fisik yang tampak nyata, fitur ini tetap mampu melindungi ponsel dengan baik.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11

Dengan pertimbangan harga dan fitur yang dimiliki, berikut kelebihan dan kekurangan dari ponsel Vivo V11:

Kelebihan Vivo V11

  • Dengan chipset yang mendukung kinerja ponsel ini, perfoma prosesor pada Vivo V series ini terbilang dapat diandalkan dan hemat daya.
  • Harga yang lebih terjangkau dibanding ponsel keluaran Vivo seri sebelumnya.
  • Memiliki fitur fast charging yang jadi andalan setiap smartphone keluaran terbaru.
  • Kapasitas memori penyimpanan yang besar, yaitu 64 GB dan 128 GB untuk RAM 4 GB, serta 64 GB untuk RAM 6 GB. Pengguna juga bisa menambahkan microSD yang dapat ditingkatkan hingga 256 GB.
  • Memiliki layar yang lebar, dengan rasio bodi 90,4 persen.
  • Kamera swafoto beresolusi tinggi, yaitu 25 MP.

Kekurangan Vivo V11

  • Vivo V series belum didukung fitur sensor NFC (near field communication), yang dapat digunakan untuk transaksi online atau sekedar mengintip saldo e-money.
  • Masih menggunakan port USB yang ketinggalan zaman.
  • Belum memiliki sertifikat tahan debu dan air.
  • Frame ponsel terbuat dari material plastik dan licin, sehingga kurang nyaman dalam genggaman.
  • Belum adanya spesifikasi pelindung layar yang jelas.

 

Kesimpulan

Meski masih memiliki banyak kekurangan, sebagai ponsel kelas menengah, smartphone ini sudah cukup elegan untuk menemani aktivitas. Terlebih dengan adanya Jovi, si asisten cerdas yang bisa membantu mengatur jadwal harian.

Dari segi harga, fitur, dan perfoma yang ditawarkan pun sebanding. Selain itu, prosesor generasi terbaru yang ditanamkan pada ponsel ini, tidak hanya memberikan perfoma yang tangguh. Namun, juga memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan bagi pengguna Vivo V11.

0 Shares:
You May Also Like

Vivo Y55L

Vivo Y55L: Dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE

Vivo X6 Plus L

Vivo X6 Plus L: Didukung dengan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE dan layar Super AMOLED
Vivo Y53

Vivo Y53

Vivo Y53: Smartphone Budget dengan Fitur Gahar
Vivo Y71

Vivo Y71

Vivo Y71: Smartphone Full View Display termurah dari Vivo
Vivo Y55s

Vivo Y55s

Vivo Y55s: Ponsel Fotografi dengan Resolusi 13 MP

Vivo V5S

Vivo V5S: Dibalut bahan metal dengan sisi melengkung