Vivo V15 Pro

Diluncurkan berbarengan dengan saudaranya, Vivo V15, pada Maret 2019, Vivo V15 Pro adalah smartphone yang diandalkan untuk merebut pangsa ponsel kelas menengah. Ruang penyimpanan dengan kapasitas ekstra besar menjadi salah satu keunggulan HP yang dijual pada kisaran harga Rp4,9 jutaan ini.

Seperti V15, Vivo V15 Pro juga memiliki kamera pop-up dengan sensor 32MP. Kamera belakangnya pun berjumlah tiga buah. Namun bedanya, Vivo V15 Pro memiliki layar yang lebih kecil. Selain itu, HP ini juga sudah memiliki pemindai sidik jari terintegrasi. Panel layar yang dipakai pun berbeda. Vivo V15 Pro sudah memakai panel Super AMOLED. Kelebihan lain kamera utama Vivo V15 Pro sudah berbekal sensor 48MP. Wajar jika kemudian harga V15 Pro dijual dengan harga lebih tinggi.

Smartphone ini nantinya akan bersaing dengan Oppo Oppo Reno Samsung Galaxy A50, Xiaomi Mi 9T hingga Huawei Mate 20. Kamera bersensor besar dan ROM gede menjadi andalan VIVO V15 Pro untuk memenangkan persaingan di kelas ini.

Harga Vivo V15 Pro

Last Updates: 15 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
vivo V15 ProRp4.550.000 Rp3.700.000
Rilis2019, Februari
Link terkaitDaftar Harga HP Vivo Terbaru

Harga Vivo V15 Pro baru dibandingkan dengan bekas tidak terpaut terlalu jauh. Hal ini menandakan tingkat penurunan harga smartphone ini tidak terlalu dalam. Hal ini bisa menjadi salah satu indikator bahwa HP ini sangat baik serapannya di pasaran dan memiliki banyak peminat.

Mengenai update harga Vivo V15 Pro bekas maupun baru, bisa Anda selalu ikuti di sini. Kami akan berusaha untuk mengupdate banderol harga tersebut berdasarkan sumber dari toko HP resmi maupun marketplace.

Lihat juga: Vivo Y35 A

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie); Funtouch 9
RAM6/8 GB
ROM128 GB
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
Bodi
Dimensi157.3 x 74.7 x 8.2 mm (6.19 x 2.94 x 0.32 in)
Berat185 g (6.53 oz)
Layar6.39 inches, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
DepanMotorized pop-up 32 MP, f/2.0, 0.8µm
BelakangTriple
48 MP, f/1.8, (wide), 1/2", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
5 MP, f/2.4, depth sensor
Video[email protected], [email protected]/60fps
FiturLED flash, HDR, panorama
Proteksi
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, EDR, aptX
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
Jack Audio 3.5mm
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
WarnaTopaz Blue, Coral Red, Ruby Red
RadioFM radio
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 3700 mAh battery
ChargerFast battery charging 18W (24% in 15 min)

Layar Penuh Tanpa Poni

Vivo V15 Pro Layar

Vivo V15 Pro memiliki layar yang begitu penuh. Hal ini berkat tidak adanya poni pada bagian atas smartphone ini. Untuk bagian belakang, warna gradasi membuat HP ini tampak memukau.

Pada bagian pinggir kiri dan kanan terdapat lengkungan. Ini memudahkan pengguna saat memegang smartphone ini. Pada bagian belakang ini juga terdapat tiga kamera utama yang dilengkapi LED flash.

Kamera depan berada di dalam smartphone ini. Kamera pop-up itu akan muncul ketika kita menyentuh tombol selfie di layar HP. Begitupun sebaliknya saat ingin memasukkannya, pengguna bisa menekan kembali tombol tersebut.

Di pinggir kiri terdapat tombol power dan volume. Sedang pada bagian kiri terdapat tombol Google Assistant dan slot untuk microSD. Lalu pada bagian bawah terdapat port untuk microUSB yang dapat menampung 2 SIM. Pada bagian bawah ini juga terdapat speaker. lalu pada bagian atas terdapat port jack audio 3,5mm.

Kamera Sensor Besar + AI

Vivo V15 Pro Kamera

HP ini sama dengan Vivo V15 yang dibekali kamera pop-up sensor 32MP. Yang membedakan adalah pada kamera utama. Vivo V15 Pro memiliki sensor lebih besar, yakni 48MP. Ada tiga kamera pada bagian belakang HP ini. Kamera primer memiliki aperture f/1.8, kamera kedua memiliki sensor 5MP serta depth sensor, dan kamera ketiga dengan sensor 8MP dengan lensa ultra-wide. Ditambah adanya LED Flash, smartphone ini menjanjikan hasil foto yang baik.

Perlu diketahui kamera utama Vivo V15 Pro secara default akan menghasilkan foto dengan resolusi 12MP. Jika Anda ingin mengaktifkan resolusi 48MP, perlu melakukan pengaturan pada menu Setting. Kamera pertama dan kedua utama tersebut mampu membuat foto bokeh secara gampang. Sedangkan kamera ketiga bisa digunakan untuk menghasilkan foto ultra-wide.

Tak hanya oke dipakai saat siang hari, kamera HP ini juga bisa diandalkan saat malam hari. Sebab terdapat fitur Night yang memungkinkan hasil foto tetap ciamik sekalipun dilakukan saat malam hari.  Pun, dalam HP ini sudah terdapat teknologi Artificial Intelligence (AI) yang membuat hasil foto menjadi lebih jernih dan menarik.

Hardware Mumpuni

Vivo V15 Pro Hardware

Vivo V15 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 octa-core dengan RAM 6GB dan ROM 128GB yang masih dapat ditambah microSD. Pemilik HP ini akan sangat leluasa untuk melakukan banyak hal, baik bermain game seperti PUBG Mobile maupun Mobile Legends; ataupun menyimpan banyak foto dengan resolusi besar.

Chipset Snapdragon 675 juga dikenal andal dan efisien. Jika dicoba untuk membuka banyak aplikasi, perpindahan antar aplikasi terasa berlangsung lancar.

Sensor Fingerprint Dalam Layar

Vivo V15 Pro Fingerprint

Berbeda dengan Vivo V15 yang letak sensor berada di punggung HP, Vivo V15 Pro memiliki sensor fingerprint di dalam layar. Ini membuat kesan smartphone ini makin futuristik.

Fungsi sensor fingerprint ini bukan sekadar untuk membuka kunci smartphone, namun juga bisa dipakai untuk membuka aplikasi yang dikunci. Pengguna bisa memasukkan hingga 5 sidik jari untuk membuka sensor fingerprint ini.

Kecanggihan Vivo V15 Pro makin terasa berkat adanya fitur Face Unlock. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membuka HP ini hanya menggunakan wajah. Seperti fitur fingerprint, fitur Face Unlock ini juga dapat digunakan untuk membuka aplikasi yang dikunci.

Kelebihan dan Kekurangan

Ingin atau apa kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro? Mari simak di bawah ini.

Kelebihan Vivo V15 Pro

  • Tampilan layar penuh tanpa poni serta panel Super AMOLED membuat layar Vivo V15 Pro memberikan pengalaman visual yang kaya.
  • Banyak fitur penting seperti kamera selfie pop-up dan pemindai fingerprint dalam layar terdapat pada HP ini
  • Penggunaan baterai awet.
  • Chipset Snapdragon 675 yang dikenal perkasa dan efisien.

Kekurangan V15 Pro

  • Kualitas audio tidak terlalu baik saat dipakai merekam video.
  • Fitur fast charging masih terasa kurang cepat.

Kesimpulan

Dibandingkan dengan saudaranya Vivo V15, jelas Vivo V15 Pro jauh lebih baik. Memang kemudian hal itu berimbas pada harga yang lebih tinggi. Namun untuk smartphone kelas menengah, Vivo V15 Pro salah satu yang recommended untuk dibeli.

HP ini sangat tepat bagi Anda yang hobi selfie dan fotografi. Kamera depan 32MP dan kamera utama 48MP adalah dua “senjata” yang layak diandalkan. Kesan futuristik berkat adanya pop-up camera dan fingerprint dalam layar juga membuatnya cocok bagi Anda penyuka gadget dengan fitur kekinian.

0 Shares:
You May Also Like

Vivo Y937

Vivo Y937: HP menengah dengan prosesor cepat

Vivo X6 Plus L

Vivo X6 Plus L: Didukung dengan teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE dan layar Super AMOLED
Vivo Y65

Vivo Y65

Vivo Y65: Andalkan Potrait dan Autofokus Ala Kamera DSLR

Vivo X9 Plus

Vivo X9 Plus: Memiliki semua keunggulan sebuah smartphone
Vivo Y55s

Vivo Y55s

Vivo Y55s: Ponsel Fotografi dengan Resolusi 13 MP