VIVO V11 Pro

VIVO menciptakan produk baru lagi yaitu HP Android Vivo V11 Pro yang mana akan meramaikan pasar smarphone di Indonesia. Kehadiran smartphone ini terbilang sangat menarik karena smartphone ini membawa teknologi yang belum pernah dan belum ada pada brand lainnya.

Vivo V11 Pro ini menghadirkan sensor fingerprint yang berada di dalam layar utamanya. Sensor ini dinamakan Screen Touch ID, Sensor ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017.

Tepat pada Rabu, 12 September 2018, vendor smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini nampaknya telah memberikan kejutanya lebih cepat dari perkiraan, karena banyak yang memprediksikan teknologi ini baru akan ada atau diimplementasikan pada smartphone di tahun 2019 mendatang.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Harga Vivo V11 Pro dan Spesifikasi

Vivo V11 Pro
Img : jabar.tribunnews.com

Desain & Layar

Vivo V11 Pro pun hadir dengan konsep layar ultra all screen 6,41 inch dengan rasio 19:5:9 dan resolusi Full HD+, dengan panel layar Super AMOLED. layar ini dihiasi dengan poni yang kini lebih kecil. Jika dilihat lebih dekat pada poni tersebut hanya diisi kamera selfie dan sensor infrared saja.

Pada bagian bawah layar smartphone ini juga dilengkapi teknologi inovatif yang dari tadi kita bicarakan di awal artikel yaitu sensor sidik jari di bawah layarnya.

Bagian bezel smartphone ini juga sangat tipis, juga memiliki ratio screen-to-body yang cukup fantastis, yakni 85,2 persen, membuat layar smartphone ini enak digunakan baik untuk browsing, mengakses media sosial, menonton video, hingga bermain game. Kontur bagian belakangnya yang sedikit melengkung juga membuat nyaman untuk digenggam dan masih memungkinkan untuk pengoperasian dengan satu tangan.

Ada satu hal lagi di sisi design yang membuat kamin tertarik yaitu dengan adanya dua pilihan warna yakni Starry Black yang terinspirasi dari suasana malam hari yang dipenuhi gemerlap bintang, serta Nebula Purple yang merupakan perpaduan warna-warna cahaya bintang di galaksi.

Dapur Pacu

Urusan dapur pacu Vivo V11 Pro didukung oleh prosesor Octa-core 4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260 Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, dan unit pengolahan grafis Adreno 512. Dangan kekuatan dapur pacu tersebut sudah cukup memadai untuk berbagai keperluan seperti menjalankan game HD hingga menyunting foto dan video, meski jika dilihat dari data yang ditampilkan oleh CPU-Z sedikit ada penurunan.

Memori

Untuk mendukung pengunaan Chipset yang sudah mumpuni Vivo V11 Pro dibekali dengan RAM sebesar 6 GB sehingga dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan secara sempurna, smartphone ini juga dibekali dua pilihan penyimpanan Internal yaitu sebesar 64GB dan 128GB itupun masih bisa diperluas dengan tambahan microSD sampai dengan 256GB sehingga pengguna tidak perlu kawatir kehabisan memori penyimpanan.

Sistem Operasi

Di sisi sistem operasi Vivo V11 Pro ini menjalankan tampilan FunTouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo. User interface-nya tidak memiliki app drawer di mode default. Hanya dengan menggeser halaman Home semua aplikasi akan anda bisa akses.

Aplikasi bawaan memang tetap ada, tapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Di beberapa aplikasi tersebut pun ada beberapa fitur yang menarik, seperti Kids Mode yang bisa digunakan untuk membatasi penggunaan ponsel pada anak ada juga Motorbike Mode yang sangat cocok digunakan ketika Kita sedang mengendarai sepeda motor.

Sistem navigasi yang ada pada smartphone ini memiliki dua pilihan yaitu bisa menggunakan tiga tombol virtual yang ada di bagian bawah layar ataupun memakai gesture. Juga ada beberapa fungsi yang dibenamkan pada Vivo V11 Pro ini seperti Smart Split, mode One-Handed, dan App Clone.

Ada juga system Game Mode terbaru yang dapat membantu Anda yang sangat suka bermain game karena system ini dapat membuat bermain game menjadi lebih nyaman tanpa adanya gangguan notifikasi juga penggilan telepon, dan mode ini juga ada fitur Auto Gaming, system ini dapat membuat game tetap berjalan walaupun layar dalam keadaan terkunci. Fitur itu bisa digunakan ketika Anda ingin melakukan sesuatu pada saat menjalankan permainan.

Namun ada satu lagi fitur yang sanggat menarik dibanding beberapa fitur-fitur di atas yaitu adanya Jovi (enJOy Vivo’s AI) yang tersemat pada FunTouch OS 4.5. Bagi anda yang belum tahu, Jovi adalah asisten virtual berbasis AI yang dapat memahami apa yang sangat dibutuhkan penggunanya.

Jovi dapat menyajikan berbagai informasi penting yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna contohnya dapat ramalan cuaca yang akan terjadi pada hari ini. Bahkan, Jovi akan memastikan agar Anda tidak terlambat ke kantor dan melihat bagaimana kondisi Anda pada hari itu.

Ada satu lagi fitur yang lain yaitu adanya Google Lens. Dengan fitur AI ini Anda melakukan pencarian berdasarkan objek yang ditangkap oleh kamera, seperti bangunan ikonik di sebuah kota, mengidentifikasi tanaman atau hewan, hingga dapat mengetahui informasi produk seperti harga dan juga di mana Anda bisa membelinya.

Walaupun di dalam pemakaiannya tidak selalu akurat, setidaknya fitur ini dapat dimanfaatkan oleh Anda pada saat bepergian ke luar negeri.

Koneksivitas

Sisytem SIM Tray Vivo V11 Pro sudah mengunakan tripel tray sehingga dapat dimasukan sekaligus dual Nano-SIM besarta microSD sehingga mempermudah penggunanya. dual SIM (GSM dan GSM) juga sudah mendukung dual stand-by pada jaringan 4G. Pilihan konektivitas termasuk banyak mulai dengan adanya Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band 2,5 GHz dan 5GHz , dan dapat dijadikan hotspot portable. Bluetooth 5.0, Advanced Audio Distribution Profile (A2DP) untuk menghubungkan dengan Speaker Bluetooth, Low Energy, Enhanced Data Rate untuk sharing data mengunakan jaringan Bluetooth. MicroUSB 2.0 yang sudah mendukung USB On The Go juga sudah disematkan.

Sensor pada ponsel ini juga bisa dibilang lengkap meliputi sensor jarak, Accelerometer, Ambient light sensor, Gyroscope dan Compass. Juga yang menjadi unggulannya adanya sensor Figerprint yang berada di bawah layarnya.

Kamera

Terdapat Peningkatan di sektor fotografi dibanding smartphone keluaran sebelumnya, Vivo V11 Pro dibekali kamera dengan kualitas fotografi yang lebih baik. Pada bagian belakang, ada dual kamera yang terdiri dari 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan 1/2.8” dan 5 MP dengan bukaan f/2.4 depth sensor, sehingga Vivo V11 Pro ini dapat menghasilkan foto bokeh yang lebih meyakinkan. Sementara itu kamera depan mengunakan resolusi 25 MP dengan bukaan f/2.0

Dual kamerayang tersemat pada Vivo V11 Pro sudah mengusung sensor Dual-Pixel yang sensitif terhadap cahaya, serta didukung pula dengan AI Scene Recognition dan AI Portrait Framing. AI tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan komposisi foto yang dioptimalkan pada sebuah frame

Apa lagi kamera Vivo V11 Pro juga dibelkali Anti-Backlight AI HDR. AI ini membuat Anda jauh lebih mudah memotret meski background bagian belakang objek mempunyai intensitas cahaya lebih terang. Semua AI tersebut akan secara otomatis menangkap banyak tangkapan foto, mengatur exposure yang tidak tepat, juga menyempurnakan latar belakang secara otomatis.

Pada Kamera selfienya, Vivo V11 Pro mampu memberikan kualitas yang sedikit di atas rata-rata smartphone di level yang sama. Memang bukan yang terbaik sih. tapi masih sangat baik untuk ditampilkan pada media sosial.

Baterai

Vivo V11 Pro ini mengandalkan daya baterai sebesar 3400 mAh. Kapasitas ini tergolong standar untuk smartphone pada masa sekarang ini. Tetapi baterai tersebut masih mampu digunakan dari mulai pagi hingga malam hari dengan pemakaian normal tentunya.

Mengapa bisa seperti itu, karenaVivo V11 Pro ini dibenamkan teknologi Dual-Engine Fast Charging. Sehingga untuk pengisian baterai dari mulai sekitar 10 persen hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1,5 jam saja. Cukup cepat! Dengan pengisian daya yang begitu cepat Vivo V11 Pro sudah dibekali 9 fitur pengamanan untuk perlindungan ekstra.

Harga Vivo V11 Pro

  Harga Vivo V11 Pro

 Harga Baru  Harga Bekas
 Rp 4.999 jutaan  Rp –

 

Spesifikasi Vivo V11 Pro
Body Dimensi

  • 157.9 mm x 75 mm x 7.9 mm

Berat

  • 156 gram

Material

  • Plastik frame, glass body

SIM

  • Dual SIM (Nano-SIM, Dual stand-by)
Dispay Type

  • Super AMOLED capasitive touchscreen, 16M colors

Ukuran

  • 6.41 inch, 100.9 cm², (85.2% screen to body ratio)

Resolusi

  • 1080 x 2340 pixels, 19 5:9 ratio (402 ppi density)
System on Chip Chipset

  • Qualcomm SDM660 Snapdragon 660

CPU

  • Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)

GPU

  • Adreno 512
Memory Internal

  • 64/128 GB, 6 GB RAM

Card slot

  • microSD, up to 256 GB
Kamera Utama Dual

  • 12 MP, f/1.8, 1/2.8″, dual pixel PDAF
  • 5 MP, f/2.4, depth sensor

Fitur

  • LED flash, HDR, panorama

Video

  • 2160p@30fps, 1080p@30fps
Kamera Selfie Single

  • 25 MP, f/2.0

Fitur

  • HDR

Video

  • 1080p@30fps
Konektivitas WLAN

  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot

Bluetooth

  • 5.0, A2DP, LE, EDR

GPS

  • with A-GPS, GLONASS

USB

  • microUSB 2.0 USB On The Go
Sensor
  • Fingerprint (under display)
  • Accelerometer
  • Proximity
  • Compass
  • Gyroscope
Baterai
  • Non-removable Li-Po 3400 mAh battery
Colors
  • Starry Night, Dazzling Gold, Nebula
Best Seller Lazada
About Author: