Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung Galaxy J5 Pro diluncurkan pertama kali pada pertengahan tahun 2017 dengan kisaran harga Rp3.599.000. Ponsel pintar yang digadang sebagai ponsel vlogging ini dilengkapi kamera depan dan belakang beresolusi 13 MP dan disokong dengan RAM 3 GB.

Dirilis bersama Galaxy J3 Pro dan Galaxy J7 Pro, Samsung Galaxy J5 Pro juga sering dibanding-bandingkan dengan produk kompetitornya yang dibandrol dengan harga lebih murah, Redmi Note 5. Hal ini karena keduanya dianggap memiliki kualitas spesifikasi yang setara.

Harga Samsung Galaxy J5 Pro

Last Updates: 07 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Samsung Galaxy J5 ProRp2.135.000Rp1.200.000
Rilis2017, Juni
Link terkaitDaftar Harga HP Samsung Terbaru

Berselang dua tahun setelah dirilis, ternyata harga Samsung Galaxy J5 Pro masih berada di kisaran harga 2 juta-an. Ini membuktikan bahwa ponsel pintar ini masih menjadi salah satu favorit para pecinta gadget. Harga yang terjangkau, ditunjang dengan kemampuan mumpuni membuat Samsung Galaxy J5 Pro masih menguasai pasarnya.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 7.0 (Nougat), upgradable to Android 8.1 (Oreo)
RAM3GB
ROM32GB
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
Bodi
Dimensi146.2 x 71.3 x 8 mm
Berat160 gram
LayarSuper AMOLED 5.2 inci (1280 x 720 piksel)
Kamera
Depan13MP, f/1.9
Belakang13MP, AF, f/1.7, 27mm, 1/3.1″, 1.12µm
Video[email protected]
FiturLED flash, panorama, HDR
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
WarnaBlue, Pink, Gold, Black
RadioFM radio
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiLi-Ion 3000 mAh

Tampilan Elegan dan Mudah Digenggam

Samsung Galaxy J5 Pro with Hand

Mengadopsi desain Galaxy J series generasi sebelumnya, Galaxy J5 Pro juga mengedepankan bodi elegan, ringkas, dan ringan. Berdimensi 146.2 x 71.3 x 8.0 mm, bobot ponsel pintar ini hanya 160 gram. Ini membuat ponsel ini ringan dan nyaman digenggam.

Lapisan luar Samsung Galaxy J5 Pro terbuat dari alumunium yang solid. Ini membuat tampilannya terlihat elegan dan tidak mudah retak ketika terjatuh. Tersedia pula beberapa pilihan warna, yakni gold, biru, hitam, dan pink.

Lihat juga: Samsung Galaxy J5

Kamera Depan dan Belakang Beresolusi Tinggi

Samsung Galaxy J5 Pro Desain

Diciptakan untuk pengguna yang hobi eksis dengan kamera, Samsung Galaxy J5 Pro dilengkapi kamera belakang 13 MP. Kamera belakangnya telah dilengkapi fitur autofocus dan flash. Untuk memaksimalkan hasil gambar, kamera belakang ini juga ditunjang dengan aperture lens F Number F1.7.

Selain kamera belakang, kamera depan Samsung Galaxy J5 Pro juga memiliki kamera beresolusi 13 MP. Ini membuat Samsung Galaxy J5 Pro cocok untuk pengguna yang gemar berswafoto. Kelengkapan fitur pada kamera depan dan belakang ini memang diciptakan untuk Anda yang sering menggunakan kamera ponsel.

Lihat juga: Samsung Galaxy J5 Metal

Prosesor Gesit Antilelet

Samsung Galaxy J5 Pro Octa-Core 1.6 GHZ

Samsung Galaxy J5 Pro disokong prosesor Octa-Core 1.6 GHZ dengan RAM sebesar 3 GB. Selain itu, ponsel pintar ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 32 GB dan bisa diperbesar menggunakan micro SD hingga maksimal 256 GB. Hal ini memungkinkan Anda menyimpan file besar dalam jumlah banyak.

Untuk mendukung kegiatan Anda, Samsung Galaxy J5 Pro juga ditunjang dengan batrai berkapasitas 3000 mAh yang dapat bertahan sekitar 12—17 jam, tergantung penggunaan. Selain itu, bagi Anda yang aktif menggunakan internet, ponsel pintar ini juga sudah didukung jaringan 4G LTE.

Sistem Keamanan Berlapis

finger print Keamanan Tingkat Tinggi

Untuk masalah keamanan, Samsung Galaxy J5 Pro telah dilengkapi sensor fingerprint pada tombol home. Fitur ini berfungsi untuk memastikan hanya Anda yang bisa masuk dan mengakses ponsel Anda sehingga keamanan prifasi Anda tetap terjaga.

Selain sensor fingerprint, Samsung Galaxy J5 Pro juga memiliki fitur Secure Folder. Fitur ini memungkinkan pengguna memasang sandi pengaman untuk menjaga kerahasiaan file pribadi dalam ponsel.

Lihat juga: Samsung Galaxy J7 Duo

Layar 5.2 inchi HD + super AMOLED

Samsung Galaxy J5 Pro Layar

Secara visual, layar Samsung Galaxy J5 Pro memiliki tampilan yang tajam dan jernih. Berukuran 5.2 inchi, layar ponsel pintar ini telah dilengkapi teknologi super AMOLED. Teknologi ini membuat Galaxy J5 Pro cocok untuk pengguna yang menyukai aktifitas seputar multimedia.

Selain itu, lyar Samsung Galaxy J5 Pro juga telah dilundungi corning gorilla glass 2.5 D. Adanya pelindung ini membuat layar Galaxy J5 Pro tahan banting dan cocok untuk Anda yang sering melakukan aktifitas luar ruangan.

Kelebihan dan Kekurangan

Samsung mengklaim bahwa Galaxy J5 Pro terinspirasi dari para vlogger. Oleh sebab itu, keunggulan utama ponsel ini ada pada kamera dan layarnya. Dengan menggunakan Samsung Galaxy J5 Pro, Anda sudah bisa merekam video full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Di balik semua kelebihannya, Samsung Galaxy J5 Pro juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini rangkuman beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Pro

  • Tampilan elegan, ringkas, dan ringan.
  • Sudah ditunjang layar super AMOLED.
  • Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4.
  • Didukung konektivitas jaringan 4G LTE.
  • Dilengkapi fingerprint sensor.
  • Kamera utama dan kamera depan 13 MP.
  • Disokong prosesor octa core 1.6 GHz dan RAM 3 GB.
  • Video yang dihasilkan Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Pro

  • Tidak tahan air dan debu.
  • Baterai non-removable.
  • Belum didukung fast charging.

Kesimpulan

Sesuai dengan tujuan utamanya ketika diciptakan, dengan segala kelebihannya, Samsung Galaxy J5 Pro cocok untuk para konten kreator. Kualitas kameranya membuat ponsel pintar ini cocok untuk pengguna yang sering mendokumentasikan kegiatann menggunakan kamera ponsel.

Mengandalkan bodi ringan dengan desain elegan, ponsel ini juga disukai karena nyaman digenggam dan dibawa beraktifitas. Layarnya yang telah dilindungi corner gorilla glass juga membuat Samsung Galaxy J5 Pro terkenal tahan banting sehingga cocok untuk pengguna yang sering melakukan aktifitas outdoor.

Berdasarkan beberapa pertimbangan di atas, Samsung Galaxy J5 Pro masih layak untuk Anda miliki sekarang. Harganya yang masih cenderung tinggi meskipun telah dua tahun berselang setelah waktu rilisnya, membuktikan ponsel pintar ini masih banyak diburu para pecinta gadget murah dengan spesifikasi mumpuni.

0 Shares:
You May Also Like

Samsung Z

Samsung Z: Dibekali layar Super AMOLED dan sensor keamanan sidik jari