Samsung Galaxy J7 Pro

Menyasar segmen menengah ke bawah, Samsung kembali menelurkan varian Galaxy J Pro Series. Kali ini, melalui Samsung Galaxy J7 Pro, Samsung menawarkan ponsel pintar dengan layar full HD yang nampak elegan untuk menamani aktivitas selfie maupun vlog Anda. Harga yang ditawarkan di pasaran pun relatif terjangkau, berkisar sekitar Rp2.690.000.

Bak pinang dibelah dua, Samsung Galaxy J7 Plus hadir menemani Samsung Galaxy J7 Pro untuk meramaikan pasar Indonesia. Meski mirip dari segi desain, akan tetapi sang adik yang lahir di bulan September memiliki dua kamera sebagai keunggulannya. Sementara Samsung Galaxy J7 Pro masih menggunakan satu kamera.

Seakan enggan ketinggalan dengan sang rival, Vivo pun ikut menelurkan Vivo v7 Plus yang secara khusus menyasar kalangan muda-mudi yang suka berselfie. Meskipun begitu, Samsung Galaxy J7 Pro lebih unggul dari segi harga karena tidak memberatkan kantong.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro

Last Updates: 08 Agustus 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Samsung Galaxy J7 Pro Rp1.550.000Rp1.350.000
Rilis2017, Juni
Link terkaitDaftar Harga HP Samsung Terbaru

Dua tahun telah lewat, harga Samsung Galaxy J7 Pro sudah mengalami penurunan bila mengacu pada situs resmi. Di awal peluncuran, Samsung membanderol harga sebesar Rp3.290.000 untuk ponsel barunya. Kemudian di pasaran saat ini, harga turun menjadi sekitar Rp2.690.000.

Review/Penjelasan Seputar Spesifikasi

Platform
OSAndroid 7.0 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie); One UI
RAM3 GB
ROM32/64 GB
ChipsetExynos 7870 Octa (14 nm)
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
Bodi
Dimensi152.5 x 74.8 x 8 mm (6.00 x 2.94 x 0.31 in)
Berat181 g (6.38 oz)
Layar5.5 inches, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan13 MP, f/1.9, 28mm (wide)
Belakang13 MP, f/1.7, 27mm (wide), AF
Video[email protected]
FiturLED flash, panorama, HDR
Konektivitas
SIMSingle SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Blue, Gold, Rose Gold
RadioFM radio
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 3600 mAh battery

Tak kenal, maka tak sayang. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui secara lebih rinci spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy J7 Pro agar tidak menyesal saat membelinya.

Prosesor Exynos 7870 Octa-core 1.6 GHz Plus RAM 3 GB

Exynos 7884 Samsung A10

Masih menggunakan Octa-Core dari Prosesor Exynos 7870, performa Samsung Galaxy J7 Pro tidak kalah dengan para pendahulunya dari J Series. RAM 3 GB, semakin meningkatkan kemampuan ponsel dalam mengeksekusi tiap tugas yang harus dijalankan.

Dengan teknologi HMP (Heterogeneous Multi Processing) yang digunakan, prosesor ini mampu memilih antara memanfaatkan semua intinya dalam waktu bersamaan atau menempatkan salah satu inti untuk mengerjakan tugas yang rendah. Efisiensi ini menyebabkan baterai lebih tahan lama dan tidak mudah merusak ponsel.

Desain Elegan Berbagai Varian Warna

Samsung Galaxy J7 Pro Desain

Dari segi penampilan, Samsung Galaxy J7 Pro lebih menarik dengan adanya bingkai yang semakin tipis. Layar pun terlihat lebih luas, sehingga Anda bisa lebih nyaman menikmati tontonan melalui ponsel.

Desain yang ditampilkan pun nampak lebih elegan daripada seri J Pro sebelumnya. Kontur 2,5D Glass menjadikan tiap sudut pada perangkat J7 Pro lebih membulat dan nyaman dalam genggaman. Pilihan warnanya beragam, seperti hitam, emas, biru, dan merah muda. Warna yang mencerminkan kemewahan.

Seru! Layar Full HD Layak untuk Vlog + Selfie

Samsung Galaxy J7 Pro Layar dan Desain Depan

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan dimensi 152,5 x 74,8 x 8 mm. Meski bobot yang dimiliki cukup berat, sekitar 181 gram, tetapi tetap terlihat ramping dan pas di tangan. Bahkan lebih kokoh dan tidak terlihat ringkih.

Samsung pun sudah menggunakan resolusi 1920×1080 Full HD dengan panel Super AMOLED yang memiliki ketajaman warna hingga 16M. Hal in membuat layar lebih cerah ketika digunakan untuk menikmati video Full HD. Cocok untuk Anda yang senang berswafoto atau membuat vlog.

Selain itu, Samsung Galaxy J7 Pro masih menggunakan fitur always-on display untuk memudahkan Anda dalam melihat pesan masuk, notifikasi email, ataupun pemberitahuan lainnya ketika ponsel dalam keadaan terkunci.

Mantap! Sensornya akurat dan cepat

Samsung Galaxy J7 Pro Sensor

Fitur fingerprint yang marak dipakai berbagai ponsel pintar pun kini sudah masuk dalam Samsung Galaxy J7 Pro. Sehingga memudahkan Anda dalam mengakses ponsel, tanpa perlu takut lupa sandi atau pattern yang digunakan.

Kendati demikian, fitur lama berupa pilihan untuk menggunakan sandi serta kunci pola pun masih dipertahankan. Hal tersebut untuk mengantisipasi bila terjadi masalah dengan sensor jari.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro

  • Prosesor Exynos-7870, menambah kecepatan CPU hingga 18,52%. Baterai pun lebih tahan lama.
  • Layar 5,5 inci Full HD dengan panel Super AMOLED.
  • Kamera utama dan depan sama-sama beresolusi 13 MP, lebih tajam dalam menghasilkan gambar meskipun di tempat yang redup.
  • Sensor sidik jari lebih akurat dan cepat, disertai fitur always-on display yang memudahkan dalam mengetahui pesan masuk ataupun agenda harian.
  • Desain elegan dan terkesan mewah dengan pilihan warna hitam, emas, biru, dan merah muda.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro

  • Tidak dilengkapi fitur fast charging, sehingga membutuhkan waktu sedikit lebih lama ketika harus mengisi ulang daya baterai.
  • Tidak tahan air dan debu, sehingga perlu kehati-hatian ekstra dalam pemakaian ketika berada di sekitar area berair.
  • Bobot cukup berat yaitu 181 gram dengan dimensi 152,5 x 74,8 x 8 mm.

Kesimpulan

Meski memiliki kekurangan yang tidak tahan air dan debu, akan tetapi untuk ukuran ponsel pintar yang berada di kisaran harga 2,5 hingga 3 juta, Samsung Galaxy J7 Pro masih unggul dari seri lainnya.

Bahkan, spesifikasi yang ditawarkan sangat cocok untuk Anda yang suka swafoto atau membuat vlog, selayaknya kompetitornya yang memang mengincar kaum muda-mudi pecinta foto yaitu Vivo v7 Plus.

Sampai saat ini, Samsung Galaxy J7 Pro masih menjadi incaran, lantaran harganya cukup terjangkau untuk semua kalangan.

0 Shares:
You May Also Like

Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7: Dibekali kamera canggih dan teknologi fast charging