Samsung Galaxy J2 Core

Samsung memang selalu berinovasi. Selain mengembangkan ponsel menengah ke atas, Samsung juga ingin meramaikan pasar low end. Salah satu ponsel low end besutannya yang bisa diandalkan yaitu Galaxy J2 Core.

Sebagai smartphone kategori menengah ke bawah, Samsung Galaxy J2 Core dibanderol dengan harga Rp1.299.000 saja. Di samping harganya yang murah, J2 Core merupakan ponsel pintar android go pertama yang dikeluarkan Samsung. Hal ini berarti sistem operasinya menggunakan android 8.0 Oreo yang merupakan versi “android go”.

Sistem android go yang dibenamkan pada Samsung J2 Core membuat performa ponsel ini lebih responsif dibanding J2 series. Desain Samsung J2 Core juga lebih manis dan minimalis, jika dibanding dengan generasi sebelumnya, Samsung J2.

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Last Updates: 07 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Samsung Galaxy J2 CoreRp999.000Rp886.000
Rilis2018, Agustus
Link terkaitDaftar Harga HP Samsung Terbaru

Sebagai ponsel low end, Samsung memberikan beberapa fitur yang membuat performa Samsung Galaxy J2 Core cukup mumpuni  dengan harga yang terjangkau.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Platform
OSAndroid 8.1 Oreo (Go edition)
RAM1 GB
ROM8 GB
ChipsetExynos 7570 Quad (14 nm)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720
Bodi
Dimensi143.4 x 72.1 x 8.9 mm (5.65 x 2.84 x 0.35 in)
Berat154 g (5.43 oz)
Layar5.0 inches, PLS TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan5 MP, f/2.2
Belakang8 MP, f/2.2, AF
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
ProteksiCorning Gorilla Glass (unspecified version)
Konektivitas
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Gold, Lavender
RadioFM radio
SensorAccelerometer, proximity
BateraiRemovable Li-Ion 2600 mAh battery

Prosesor Quad-core Go Edition

android 8.0 oreo (go edition),

Dengan prosesor quad-core 1,4 GHz dan operating system android 8.0 oreo (go edition), ponsel pintar ini memiliki kecepatan akses yang lumayan. Go edition ini memang dirancang khusus untuk memberikan kinerja maksimal pada ponsel yang memiliki fitur sederhana.

Terdapat Aplikasi Bawaan yang Menunjang Performanya

Youtube go, Google Go, Gmail Go, dan Asistant Go

Samsung Galaxy J2 Core juga melengkapi kenyamanan penggunanya dengan menyematkan aplikasi bawaan yang ringan dan irit, seperti Youtube go, Google Go, Gmail Go, dan Asistant Go. Jadi, meskipun fiturnya minimal, pengguna tetap dapat menikmati pengalaman menggunakan ponsel pintar secara maksimal.

Dilengkapi Optimize Data Control

optimize data control samsung j2 core

Samsung Galaxy J2 Core juga dilengkapi Optimize Data Control yang memudahkan pengguna untuk mengontrol penggunaan datanya. Hal ini juga dapat membantu membuat performa ponsel menjadi stabil dan tidak lelet.

Performa RAM 1GB dan Kapasitas Penyimpanan yang Lebih Baik

kapasitas penyimpanan j2 core

Samsung Galaxy J2 Core memang hanya dibekali RAM 1 GB. Hal ini cukup wajar, karena smartphone ini memang termasuk golongan end-level.

Ponsel yang termasuk kategori low end memang dibekali storage memory yang tidak terlalu lega, hanya berkisar 1 hingga 8 Giga. Untuk kapasitas penyimpanan internal, Samsung Galaxy J2 Core memiliki kemampuan menyimpan hingga 8 GB. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, bisa ditambah micro SD hingga 265 GB.

Desain Minimalis dengan Pilihan Warna yang Bervariasi

Samsung Galaxy J2 Core Desain

Samsung Galaxy J2 Core memiliki desain yang minimalis dengan 3 pilihan warna. Pilihan warna ponsel yang tersedia untuk seri ini yaitu warna emas, hitam dan biru.

Lebar Layar  5 inci yang Nyaman untuk digenggam

Samsung Galaxy J2 Core Layar

Samsung Galaxy J2 Core memiliki lebar layar 5 ini. Ukuran yang pas untuk digenggam, dimasukkan ke dalam saku, dan memudahkan untuk dibawa beraktivitas.

Daya Baterai yang Mumpuni

Samsung Galaxy J2 Core Baterai

Samsung Galaxy J2 Core memiliki baterai dengan kekuatan 2.600 mAh. Kapasitas dayanya tidak terlalu besar memang, namun dengan penggunaan aplikasi go, pengguna dapat menghemat daya smartphone. Bahkan ponsel pintar ini dapat bertahan nyala dari pagi hingga malam

Gambar yang Bagus dan  Jelas

Samsung Galaxy J2 Core memang hanya dibekali layar selebar 5 inci dengan resolusi 540 x 960. Namun, Samsung menyatakan menggunakan high quality screen atau layar berkualitas tinggi sehingga gambar yang dihasilkan bagus dan jelas.

Kamera yang Sepadan dengan Harga

Samsung Galaxy J2 Core Kamera

Samsung membekali Samsung Galaxy J2 Core dengan kamera depan dan belakang. Kamera depan memiliki resolusi hingga 8 MP, sedangkan kamera depan hanya 5 MP. Namun, kamera pada ponsel pintar ini sudah dilengkapi fitur auto focus, panorama, HDR, serta LED flash sehingga tetap dapat memberikan hasil jepretan foto yang memuaskan.

Dual Sim Card

Dual Sim Samsung Galaxy J2 Core

Samsung juga tidak ingin ketinggalan menyediakan ponsel dual sim card yang banyak diminati masyarakat. Hal ini terbukti dengan dibenamkannya fitur dual sim card pada Samsung Galaxy J2 Core. Jadi pengguna dapat menggunakan dua sim card yang berbeda dengan ukuran nano sim card.

Dilengkapi Beragam Fitur Lain

Samsung Galaxy J2 Core juga dilengkapi beragam fitur lain yang menunjang performanya. Fitur-fitur lain yang tersedia yaitu radio, wifi, 4G LTE, dan GPS.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Core

  • Desain body yang minimalis dan mudah digenggam
  • Dilengkapi aplikasi go dan optimize data control
  • Kamera depan dan belakang yang cukup baik
  • Daya tahan baterai bagus
  • Kinerja yang cukup mumpuni dengan prosesor quad-core 1,4 GHz
  • Kapasitas penyimpanan internal 8 Gb yang bisa diupgrade hingga 265 Gb
  • Dual sim card

Kekurangan Samsung Galaxy J2 Core

  • RAM hanya 1 GB
  • Layar masih menggunakan TFT LCD, bukan AMOLED
  • Kamera depan belum dilengkapi LED Flash untuk mengambil gambar dalam kondisi kurang pencahayaan
  • Tidak memiliki kemampuan pengisian daya baterai dengan cepat

Kesimpulan

Samsung Galaxy J2 Core merupakan ponsel pintar harga minimal yang cukup memberikan performa yang memuaskan. Meskipun RAM-nya sangat minim, namun ponsel pintar ini dilengkapi aplikasi go yang membuat performanya tetap terjaga.

Sebagai ponsel end level, Samsung Galaxy J2 Core memiliki baterai yang tahan lama, mampu bertahan hampir seharian. Selain itu kapasitas penyimpanan yang disediakan juga cukup melegakan. Hal ini memungkinkan penggunanya mendapatkan pengalaman menggunakan ponsel murah meriah dengan performa yang cukup memuaskan.

0 Shares:
You May Also Like

Samsung Galaxy On 8

Samsung Galaxy On 8: Dilengkapi layar Super Amoled dan kamera beresolusi tinggi

Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8: Menawarkan pengalaman fotografi yang lebih baik dengan kamera 16 MP