Inilah Kelebihan dan Kekurangan ASUS ZenFone Max Plus M1 Yang Patut Anda Ketahui

Digital Ponsel – ASUS sepertinya tidak pernah berhenti memenuhi keinginan pengguna smartphone untuk mendapatkan ponsel terbaru dengan karakter yang berbeda. Setelah sukses merilis ASUS ZenFone Max Pro pada awal tahun 2017 lalu, kini ASUS telah memperkenalkan ASUS ZenFone Max Plus M1 yang menawarkan berbagai keunggulan menarik.

Review terbaru ASUS ZenFone Max Plus M1 mengenai keunggulan dan kekurangan

Zenfone Max Plus M1
img: tokopedia.com

Kehadiran smartphone baru ini ternyata mampu memancing rasa ingin tahu masyarakat untuk mengulas tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh saudara ZenFone Max Pro ini. Diketahui ZenFoneMax Plus M1 mengadopsi layar kekinian yaitu dengan rasio 18:9 yang semakin diminati dari hari ke hari. Berikut ini adalah ulasan mengenai keunggulan serta kekurangan ZenFone M1:

Kelebihan ASUS ZenFone Max Plus M1

Desain

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh ZenFone Max Plus M1 adalah desain yang terkesan premium dan berkelas. Meskipun terbuat dari bahan plastik, namun ukuran smartphone yang satu ini cukup nyaman untuk digenggam. Selain itu, ponsel ini juga didesain sedemikian rupa sehingga terasa kokoh ketika berada dalam genggaman.

Meskipun ponsel dengan kapasitas baterai super biasanya memiliki bodi yang tebal, lain halnya dengan ZenFone M1. Anda tidak akan mengira bahwa smartphone yang begitu ramping ini ternyata memiliki kapasitas baterai yang luar biasa. Desain yang ergonomis membuat ponsel ini cukup nyaman berada dalam genggaman bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kamera

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh ZenFone Max Plus M1 adalah fitur kamera ganda. Jika ditambah dengan kamera depan, maka smartphone ini memiliki 3 kamera secara total. Kamera ganda yang terletak pada bagian belakang ponsel terdiri dari kamera utama dan kamera sekunder. Kamera utama dibekali dengan resolusi 16 MP sehingga mampu memberikan hasil jepretan yang cukup memuaskan.

Baca juga :   Spesifikasi Asus ZenFone Zoom S Lengkap !

Sedangkan untuk kamera sekunder hanya memiliki resolusi 8 MP yang dilengkapi dengan wide angle 120 derajat. Sementara itu, kamera depan ASUS ZenFone Max Plus mempunyai resolusi 16 MP dengan berbagai fitur menarik seperti HDR, beauty serta selfie panorama. Tidak hanya itu, fitur bokeh juga ditawarkan untuk kamera depan maupun kamera belakang.

Baterai

Kapasitas baterai yang terbilang super juga menjadi keunggulan ponsel ZenFone Max Plus yang patut untuk dibanggakan. Bahkan ASUS sendiri mengklaim bahwa baterai dengan kapasitas 4130 mAh ini mampu bertahan sampai 26 hari ketika berada dalam kondisi standby dengan konektivitas 4G LTE. Dengan demikian, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas tanpa takut boros baterai.

Tidak hanya itu, fitur Fast Charging yang disematkan juga mampu memberikan nilai tersendiri untuk ASUS ZenFone Max Plus M1. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya baterai dengan lebih cepat. Tentu saja fitur ini sangat bermanfaat apabila Anda tidak mempunyai waktu banyak untuk mengisi baterai.

Sensor Fingerprint

Smartphone keluaran ASUS ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang ditanam pada bagian belakang ponsel. Keunggulan yang dimiliki oleh sensor ini adalah kemampuan untuk mendeteksi sidik jari serta membuka kunci hanya dalam waktu 0.3 detik saja. Tidak hanya itu, sensor tersebut juga mampu mendukung 5 sidik jari yang berbeda.

Layar

Beberapa waktu belakangan ini, trend smartphone mulai mengadopsi layar berukuran besar dengan rasio 18:9. ASUS seolah tidak mau ketinggalan untuk meramaikan persaingan, terbukti dengan ZenFone Max Plus yang dibekali dengan layar 5.7 inch. Ukuran layar ini terasa lega sehingga pengguna dapat menonton film serta bermain game dengan lebih leluasa.

Loading...

Performa

ZenFone Max Plus tidak mau kalah dalam hal performa. Tidak hanya mengandalkan baterai yang tahan lama, smartphone ini juga terbukti cukup handal dalam performa. Dibekali dengan Octa Core 1,5 GHz MediaTek MT6750T, Anda tidak akan menemui banyak masalah ketika mengoperasikan smartphone yang satu ini.

Baca juga :   Daftar Alamat Service Center Asus di Seluruh Indonesia

Jika Anda gemar bermain game melalui ponsel, ASUS ZenFone Max Plus M1 terbilang bisa diandalkan. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan ZenFone Max Plus yang tidak menjumpai masalah ketika digunakan untuk bermain game dengan grafis paling tinggi. Meskipun smartphone ini menduduki posisi paling bawah dalam pengujian software benchmark, bukan berarti performa ponsel ini tidak baik.

Kekurangan ASUS ZenFone Max Plus M1

Finishing

Meskipun mengusung desain yang berkelas, satu hal yang cukup disayangkan adalah mengenai finishing mengkilap yang dibawa oleh ZenFone Max Plus. Sekilas finishing tersebut terlihat elegan. Namun, coba Anda perhatikan permukaan tersebut setelah digenggam. Anda akan menemukan banyak sidik jari yang tertinggal pada permukaan bodi.

Hal ini sebenarnya sederhana, namun cukup mengganggu. Apalagi jika Anda menginginkan bodi ponsel yang bersih, tentu saja bekas sidik jari yang menempel membuatnya terlihat kotor dan tidak berkelas. Tidak hanya itu, permukaan bodi belakang yang terasa licin juga membuat Anda perlu berhati-hati ketika membawanya. Jika tidak, penggunaan softcase juga disarankan untuk menghindari selip dari genggaman.

Kamera depan

ASUS ZenFone Max Plus dibekali dengan kamera depan yang mempunyai resolusi cukup besar, yaitu 16 MP. Besaran resolusi ini sebenarnya sama dengan kamera belakang, tetapi kualitas yang diberikan sangat jauh berbeda sehingga terkesan timpang. Meskipun sama-sama mempunyai fitur bokeh, tetapi kamera depan tidak mampu memberikan hasil jepretan yang memuaskan.

Sebenarnya kamera depan tersebut mampu memberikan hasil yang cukup baik pada siang hari atau dengan cahaya yang memadai. Namun ketika Anda menggunakan kamera depan pada area dengan pencahayaan yang kurang, maka hasil jepretan menjadi kurang baik. Dengan resolusi yang sedemikian besar, tentunya pengguna berharap mendapatkan hasil yang jauh lebih berkualitas.

Baca juga :   Harga Asus ZenFone Live dan Spesifikasi

Dapur Pacu

Telah disebutkan bahwa smartphone ini menggunakan MediaTek MT6750 Octa Core 1.5 Ghz. Meskipun memiliki performa yang cukup baik, namun alangkah lebih baik lagi apabila smartphone ini menggunakan Snapdragon. Dengan demikian, ZenFone Max Plus M1 dapat memiliki performa yang lebih unggul jika dibandingkan dengan smartphone lain di kelasnya.

Earphone

Jika Anda membeli ZenFone Max Plus M1, maka Anda akan memperoleh paket penjualan yang berisi ponsel, adapter, kabel data, kartu garansi, kabel converter, softcase serta pin yang digunakan untuk membuka slot SIM dan microSD. Meskipun tergolong lengkap, namun ketidakhadiran earphone dalam paket penjualan menjadi suatu hal yang sangat disayangkan.

Kesimpulannya, ZenFone Max Plus M1 merupakan smartphone keluaran ASUS yang cukup direkomendasikan bagi Anda yang ingin membeli ponsel kelas menengah. Dengan kisaran harga di bawah 3 juta, Anda bisa mendapatkan smartphone dengan layar yang cukup lebar serta berbagai fitur menarik lainnya seperti fast charging, kamera ganda serta performa yang terbilang handal.

Meskipun demikian, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti bodi yang cenderung licin dan mudah kotor serta kamera depan yang memberikan hasil jepretan kurang maksimal. Tidak hanya itu, jangan berharap untuk mendapatkan bonus earphone ketika membeli ASUS ZenFone Max Plus M1 karena item tersebut tidak termasuk dalam paket penjualan.

Loading...