Chuwi Hi10 Plus, Tablet Harga Murah dengan Spek Dual Sistem Operasi

Digitalponsel.com –  Chuwi, sudah banyak memproduksi beberapa produk teknologi baik itu berupa gadget dan laptop. Salah satunya adalah Chuwi Hi10 Plus, tablet smartphone yang di produksi oleh vendor gadget dan laptop asal hong kong. Nah pada kali ini kami mendapatkan sebuah tablet smartphone dari Chuwi yang akan di review secara detile loh. Tablet ini cukup keren spesifikasi yang di usungnya dan berbagai fitur yang menunjang kebutuhan. Akan tetapi ada satu kelemahan yang dimiliki oleh Chuwi Hi10 Plus ini. Apa itu? Simak artikel review Chuwi Hi10 Plus di bawah ini :

Di bawah ini adalah penampakan dari tablet murah dari Chuwi, dengan seri Chuwi H10 Plus dan menyebut tablet ini dengan sebutan Chuwi 2 in 1 tablet. Apa maksudnya? Pada gambar terpampang tulisan 2 in 1 tablet yang di bekali dengan 2 sistem operasi di dalam tablet Chuwi ini.

Sistem operasi yang di milikinya adalah Windows 10 yang di khususkan untuk tablet dan Android OS dengan seri Android Lollypop nya melengkapi keunggulan dari tablet ini. Masing-masing sistem operasi yang di usungnya ini jelas tidak asal mereka berikan. Tentu saja ada kebutuhan yang di balik alasan menjadikan Chuwi H10 Plus ini akhirnya di bekali dengan dual sistem operasi Windows dan Android.

Tablet Chuwi H10 Plus

Berbeda dengan seri sebelumnya yakni Chuwi Hi10 tanpa ada “Plus” pada seri tablet ini. Seri sebelumnya tidak di bekali dengan dual sistem operasi, hanya mengusung sistem operasi windows 10 saja, sistem operasi android tidak ada pada seri sebelumnya. Yang berbeda selain itu ada juga seperti port USB yang pada Chuwi Hi10 menggunakan Port USB 3 dan sedangkan untuk Chuwi Hi10 Plus ini kami lihat kemarin saat unboxing produk ini di support dengan port OTG.

Dual Sistem Operasi Tablet Chuwi H10 Plus

Ini dia alasan mengapa di ciptakan Chuwi Hi10 Plus, pada dasarnya perkembangan android yang semakin cepat, maka yang awalnya hanya di ciptakan dengan sistem operasi windows saja lalu di tambah dengan dual os bersama android, demi kenyamanan pengguna. Di samping kebanyakan aplikasi pada windows yang berlicensy, maka adanya android ini memberikan kebebasan pada pemakai untuk menikmati aplikasi free yang sangat banyak variatifnya.

Orang pun juga bisa memainkan berbagai macam game pada tablet ini tanpa memikirkan ukuran game yang sangat besar seperti di sistem operasi windows.

Design

Berbicara soal design yang di usung, tablet Chuwi yang berukuran 10.8 inch ini cukup pas untuk anda gunakan sebagai salah satu perangkat yang memudahkan setiap aktivitas. Dengan layar yang ukurannya cukup besar ini, tablet tersebut berdimensi 276.4 x 184.8 x 8.8mm dengan berat 686.5g dan ketebalan 8.8mm. Di samping itu, ternyata body tablet ini di lapisi dengan metal, dengan tujuan memberikan ketahanan dan daya kuat tablet ini pada setiap aktivitas yang memungkinkan adanya benturan dan sebagainya.

Baca :   Daftar Kode Rahasia Semua HP Android Terbaru

Ketebalan yang hanya 8.8 mm ini termasuk tablet yang tipis loh, kenapa? pada dasarnya kebanyakan tablet yang keluar di pasaran memiliki ukuran yang cukup tebal dan berat yang di usungnya cukup lumayan. Berbeda dengan Tablet Chuwi H10 Plus ini yang semuanya sudah di ukur sesuai proporsi pengguna dalam kenyamanan.

Design tablet chuwi h10 Plus

Yang jelas secara keseluruhan design yang di usungnya sangatlah keren dan modern. Logo chuwi yang berada di belakang memberikan kesan brandable, menunjukkan identitas tablet tersebut. Kemudian logo windows berada di bagian depan pada list body pinggir pada posisi tengah. Memberikan kesan sangat mewah.

Fitur

Port pada Tablet Chuwi H10 Plus

Kamu bisa lihat foto di atas, bagian frame body yang di lapisi dengan bahan metal, salah satu sisi terdapat beberapa port-port yang memiliki fungsi masing-masing. Apa saja port tersebut? Di mulai dari sisi pojok kiri itu adalah port audio alias handfree, kemudian USB Port type-C, kemudian HDMI+WIDI charger, lalu OTG serta yang terakhir adalah micro SD Slot. Untuk sound suaranya berada pada dua sisi samping kanan dan kiri, suara yang di hasilkan juga cukup jernih.

Fitur-fitur tersebut nantinya membantu kamu untuk menyelesaikan beberapa macam tugas yang menggunakan port-port tersebut. Lalu kemudian ada lagi port yang posisinya di bagian body bawah, lihat foto di bawah ini :

Port Input to Keyboard Eksternal Chuwi H10 Plus

Apa kegunaanya port tersebut? tentu saja kamu sudah mengira-ira bahwa ada tablet chuwi Hi10 Plus dan eksternal keyboard ektended, pasti sudah tahu bahwa port tersebut gunanya adalah untuk input dari keyboard ke perangkat. Yap… benar sekali, port tersebut untuk terkoneksikan dengan keyboard ektended tersebut. Dan 2 benjolan kotak kanan kirinya adalah untuk merekatkan tablet ke keyboard dudukan. Nah ada satu lagi yang perlu kamu ketahui, tablet ini di lengkapi dengan magnet sensor, sehingga nanti port keyboard tersebut otomatis merekatkan dirinya pada perangkat, sehingga lebih erat dan cukup menjaga agar tidak jatuh atau lepas dari keyboard.

Satu lagi fitur ektended lainya yakni touh pen yang bisa di gunakan pada layar sentuh Chuwi Hi10 Plus ini loh. Dengan adanya touch pen, maka segala akivitas yang menggunakan pen bisa di mudahkan. Selain itu juga bisa kamu gunakan untuk membuat gambar atau sketsa gambar objek. Fitur Chuwi H10 Plus ini cukup lengkap untuk sekelas tablet ini.

Baca :   Cara Mudah Downgrade Versi Aplikasi Android Terbaru

Dapur Pacu/Performa

Membahas soal performa alias dapur pacu yang di usungnya, Chuwi memberikan prosesor dari intel dengan seri Cherry Trail X5 processor yang memiliki kecepatan 1.84GHz dalam membaca setiap perintah yang di jalankan oleh mesinnya atau sistem operasi yang sedang berjalan. Menggunakan dual boot, suatu pilihan yang tepat di lakukan oleh Chuwi dengan memilih tipe prosesor tersebut. Karena kecepatan yang di miliki sesuai dengan kebutuhan Chuwi Hi10 Plus ini.

Pada akhirnya pengguna memang yang menjadi sebuah penilaian suatu perangkat ya salah satunya dari ini, pada dapur pacu yang di pakainya. Karena kecepatan prosesor dan tipe prosesor yang di pakai sangat berpengaruh besar dalam mengoperasikan suatu perangkat. Apabila prosesnya cepat, maka pengguna pasti banyak yang akan membeli Chuwi Hi10 Plus ini, serta kapasitas memori yang di berikan.

Kami juga melakukan video unboxing produk ini, untuk videonya nanti menyusul, ketika sudah selesai akan saya informasikan di sini dan di youtube ” Digital Ponsel” Jangan lupa like, subscribe ya !

Video Review Chuwi Hi10 Plus

Jika berbicara soal kapasitas memorinya, maka Chuwi ini termasuk tablet yang tinggi spesifikasinya. Untuk memorinya ini di bagi menjadi 2 sistem operasi. Sebelumnya berbicara terlebih dahulu ke RAM sebelum ke memori penyimpanannya. Sedangkan untuk RAM nya ini dia memakai RAM tipe DDR3L yang di khususkan untuk tablet dengan kapasitas 4GB. Kapasitas ini jelas memengaruhi kinerja dari proses yang di hasilkan oleh sistem. Maka kecepatannya jelas cukup lancar ketika di operasikan.

Nah untuk memori internalnya ini besar loh. Ukuran memori internalnya ini 64GB, kurang lebih sekitar 50GB untuk sistem operasi windows 10 nya dan kurang lebih 10GB untuk sistem operasi androidnya. Memori untuk android kecil di karenakan file alplikasi pada sistem operasi tersebut tidak banyak yang berkapasitas besar, sehingga android memorinya cukup 10GBan. Berbeda dengan OS Windows yang lumayan besar. Hal ini menyiasati hal tersebut. Lalu apa saja spesifikasi Chuwi Hi10 Plus selengkapnya? Kamu bisa simak di bawah ini pada tabelnya:

 

Spesifikasi Chuwi Hi10 Plus
Basic Information
Brand CHUWI
Type Tablet PC
OS Win10/Android5.1
CPU Brand Intel
CPU Intel Z8350
GPU Intel graphics
Core Quad Core, 1.44GHz
Storage
RAM 4GB
ROM 64GB
External memoryTF card up to 128GB (not included)
Display
Screen type Capacitive (10-Point)
Screen size 10.8 inch
IPS Yes
Screen resolution 1920 x 1280 (WUXGA)
Connectivity
TF card slot Yes
Type-C Yes
Micro USB Slot Yes
Micro HDMI Yes
3.5mm Headphone Jack Yes
Docking Interface Support
Network
Support Network WiFi
WiFi802.11b/g/n wireless internet
Bluetooth Yes
Camera
Camera type Dual cameras (one front one back)
Front camera 2.0MP
Back camera 2.0MP
Media Formats
Picture format GIF, BMP, PNG, JPEG
Music format WMA, AAC, MP3
Video format 3GP, MP4, AVI
MS Office format Excel, PPT, Word
E-book format TXT, PDF
General
Battery Capacity 8400mAh
Battery / Run Time (up to) 5 hours video playing time
AC adapter 100-240V 5V 3A
G-sensor Supported
Skype Supported
Youtube Supported
Speaker Supported
Languages
Languages Portuguese, Spanish, Russian, German, Italian, English, Dutch, French
Note If you need any specific language other than English and you must leave us a message when you checkout
Additional Features
Additional Features E-book, Gravity Sensing System, MP3, HDMI, MP4, Wi-Fi, Calendar, Bluetooth, Calculator, Browser, OTG
Dimensions
Product size 27.64 x 18.48 x 0.88 cm / 10.88 x 7.28 x 0.35 inches
Package size 37.30 x 22.60 x 5.40 cm / 14.68 x 8.9 x 2.13 inches
Product weight 0.686 kg
Package weight 1.230 kg
Baca :   Cara Cek Kuota Paket Internet Smartfren Oktober 2017

Imbuhan lagi soal tablet chuwi ini, dalam segi konsumsi daya tidak terlalu banyak menguras baterai dan juga baterai nya cukup besar. Daya baterai yang di miliki adalah sebesar 8400mAh yang di bekali juga dengan teknologi quick charger, cukup 5 jam baterai tablet chuwi Hi10 Plus ini bisa terisi penuh. Konsumsi baterai jika di gunakna untuk mendengarkan musik dan bermain game serta video kisaran 4-6 jam mampu bertahan.

Harga Chuwi Hi10 Plus

Dengan spesifikasi yang sudah di jelaskan di atas tersebut, lalu berapa harga yang di berikan oleh Chuwi untuk tabletnya ini? Untuk sementara di Indonesia hanya melayani pembelian secara online saja. Grapari atau konter-konter Handphone di offline belum tersedia.  Nah berikut harga Chuwi Hi10 Plus

Harga Chuwi Hi10 Plus
Harga Baru  $ 189 (Hanya tablet)
Harga Baru $ 256 (Satu set)
Baca juga :

Harga tersebut adalah yang pertama untuk tablet saja, sedangkan untuk harga ke dua itu satu set dengan beberapa perangkat penunjang seperti keyboard dan touch pen nya. Pembelian bisa kamu kunjungi di sini : Beli Chuwi Hi10 Plus

Kelebihan Chuwi Hi10 plus

  • Layar lebar, sudah seperti notebook dan fitur lengkap
  • Support touch pen
  • Support keyboard ektended
  • Magnetic Sensor
  • Body dilapisi metal
  • RAM 4GB
  • Internal 64GB
  • Dual Sistem operasi, windows dan android

Kelemahan Chuwi Hi10 Plus

  • Hanya menggunakan jaringan wifi saja, tidak ada jaringan telephone atau celluler.
  • Kamera hanya 2MP

 

Tri

Family and Quality Conten is number one ! - Ajukan Pertanyaan di sini

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan