Harga Smartphone Advan i5 dan Spesifikasi Juli 2017

Digitalponsel.com-Advan i5– telah hadir dari pabrikan smartphone lokal dengan menggempur jajaran smartphone Android 4G LTE menjadikan smartphone ini memiliki daya saing pada pasaran gadget kelas menengah kebawah. Perlu pecinta ponsel ketahui, setelah pemerintah Indonesia meresmikan jaringan 4G LTE vendor advan langsung bergerak untk masuk persaingan gadget Android 4G LTE, karena smartphone ini cukup tertinggal dengan vendor-vendor lainnya.

Smartphone Advan i5 memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari produk sebelumnya Advan i45, meskipun lebih mahal tapi memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Advan i45. Sepeti pada ukuran layar 5 inci advan i5 sedangkan advan i45 hanya mengandalkan bentang layar berukuran 4,5 inci. Vendor Advan merilis beberapa ponsel pintar dalam kurun waktu yang berdekatan dan sama-sama membidik pasaran kelas menengah kebawah.

i5-p1

Smartphone Advan i5 memiliki bentang layar yang cukup lebar dan dipadukan dengan resolusi HD 720p dan teknologi IPS sehinga menjadikan layar smartphone ini berkualitas sehingga sangat cocok untuk membuka konten berbasis media seperti menonton filem dan bermain game. Tidak hanya itu saja, smartphone Advan i5 juga dibekali hardware powerfull untuk sekelasnya, dibekali processor Quad Core dengan arsitektur 64 bit. Dan sisi kamera yang diberikan juga berkelas, resolusi kamera depan 8 MP dengan fitur-fitur terbaiknya.

Spesifikasi smartphone Advan I5 tidak hanya itu saja, masih banyak spesifikasi tinggi dari smartphone ini dan kini kami situs Harga Hp terbaru akan mereview spesifikasi Smartphone Advan i5 sebagai berikut.

Spesikasi Smartphone Advan i5

Desain dan layar

Smartphone Advan i5 didesain dengan tipe candy bar dengan 1 warna varian saja, yaitu Gold merupakan salah satu kekurangan smartphone ini hanya berbekal 1 warna saja menjadikan pengguna tidak bisa memilih warna sesuai warna favoritnya. Namun meskipun hanya dibekali 1 varian warna saja tidak mengurangi keindahan ponsel pintar ini, masih tetap terlihat elegan.

Bentang layar smartphone ini berbekal 5.0 inches memiliki resolusi layar 720 x 1280 pixels menghasilkan kepadatan layar ~294 ppi pixel density menjadikan gambar pada layar smartphone semakin baik, apalagi dibekali teknologi layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors menjadikan kualitas warna pada layar smartphone Advan i5 semakin tajam. Selain itu juga dibekali fitur tambahan yaitu Multitouch, Capacitive, EYE Pro technology.

i5-p2

Konektivitas

Smartphone Advan i5 dirilis dengan jaringan koneksi lengkap dimulai dari 2GGSM berkecepatan 850 / 900 / 1900, 3GHSDPA 900 / 1900 / 2100 dengan fitur dual SIM (GSM-GSM), Dual Standby, sehingga pengguna mampu berkomunikasi via SMS dan telpon dengan lancar,dan fitur Dual SIM guna memisahkan antara SIM pribadi dan SIM bisnis pengguna.

Untuk koneksi jelajah internet dibekali jaringan super cepat 4G LTE berkecepatan 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 LTE Cat3 100/15 Mbps sehingga smartphone Advan i5 mampu memanjakan pengguna saat roaming data internet, teknologi jaringan internet ini menjadi salah satu daya Tarik calon pembeli pada pasar kelas menengah kebawah.

Koneksi jaringan internet berteknologi 4G LTE pada smartphone Advan i5 bisa digunakan apabila provider dan lokasi mendukung jaringan super cepat 4G LTE, namun apabila tidak ada dukungan keduanya pengguna bisa menggunakan jaringan 3G HSPA 21.1/5.76 Mbps, GPRS, dan EDGE. Jadi smartphone Advan i5 bisa digunakan dimanapun berada dan kapanpun waktunya.

i5-p3

Smartphone Advan i5 juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot untuk berbagi data internet kepada sesama ponsel yang membutuhkan jaringan internet. Sedangkan untuk berbagi file dan aplikasi smartphone ini menawarkan fitur Bluetoothv4.0, A2DP, USBmicroUSB v2.0, USB On-The-Go sehingga pengguna mampu mengirim file dan aplikasi berukuran besar dengan cepat.

Performa

Smartphone Advan i5 dibekali performa yang tinggi pada kelasnya, pasalnya dibekali processor MediaTek MT6735P, Quad Core 1 GHz, Cortex-A53 menjadikan kinerja ponsel semain lancar, berbekal juga dapur pacu Mali-T720 MP2, 400 MHz yang menjadikan smartphone memiliki kinerja yang kuat. Para pecinta smartphone murah dan kinerja yang kuat bisa memasukkan smartphone ini sebagai daftar pembelian anda.

Hardware Smartphone Advan i5 tidak bisa berjalan lancar tanpa system operasional android yang mumpuni, untungnya smartphone ini dibekali system operasional android OS v5.1 (Lollipop) dan dibekali Ram berkapasitas 1 GB mampu menjalankan kegiatan multi tasking dengan baik, dan system operasional yang tinggi menjadikan pengelolaan grafis semakin baik.

Penyimpanan

Smartphone Advan i5 dibekali penyimpanan yang cukup besar, untuk memory internal dibekali penyimpanan berkapasitas 8 GB, dengan penyimpanan yang longgar menjadikan pengguna bisa menyimpan file dan aplikasi berukuran besar, namun apabila pengguna memiliki file dan aplikasi yang berukuran sangat besar melebihi kapasitas yang disediakan bisa memanfaatkan slot memory micro SD berkapasitas hingga 32 GB.

Kamera

Smartphone Advan tidak dirilis untuk pecinta selfie dan fotografi, pasalnya smartphone ini hanya berbekal kamera Belakang beresolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, auto focus, panorama, HDR, Video 1080p@30fps, sehingga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi dan detail.

Sedangkan untuk kamera sekunder berbekal kamera beresolusi 5 MP, LED Flash, meskipun tidak memiliki resolusi kamera yang tinggi dan tidak diperuntukkan untuk pecinta selfie, ponsel pintar ini tetap mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dan bisa digunakan kegiatan sehari-hari seperti video call, skype, smule, ataupun selfie ria.

Baterai

Smartphone Advan i5 berbekal baterai sumber penyuplai daya bertipe Li-Ion dengan kapasitas 2300 mAh battery mampu untuk menyuplai daya guna menjalankan semua spesifikasi tingginya dan cukup bertahan lama. Bagi para pecinta roaming data dan pecinta game disarankan untuk memakai power bank, pasalnya roaming data dan bermain game sumber penghabisan daya paling banyak.

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G  LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Multitouch
– Capacitive
– EYE Pro technology
Internal 8 GB, 1GB RAM
Slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat3 100/15 Mbps
Wifi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
O.S. Android OS v5.1 (Lollipop)
CPU MediaTek MT6735P, Quad Core 1 GHz, Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2, 400 MHz
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
Kamera belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, auto focus, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera depan 5 MP, LED Flash
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
Java No
Fitur lain – SNS integration
– MP4/H.264/H.263 player
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Voice memo/dial
– Predictive text input
Baterai Li-Ion 2300 mAh battery

Setelah mengkaji spesifikasi smartphone i5 dengan berbagai macam spesifikasi tingginya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan layaknya ponsel-ponsel lainnya buatan manusia, berikut ini kami situs Hp murah akan mengkaji kelebihan serta kekurangan smartphone Advan i5 sebagai berikut.

Kelebihan smartphone Advan i5

  • Smartphone Advan i5 dibanderol dengan harga relative murah untuk kelas menengah kebawah dan spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi.
  • Memeiliki jaringan yang lengkap dimulai 2G,3G hingga jaringan tercepat 4G LTE
  • Memiliki bentang layar yang sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil
  • Di usung system operasional android versi 5 Lollipop
  • Memiliki processor Quad-core 1.2 GHz berbasis 64 bit
  • Dibekali kegiatan multitasking berkapasitas 1 GB Ram
  • Berbekal kamera depan 8 MP dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, auto focus, panorama, HDR, Video 1080p@30fps

Kekurangan smartphone Advan i5

  • Hanya berbekal baterai berkapasitas 2300 mAh, tidak cocok untuk pecinta game
  • Tidak dibekali pelindung layar semacam resistant maupun gorilla glass

Harga smartphone Advan i5

Baca juga :

Smartphone Advan i5 sudah dikenal pada bulan desember tahun lalu dengan harga Hp terbaru perdana Rp.1.300.000, dan kini update September 2016 dibanderol dengan harga Rp.1.260.000,-, tidak rugi membeli ponsel pintar ini karena kelebihan-kelebihannya seperti jaringan super cepat 4G LTE mampu bersaing dipasaran gadget kelas menengah kebawah. Tertarik dengan produk lokal vendor Advan dengan merk Advan i5 dan dengan spesifikasi yang cukup tinggi ini?

Kamu pasti juga suka..

Tinggalkan jejak gan