Asus ZenFone 3

Kali ini akan di bahas ke seri HP Asus yang terbaru di seri ZenFone 3. Sebelumnya kemarin digitalponsel.com sudah membahas produk yang paling tinggi di serinya yakni Asus ZenFone 3 Deluxe, di mana produk tersebut memiliki spesifikasi yang paling tinggi.

Smartphone Asus Zenfoen 3 ini memiliki berbagai fitur mutakhir dan design yang di unggulkan di bandingkan dengan beberapa produk dari vendor yang lain. Karena di dalamnya tersematkan segala teknologi yang canggih dan paling terbaru melengkapi Asus. Nah dari sekilas ini pasti sudah mulai terbaca kan alasan mengapa kamu harus memilih ZenFone 3 ?

Nah yang di bahas sekarang adalah Asus ZenFone 3 yang memiliki seri ZE552KL.

Apa saja teknologi terbaru yang dimilikinya ? Sebelum kepembahasan yang sangat lengkap, berikut poin-poinnya :  generasi prosesor qualcomm terbaru, kamera super canggih dan resolusi tinggi, design yang sangat mewah, LCD yang berkualitas, sensor fingerprint, kapasitas memori yang besar dan masih banyak lainnya yang bisa di mengerti pada penjelasan di bawah ini.

Produk ZenFone 3 ZE552KL, merupakan produk paling rendah spesifikasinya di serinya. Tentunya untuk harga hp tersebut jelas berbeda dengan seri ZenFone 3 Deluxe dan ZenFone 3 Ultra. Ketiga produk ini sama-sama memiliki kelebihan tersendiri.

Untuk kelemahan dan kelebihan dari perbandingan ketiga Asus ZenFone 3 series ini nanti ya akan di bahas pada sesi berikutnya oleh tim redaksi.

Di bawah ini nanti adalah banyak sekali poin-poin penting yang terdapat di gadget besutan Asus. Sekitar ada 20 alasan lebih mengapa kamu harus memilih Asus ZenFone 3 sebagai gadget pemenuh segala kebutuhan sehari-hari. Apa saja itu?

Harga Jual Asus ZenFone 3 Baru dan Bekas

  • Last Update 15 Juli 2019
AsusWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
ZenFone 32016, Mei3.500.0001.500.000

Untuk Harga Asus Zenfone 3 ini cukup bisa di bilang cukup murah dari seri ZenFone 3, karena seri ini adalah seri terendah di zenFone 3 series. Ponsel ini jelas memberikan beberapa fitur yang cukup menakjubkan di bandingkan ponsel pesaing lainnya.

Kamu juga tahu kan jika kamera utamanya 16MP dan memori RAM 3 dan 4 GB hal inilah salah satu keunggulan Asus Zenfone 3. Nah berapa harganya ? simak di bawah ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Asus Zenfone

Spesifikasi Zenfone 3

Nah ntuk spesifikasi lengkapnya anda bisa menyimak pada tabel spesifikasi Asus ZenFone 3 di bawah ini :

Jaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3GHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – Global
Jaringan 4GLTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) – Global
Layar5.5 inches (~70.6% screen-to-body ratio), 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Jenis layarSuper IPS+ capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain– Multitouch
– Corning Gorilla Glass 3
– Asus ZenUI 3.0
– Capacitive
– Color = Sapphire Black, Moonlight White, Shimmer Gold
Internal32 GB, 3 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
SlotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
KecepatanHSUPA 5.76 Mbps, LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, direct
O.S.Android OS M(Marsmallow)
CPUQualcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPUAdreno 506
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera belakang16 MP, f/2.0, laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p@30fps
Kamera depan8 MP, f/2.0, 1080p
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
Fitur lain– MP3/WAV/eAAC+ player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BateraiTipe Non-removable Li-po 3000 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Asus ZenFone 3

Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 3

Seperti apa yang telah di beritakan pada media berita teknologi lainnya, Asus menciptakan seri ke 3 ini adalah untuk memberikan suatu tingkatan yang paling baik dan peningkatan dari seri sebelumnya yakni Asus ZenFone 2.

Jika kelebihan dari Asus ZenFone 2 terletak pada memori RAM yang sangat besar pada waktu itu dan prosesor yang di gunakan adalah dari Intel.

Asus Zenfone 3Asus Zenfone 3 DeluxeAsus Zenfone 3 Ultra
gambar hp Zenfone 3Versi Deluxe zenfone 3Versi Ultra asus

 

Sekarang dengan di keluarkan ZenFone 3 series ini akan mengalahkan produk-produk dari vendor lainnya seperti Samsung yang mengeluarkan Samsung Galaxy S7, lalu Apple yang mengeluarkan iPhone SE yang baru saja bulan kemarin di luncurkan secara resmi.

Di percaya peluncuran ZenFone 3 Series ini akan kembali meramaikan pasar teknologi dunia smartphone seperti produk-produk ZenFone series lainnya. Nah berikut ini review Asus ZenFone 3 dari item-item yang di unggulkan :

NETWORK

Network atau bisa di artikan sebagai jaringan, sebuah sinyal atau frekuensi yang di butuhkan sebuah smartphone untuk bisa terhubung dengan yang lainnya dalam satu genggaman.

ZenFone 3 sudah mengguakan jaringan terbaru seperti jaringan 4G LTE yang mana frekuensinya LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800) – Global sifatnya.

Karena masing-masing negara memiliki frekuensi provider yang berbeda-beda. Untuk sekarang ZenFone 3 baru akan di luncurkan secara resmi di Taiwan dan India serta USA.

Asus Zenfone Pegasus 3Asus Zenfone 3 LaserAsus Zenfone 3 Max
Asus Zenfone Pegasus 3harga Zenfone 3 Laserharga hp Zenfone 3 Max

 

Sedangkan untuk jaringan lainnya yakni seperti jaringan 2G dan 3G masih di sematkan ke dalam ponsel terbaru dari Asus ini. Karena masih di butuhkan di setiap ponsel.

Namun penggunaanya tidak begitu banyak, karena sekarang sudah jamannya ke jaringan DATA yang akan terhubung ke Internet. Karena dari Internet orang lebih bisa terhubung ke banyak pengguna secara luas dan cepat.

Nah omong-omong soal kecepatan akses internet yang di miliki produk ini, ZenFone 3 memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps.

HP Terbaru !

Asus ZenFone Zoom S Dual Kamera Belakang 12MP

Display dan Desain

Pada bagian display atau bisa di katakan sebagai layar, ZenFone 3 ini di bekali dengan layar yang memiliki ukuran 5.5 inches dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density).

Resolusi layar yang menggunakan jenis IPS Full HD(1320X1080) ini akan menampilkan gambar pada layar lebih jelas dan detil. Meskipun juga jika kamu berada di bawah terik sinar matahari, tulisan pada layar masih tetap bisa terlihat loh.

Sama seperti Zenfone 3 deluxe untuk designnya, memiliki kemiripan yang hampir sama dengan 2 produk dari vendor lainnya yakni iPhone 6s dan Samsung Galaxy S7.

Untuk UI nya sudah menggunakan Asus ZenUI 3.0 yang mana grafisnya di optimalkan menggunakan sistem operasi terbaru yang sudah di gunakan pada Zenfone 3 ini, yaitu Android M alias Marsmallow.

Pada sistem operasi ini, grafisnya makin tambah smooth di bandingkan dengan yang sebelumnya yakni Lollypop. Lain pada itu untuk grafisnya di optimalkan oleh Adreno 506.

Body di design dengan menggunakan bahan material metal yang sangat terlihat mewah dan elegant. Yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan ponsel anda dari goresan yang kadang terjadi pada setiap bodynya.

Lihat juga: Asus Zenfone 3 Zoom

Kamu bisa baca HP Asus Lainnya :
Asus Zenfone 2Asus Zenfone 4Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 2Asus Zenfone 4sAsus Zenfone 6
Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone CAsus Zenfone 2 Deluxe
Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone CAsus Zenfone 2 Deluxe
Asus Zenfone 2 LaserAsus Zenfone 2EAsus Zenfone Max
Asus Zenfone 2 LaserAsus Zenfone 2EAsus Zenfone Max

 

>> Daftar Harga HP Asus Zenfone Semua Series <<

Performa

Di usung ke publik ponsel pintar dari Asus ini bersamaan dengan ke tiga seri terbarunya, Asus memberikan tenaga yang bagus untuk menjalankan sistem operasi Android Marshmallow.

Aplikasi-aplikasi yang terdapat di dalamnya dengan dapur pacu yang di gunakan adalah prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Dengan prosesor ini ZenFone 3 tersebut akan lebih maksimal lagi kinerjanya.

Apalagi di tambah dengan memori RAM dengan kapasitas  3 dan 4 GB RAM yang akan membantu melancarkan kinerja dari aplikasi yang di jalankan oleh perangkat.

Memori penyimpanan yang di sematkan didalamnya juga cukup besar untuk menyimpan file pribadi dan dokumen lainnya.

Untuk memori internalnya menggunakan ukuran 32 GB yang akan di sematkan mrmori 3 GB RAM atau kamu ingin memiliki ZenFone 3 dengan ukuran di atasny, yakni 64 GB, dengan memori 4 GB RAM. Semua tergantung kebutuhan dan keinginan anda sebagai konsumen.

Memori eksternalnya bisa kamu sematkan yang ukurannya paling tinggi, karena ponsel ini mampu di selipkan microSD, up to 128 GB.

Lihat juga: Asus Zenfone 3 Deluxe

Teknologi Sensor

Sensor asus zenfone 3

 

Bak seperti salah satu fungsi panca indra manusia, mata memiliki sensor yang berfungsi untuk menangkap cahaya yang masuk agar sempurna dalam penyampaian warna yang di peroleh.

Zenfone 3 pun demikian, memiliki sensor Sony IMX298* 16 megapiksel(Back Illuminated) yang sifatnya lebih sensitif trhadap cahaya yang datang.

Selain itu juga teknologi lainya adalah DTI (Deep trench isolation) agar jatuhnya cahaya yang masuk ke dalam sensor tidak bocor ke piksel di sebelahnya. Hal ini bisa kamu coba jika anda sudah membeli Asus ZenFone 3 ini, lalu gunakan kamera gadget tersebut untuk mengambil foto di luar ruangan yang banyak cahaya. Kemudian coba zoom out hasil foto tersebut, maka tidak mengalami gambar pecah.

Jika penulis amati, design bagian belakang disekitar kamera ZenFone 3 ini juga terdapat sebuah fitur yang tak kalah dengan produk smartphone lainnya.

Fingerprint reader yang berbentuk lonjong tidak mirip dengan fingerprint pada umumnya di produk vendor lain yang bulat.

Fungsi dari fingerprint ini adalah ada 2 fungsi, yang pertama bisa di gunakan untuk sensor pembuka kunci ponsel dan yang kedua digunakan sebagai alat bantu mengambil gambar dari kamera yang berada di atasnya. Hal ini semua fungsi dan fitur lebih menyatu di genggaman ponsel ZenFone 3 ini.

Resolusi Tinggi

resolusi tinggi
Source : https://www.asus.com/websites/global/products/CHukp94xOkwRMIP4/v4/pixelmaster/images/large/1x/excite.jpg

Pada saat mengambil gambar alias foto dengan gadget terbaru milik asus ini. Kamu pasti sangat terkagum dengan hasil jepretan dengan kualitas yang memiliki resolusi tinggi.

Hal ini membuat pengguna jelas akan lebih lega, tidak khawatir apabila hasil foto yang hanya menggunakan handphone di cetak dalam bentuk kertas foto. Selain itu juga ketika ingin mengcrop foto tersebut hasilnya tidak akan pecah.

Hal ini di peroleh dari teknologi yang di sematkan pada gadget zenFone 3 ini. Karena dengan teknologi Pixel Master yang dapat menghasilkan piksel yang 4x lebih tinggi dari yang mampu dihasilkan sensor (total 64MP).

Lensa

lensa asus zenfone 3

Ya, tak ada lensa, sensor tidak akan bisa bekerja maksimal pada pengambilan foto yang bagus hasilnya. Keduanya sama-sama sangat penting dan terkait. Dengan adanya lensa ini maka reproduksi warna, ketajaman dan distorsi gambar dapat di maksimalkan.

Apa saja kelebihan dari lensa yang dimiliki generasi ketiga dari ZenFone ini?
– Lensa yang dimiliki oleh ZenFone 3 adalah lensa largan dengan 6 elemen apertur (bukaan) f//2.0
– Lensanya dilapisi dengan kaca safir (Saphire Glass) agar tidak mudah tergores saat bersentuhan dengan benda keras/kasar.

Image Stabilizer

image stabilizer asus zenfone 3
Source : https://www.asus.com/websites/global/products/CHukp94xOkwRMIP4/v4/pixelmaster/images/large/1x/ois.jpg

Sebuah kelebihan kamera DSLR atau alat pengambil gambar/video yang berkualitas tinggi dan harga mahal di sematkan pada ZenFone 3 ini loh. Dengan adanya image stabilizer ini setiap kamu mengambil gambar atau video akan terhindar dari gambar buram dan video yang bergoyang. Karena stabilitas tangan dalam memegang handphone sangat rendah. Sehingga goncangan yang terjadi akan menghasilkan gambar atau video yang kurang memuaskan.

Karena lensa kamera belakang memiliki teknologi optical image stabilizer 4 axis. Mampu mengompensasi getaran dari 8 arah.

Dan juga mampu meningkatkan kecepatan rana kamera.

Auto Fokus

Auto Fokus ZenFone 3

Teknologi terkini adalah auto fokus, sehingga dalam mengabadikan sebuah momen akan lebih instan secara mudah. ZenFone 3 memiliki Tri Tech Autofocus. Apa saja itu?
– Teknologi laser fokus, dengan kecepatan 0.03 detik
– Phase detection autofocus seperti yang di pakai DSLR dan ponsel-ponsel mahal.
– Continous autofocus untuk mengunci objek yang selalu bergerak ketika di foto.

Hight Dynamic Range

Ada 2 point alias keunggulan fitur ini yang berfungsi untuk mengkompensasi kemampuan sensor yang terbatas agar maksimal hasilnya
– Teknologi real time HDR dan HDR Pro yang membantu mengambil gambar dengan latar belakang sangat terang (back light)
– HDR Pro di zenFone mampu meningkatkan kecerahan hingga 4x

Real Tone Flash

Sebuah fitur terkini yang hadir di aplikasi-aplikasi kamera yang sifatnya premium alias berbayar kini bisa kamu nikmati di ZenFone 3. Fitur ini di gunakan untuk mendapatkan warna kulit yang lebih alami, lampu flash tidak lagi harus berwarna putih.

Sehingga hasil kamera depan yang memiliki dual lampu flash akan menghasilkan skinstone manusia yang terlihat alami, tidak pucat.

Manual Mode

mode kamera asus zenfone 3

Terdapat juga manual mode yang bisa membuat pengguna mengkreasikan sendiri hasil foto yang akan mereka dapatkan. Tentunya pasti akan lebih bagus lagi.

Manual mode ini dapat di gunakan untuk mengubah nilai white balance sesuai kondisi cahaya pada saat pemotretan.

Dapat menyesuaikan fokus sesuai jarak dan kondisi objek ketika pemotretan.

Dapat mengatur nilai ISO dan kecepatan rana untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang tepat.

Perlu kamu ketahui, manual mode ini biasanya hanya bisa di temui pada ponsel-ponsel kelas tinggi alias yang harganya berada jauh dari pengguna pada umumnya.

Slow Speed

Kamu yang hobi dalam mengambil gambar dengan berbagai macam teknik dan jenis perlu tahu ini. Fitur Slow speed pun juga di benamkan pada ponsel ini. Kamu bebas dalam bermain dengan kecepatan cahaya. Dengan zenFOne 3 bisa kamu dapatkan gambar yang menggunakan shutter minimal sampai 32 detik loh.

Low Light

Cahaya minim? tidak usah khawatir jika hasil fotomu bakalan buruk. Fitur Low Light akan membantu kamu dalam memperoleh foto yang bagus di saat minim cahaya meskipun di dalam ruangan hanya ada 1 penerangan.

Bagi pengguna yang tidak mau ribet dan awam dalam pengaturan kamera. Ini adalah Caranya yang mudah untuk pengaturannya, tinggal pilih mode low light tanpa ribet mengatur ISO dan lainnya.

Kamera

Lanjut ke review selanjutnya yakni pada segi kamera yang akan menjadi salah satu titik ukur kemampuan ponsel bagus atau tidaknya, karena kamera merupakan penilaian ke dua oleh seseorang jika ingin membeli sebuah hp setelah memori dan prosesornya.

Untuk kamera yang di miliki ZenFone 3 ini berukuran 16 MP, f/2.0, dengan fitur kamera yang dimiliki seperti laser/phase detection autofocus, OIS (4-axis), dan dual-LED (dual tone) flash untuk kamera utamanya.

Sedangkan untuk kamera sekundernya ini juga cukup besar, karena 8MP ukuran kamera ke dua yang dimilikinya, (Asus ZenFone Kamera 13MP Ke atas). Nanti hasil yang dimilikinya juga maksimal kualitasnya.

Otak Pintar atau Prosesornya

antutu brancmark hp zenfone 3

Setiap smartphone wajib memiliki prosesor yang di unggulkan dalam menjalankan semua proses yang di lakukan oleh user untuk mengeksekusinya. Dengan prosesor Octa Core Snapdragon 625 64bit 2.0GHz dan Adreno 560 sebagai GPU alias grafisnya akan semakin mempercepat proses kerja pada ponsel pintar ZenFone 3 ini.

Nah kamu bisa mengetahui berapa kecepatan prosesornya dengan menggunakan antutu branchmark untuk mengetesnya. Di atas adalah hasil test spek prosesornya yang di dapatkan hasil yang cukup tinggi. Hasil diatas kurang lebih hampir sebanding dengan iPhone 5S.

Daya Tahan

ZenFone 3 ini cukup lama daya tahannya. Perlu kamu ketahui loh ini, pasalnya seluruh komponen yang di gunakan untuk membangun ZenFone 3 ini di ciptakan dengan efisien dalam konsumsi daya.

Prosesor yang di gunakannya memiliki design Fin Field Effect Transistor(FET) yang mana memiliki 35% konsumsi daya yang lebih efisien.

4G + 3G

Tahu maksudnya? pasti berfikiran bahwa hal ini sama saja dengan ponsel lainnya yang bisa 4G dan 3G jika jaringan tidak ada. Maksudnya itu begini 4G + 3G ini bisa berjalan secara bersamaan loh, sehingga teknologi dual sim ini adalah sim 1 itu 4G dan sim 2 itu 3G. Kedua jaringan alias sim ini bisa jalan bersamaan. Apabila masing-masing sim didaftarkan paket data internet.

Audio

Speker yang didesaign sangat unik ini yang memiliki 5 magnet chamber dapat menghasilkan hasil kinerja suara yang 40% lebih baik. Dari segala penjuru suara di hasilkan. Selain itu juga memiliki dual internal microphone yang teknologiny bisa menghilangkan suara latar yang berisik.

Sehingga dengan mendengarkan music menggunakan ZenFone 3 hasilnya akan lebih jernih.

4K video recording

Tak hanya di ponse mahal aja yang memiliki kelebihan merekam video dengan hasil 4K resolusinya dan hasilnya sangat tajam. Selain itu juga zenFone 3 mampi merekam video sampai 60fps (format ful hd).

Stabilizer Video

Fitur ini hampir sama dengan image stabilizer yang fungsinya menyetabilkan video yang sedang direkam. Goncangan yang di dapatkan dari memegang ponsel ini akan di minimalisirkan dengan teknologi ini. Dia mampu mengompensasi gerakan dari 6 arah sekaligus.

ZenUI 3.0

antarmuka asus zen UI 3.0

Yang bagian ini adalah tampilan antar muka yang siap dengan segala fitur yang di kemas pada HP ZenFone 3 ini dan user interface nya ini akan selalu di lakukan update yang berkelanjutan ketika ada pembenahan UI.

Selain itu juga ada lebih dari 100 tema yang mampu kamu pilih untuk memperindah UI zenFone 3 kamu. Dan ada banyak aplikasi dari asus yang akan memudahkan kamu dalam sehari-hari contohnya ZenCircle, ZenTalk, Mini Movie dan Mobile Manager.

Kelebihan dan Kelemahan Asus Zenfone 3

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan, seluruh perangkat yang di ciptakan oleh manusia jelas ada 2 aspek ini. Hal ini adalah wajar bagi sebuah produk/alat. Lalu apa kelebihan Asus Zenfone 3 ini ?

1. Kamera utama yang besar yakni 16MP dan 8MP
2. Display yang pas sekali yakni berukuran 5.5 inch
3. Memori RAM cukup besar yakni 3 dan 4 GB
4. Baterai sudah cukup besar, 3000mAH
5. Jaringan 4G kategori 6
6. Prosesor Snapdrago 625

Kemudian kelemahan Asus Zenfone 3 ini adalah :
1. Proses yang serba besar ini akan mengakibatkan baterai akan cepat habis, meskipun kapasitas baterai 3000mAH
2. Layar menggunakan IPS+ yang mana kecerahannya kurang maksimal.

Lihat juga: Asus Zenfone 3 Laser

Harga Asus Zenfone 3

Update terbaru ! dari bocoran yang didapatkan dari situs kompas, berikut ini daftar harga asus zenfone 3 terbaru ! Akan tetapi ini belum resmi. Sebentar lagi Asus akan meresmikannya di acara yang di selenggarakan di Bali. Ketika nanti sudah resmi akan kami update harganya di bawah ini !

Berikut Ini untuk harga bulan Maret 2017

Zenfone 3

Layar FHD (Full HD 1080p) 5,2 inci, RAM 3 GB/Penyimpanan 32 GB: Rp 4.099.000
Layar FHD 5,2 inci, RAM 4 GB/Penyimpanan 64 GB: Rp 4.399.000
Layar FHD 5,5 inci, RAM 4 GB/Penyimpanan 64 GB: Rp 5.099.000

Zenfone 3 Deluxe

Layar FHD 5,7 inci, Snapdragon 821, RAM 6 GB/Penyimpanan 256 GB: Rp 11.999.000
Layar FHD 5,7 inci Snapdragon 820 RAM 4 GB/Penyimpanan 64 GB: Rp 9.999.000

Zenfone 3 Ultra

Layar FHD 6,8 inci, RAM 4 GB/Penyimpanan 64 GB: Rp 8.099.000

Zenfone 3 Max

Layar HD (High Definition 720p) 5,2 inci, RAM 2 GB/Penyimpanan 16 GB: Rp 2.199.000
Layar HD 5,2 inci, RAM 3 GB/Penyimpanan 32 GB: Rp 2.399.000

Zenfone 3 Laser

Layar FHD 5,5 inci, RAM 4 GB/Penyimpanan 32 GB: Rp 3.399.000

Harga Asus ZenFone 3

Asus Zenfone 3 Baru32 GB : Rp 4.099.000
64 GB : Rp 4.399.000
Asus Zenfone 3 Deluxe256 GB : Rp 11.999.000
64 GB : Rp 9.999.000
Asus Zenfone 3 Ultra64 GB: Rp 8.099.000
Asus Zenfone 3 Max16 GB : Rp 2.199.000
32 GB : Rp 2.399.000
Asus Zenfone 3 LaserRp 3.399.000

Demikianlah informasi terbaru mengenai produk yang baru saja dirilis oleh Asus di jejeran produk Asus Zenfone Series. Hp Asus Zenfone 3 ini nantinya akan banyak sekali di cari. Jika anda ingin kerja sama dengan kami, silahkan hubungi kami di halaman kontak kami. Terima kasih.

Apakah ponsel kamu mengalami kerusakan? Jika iya, apakah kamu sudah mengetahui di mana lokasi service center resminya alamatnya dimana? simak di sini: Alamat Service Center Asus

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like