Google Pixel 2

Pixel perdana tahun lalu adalah sebuah pukulan keras, saya harapkan Google Pixel 2 tahun ini – dan Pixel 2 XL yang lebih besar – untuk membawa telepon Google lebih jauh lagi.

Lebih lagi jika mendapatkan kesan positif dan di terima oleh user untuk ponsel impian salah satu dari mereka.

Perlu kalian ketahui Pixel 2 memiliki kualitas kamera terbaik dari ponsel Android manapun, dan pembaruan seperti ketahanan air dan prosesor terbaik di kelasnya membuat menjadi pilihan terbaik.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Ponsel ini adalah ponsel menengah keatas yang sudah resmi di perkenalkan sejak tahun 2017 lalu. Ponsel tersebut keluar besamaan dengan saudaranya yakni Google pixel 2 XL. Dalam kehadirannya sendiri, ponsel yang satu ini memberikan banyak kelebihan dan spesifikasi menarik untuk konsumen.

Harga Google Pixel 2, Pixel 2 XL

  • Last Update 05 Juli 2019
GoogleWaktu RilisHarga BaruHarga Bekas
Pixel 2 (64GB)2017, Oktober10.700.0003.380.000
Pixel 2 (128GB)2017, Oktober12.200.0003.700.000
Pixel 2 XL (64GB)2017, Oktober16.399.0004.250.000
Pixel 2 XL (128GB)2017, Oktober19.900.0007.999.000

Ponsel ini tersedia melalui Verizon, Google Store, Project Fi dan Best Buy. Pixel 2 hadir dalam tiga warna: Kinda Blue, Just Black dan Clear White, dan harganya $ 649 (64GB) dan $ 749 (128GB).

Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Google Pixel 2 Google Pixel 2 XL
Ukuran layar, resolusi 5 inci AMOLED; 1.920×1080 piksel 6 inci POLED; 2.880x1x440 piksel
Kerapatan piksel 441 ppi 538 ppi
Rasio aspek 16: 9 18: 9
Dimensi (inci) 5.7×2.7×0.3 in 6.2×3.0x0.3 in
Dimensi (milimeter) 145.7×69.7×7.8 mm 157.9×76.7×7.9 mm
Berat (ons, gram) 5.04 oz; 143g 6,17 oz; 175 g
Warna Hanya Hitam, Cleary White, Kinda Blue Hanya Hitam, Hitam Putih

Perangkat lunak yang di gunakan Android Oreo akan mendapatkan update reguler, dan fitur Google Lens untuk berselancar ke dalam database pencarian Google yang luas sehingga Anda dapat segera belajar lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda.

Dengan sistem operasi ini, tentu saja kemampuan ponsel dalam berbagai aspek pun sudah cukup mumpuni. Sedangkan untuk CPU yang mendukungnya, ponsel tersebut menggunakan Qualcomm snapdragon 835. CPU ini memiliki kecepatan 2.3 GHz + 1.9 GHz.

Dengan cara lain, Pixel 2 tidak menjadi salah satu ponsel tren yang besar, karena kamera ganda terlihat di sebagian besar memiliki keunggulan yang kurang tinggi ketimbang pesaingnya. Gambar efek Bokeh tidak terlihat setangguh yang ada di Apple iPhone 8 Plus ( $ 940.00 di Amazon.com ) dan baterai Pixel 2 begitu berbeda dengan pesaingnya kelas atas.

Pixel juga tidak memamerkan bezels super tipis, sehingga terlihat kurang seksi dibanding Samsung Galaxy S8 ( $ 794.88 di Amazon.com ) dan Catatan 8. Dan yang terakhir, saya benar-benar merindukan jack headphone tersebut.

google pixel 2 spesifikasi dan harga
source: cnet

Tapi Pixel 2 adalah ponsel yang fantastis untuk pengguna puritan dan penggemar Android kasual.

Mengesampingkan Portrait Mode, kamera ini masih memiliki kamera yang mengesankan yang dapat menangani segala macam lingkungan yang rumit seperti cahaya rendah, bayangan dan latar belakang yang terang benderang.

Pada akhirnya, Pixel 2 kebanyakan menahannya terhadap iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 ( $ 927,98 di Amazon.com ) , dengan beberapa kelalaian (seperti Portrait Mode dan masa pakai baterai). Dan sementara Pixel 2 tidak menarik atau sangat indah, keseluruhannya melebihi jumlah bagian-bagiannya.

Jika Anda lebih memilih tampilan yang lebih besar dan memiliki anggaran, Anda mungkin tertarik dengan XL Pixel 2 inci.

Namun perlu disadari bahwa telah terjadi masalah yang dilaporkan dengan tampilan pada model review awal, yang akan saya rasakan nanti.

Pixel 2 vs Pixel 2 XL: Apa Bedanya?

Perbedaan antara kedua ponsel tersebut turun ke harga (jelas), ukuran, lebar bezel dan teknologi layar. Pixel 2 XL memiliki layar 6 inci yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi daripada Pixel 2 dengan layar 5 inci .

Layar ini juga menggunakan layar OLED plastik (POLED), sementara Pixel 2 memiliki layar AMOLED yang lebih tradisional. Selain ini, ponselnya sama termasuk fitur perangkat keras dan perangkat lunak mereka.

Ada masalah yang dilaporkan tentang tampilan pada Pixel 2 XL sekalipun. Salah satunya adalah screen burn-in , dimana sisa-sisa gambar tetap berada di layar meski tidak aktif ditampilkan.

Screen burn-in memang terjadi pada berbagai jenis display, tapi biasanya setelah beberapa saat. Fakta bahwa hal itu terjadi pada telepon premium dan mahal begitu cepat sehingga menjadi bendera merah.

Google mengeluarkan sebuah pernyataan mengatakan bahwa masalah burnout Pixel 2 XL “sesuai dengan smartphone premium lainnya dan seharusnya tidak mempengaruhi pengalaman pengguna sehari-hari dengan normal” (terlepas dari kenyataan bahwa kami tidak melihat bukti adanya burn-in di Pixel 2, LG V30 atau Galaxy S8).

Perusahaan menjanjikan pembaruan perangkat lunak yang berkelanjutan mulai beberapa minggu ke depan yang akan mengoptimalkan telepon agar tidak terbakar dan memperpanjang garansi Pixel 2 dan Pixel 2 XL menjadi dua tahun.

Saat ini, kami tidak tahu seberapa serius atau seberapa luas masalah burn-in (apakah ini adalah masalah anekdot dengan rangkaian layar awal, atau apakah mereka merupakan gejala masalah endemik dengan produk?), Atau seberapa baik Google akan datang Pembaruan perangkat lunak akan membantu memperbaiki masalah.

Sementara itu, kami mengawasi XL Pixel 2 lainnya untuk melihat bagaimana tarifnya dari waktu ke waktu dengan penggunaan normal.

Sisi Memepet dan Tahan Air, Tapi Tidak Ada Jack Headphone

Dibandingkan dengan bezels super tipis dari Galaxy Note 8, LG V30 dan iPhone X ( $ 1,199.99 di Amazon.com ), Pixel 2 terlihat kental dan terus terang, sedikit membosankan.

Desainnya memungkinkan speaker menghadap depan, yang menciptakan suara yang kuat dan kokoh, dan bayangan kaca di bagian belakang tampak lebih rapi dan bersih.

Meski begitu, bezel Pixel 2 yang lebih tebal membuatnya terlihat ragu dibandingkan dengan ponsel papan atas lainnya.

Ada juga masalah yang mengecewakan dari jack headset, yang berjalan seperti ponsel Motorola dan Motorola Moto.

Bahkan jika perubahan desain membuat Pixel 2 lebih tipis dan menyisakan ruang untuk baterai yang lebih besar, kelalaian adalah semacam hambatan bagi orang-orang yang memiliki sepasang headphone kabel atau earbud besar yang mereka suka tetap gunakan tanpa dongle adaptor (yang datang termasuk dalam kotak).

Tapi tidak semuanya buruk – Pixel 2 memiliki keunggulan tahan air. Saya merendam kedua Pixel 2 dan 2 XL dua kali dalam ember yang diisi dengan air (yang berada di bawah rating standar IP67 mereka, yang menentukan kedalaman maksimum 1 meter atau sekitar 3 kaki) selama lebih dari 28 menit.

Mereka berdua bekerja dengan baik setelah keduanya di rendam air di ember selama 28 menit dan masih berjalan dengan normal mesinnya.

Terakhir, Google meminjam sisi sensitif HTC U11 . Kegunannya adalah untuk membuka Google Assistant dan katakan apa yang harus dilakukan.

(Ini adalah tambahan untuk meluncurkan Asisten dengan mengatakan “OK, Google” atau menekan tombol home lebih lama.) Anda juga dapat menekan sisi Pixel 2 untuk membungkam telepon berdering Anda.

Display

Berbicara mengenai tampilan, bagi sebuah ponsel hal ini memang hal utama yang harus di ketahui dan di pertimbangkan. Baik masalah ukuran hingga desain yang di tawarkannya. Begitu juga untuk ponsel yang satu ini. Tentu saja bagaimana tampilan sekilasnya, paling tidak perlu Anda ketahui terlebih dahulu.
Smartphone ini hadir dengan layar berukuran cukp besar, yakni 5 inci. Mungkin untuk saat ini memang sudah banyak ponsel yang hadir dengan layar lebih besar. Namun, sebenarnya layar ini sudah cukup lebar dan pas digenggaman. Dan layar dengan ukuran 5 inci ini memiliki resolusi 1920 x 1080 pixel.

Fitur Kunci dan Layar Utama Baru

Selain perubahan fisik, Google juga menyegarkan kunci dan layar utama. Ponsel ini memiliki layar Always On lock sekarang, menunjukkan pemberitahuan dan pesan yang tidak terjawab saat layar mati.

Layar kunci juga menampilkan Music Detection, yang merupakan fitur eksklusif Pixel yang terus berjalan di latar belakang. Setiap kali telepon mengambil sebuah lagu (misalnya di toko atau mobil), itu akan mencari artis dan lagu dan mencantumkannya di layar kunci Anda.

Fitur ini bekerja secara offline dan pada Airplane Mode, dan jika Anda merasa tidak nyaman dengan ponsel Anda “always listening” Anda dapat menonaktifkannya. Karena fitur ini juga akan membuat borosnya baterai anda.

bagian atas google pixel 2

Di layar awal, bilah Google Penelusuran telah dipindahkan dari bagian atas telepon ke bawah. Sebagai gantinya adalah Sekilas, yang menampilkan info terkait tentang hari Anda seperti acara kalender, lalu lintas, status penerbangan dan lainnya.

Google pixel 2 search navigasi

Kamera Single-lens dengan OIS yang Mengagumkan

Jika Anda hanya mengingat satu hal tentang kamera 12,2 megapiksel buatlah ini pada Pixel 2 akan menghasilkan foto yang bagus.

Secara umum, ponsel yang satu ini sudah menyediakan kamera yang sangat mumpuni untuk menemani hari-hari Anda. Jumlah kameranya sendiri ada 2, yakni depan dan belakang.

Seperti Pixel asli tahun lalu, Pixel 2 unggul dalam tembakan indoor, outdoor dan low-light. Foto lebih tajam dari Galaxy Note 8, LG V30 dan OnePlus 5 ( $ 949,98 di Amazon.com ) , dan warnanya lebih berbeda dengan noise dan artefak digital.

Dalam pengujian saya, iPhone 8 Plus adalah satu-satunya ponsel yang mengalahkan kemampuan Pixel 2, dengan warna dan warna yang sedikit lebih akurat.

Kamera utama ponsel ini di bekali dengan resolusi 12.2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Dua kamera ini tentu saja sudah cukup baik untuk di gunakan potret memotret sehari-hari. Bahkan ada beberapa fitur menarik yang tersedia di dalamnya.

Salah sat fitur yang di maksud di sini adalah fitur potrait mode (disebut Lens Blur pada Pixel tahun lalu). Dengan fitur ini Anda bisa memotret secara tajam pada sebuah objek sekaligus bisa memberikan efek bokeh dalam jepretan. Bahkan, fitur tersebut tidak hanya untuk kamea utama saja tetapi juga kamera selfienya. Tentu saja ini semakin membuat ponsel memiliki daya tarik tersendiri untuk di miliki.

kamera google pixel 2

Tidak seperti kebanyakan ponsel andalan utama, Pixel 2 tidak memiliki dual-camera belakang untuk menciptakan latar belakang artistik yang kabur, juga dikenal sebagai bokeh.

Sebagai gantinya, ia menggunakan kombinasi algoritma wajah dan pemetaan gambar pemetaan kedalaman khusus untuk mencapai efek kedalaman lapangan yang serupa.

Meski kurang baik dibanding Pixel tahun lalu, efek bokeh Pixel 2 tidak semulus atau merata seperti iPhone 8 Plus.

Meski begitu, potret Pixel 2 itu bekerja dengan cepat dan benar-benar bermanfaat, dan sebenarnya saya lebih suka bagaimana cara menangani transisi antara latar depan dan latar belakang. Subjek pada iPhone 8 Plus, misalnya, terkadang tampak tidak wajar ditumpangkan dengan latar belakang.

Seperti beberapa ponsel lainnya, Anda juga bisa mengambil gambar bokeh dengan kamera depan menghadap, tapi foto tidak memproses dengan lancar dan hanya bekerja pada wajah, bukan benda.

Kamera Berteknologi Pixel 2 Bahkan Lebih

Jika Anda menyukai kamera, ada lagi yang perlu diketahui tentang lensa Pixel 2.

Google memperlebar aperture kamera dari f2.0 ke f1.8. Ini memungkinkan anak laki-laki lebih ringan untuk mendapatkan fotografi ringan yang lebih detail.

HDR + disempurnakan menggunakan berbagai eksposur untuk menghasilkan satu foto. Efek ini bersinar dalam situasi pencahayaan yang rumit.

Ketika saya memotret kambing di dalam rumah dengan lampu latar yang terang, beberapa eksposur yang disalut dengan HDR + ditingkatkan membuat foto yang lebih terang dari pada HDR +.

Google menambahkan optical image stabilization (OIS) pada kamera belakang, di atas stabilisasi gambar elektronik berbasis gyro yang bisa toggled dan nonaktifkan.

Bersama-sama, mereka membuat foto dan video yang kurang goyah. Ketika saya mencobanya saat berjalan menyusuri jalan beraspal dan berjalan dengan gembira, saya terkesan dengan bagaimana stabilisasi yang terlihat dengan lancar dan alami. Sebuah peningkatan besar dari Pixel asli.

Motion Photos (mirip dengan iPhone’s Live Photos) merekam video selama 1,5 detik sebelum dan sesudah satu tembakan.

Kemudian trims mereka dan loop mereka ke gaya Giphy, gambar “hidup”. Kamera dioptimalkan dan dikalibrasi untuk mendukung AR dan dilengkapi dengan stiker AR.

Mereka bekerja seperti stiker foto biasa yang Anda tambahkan ke foto dan video Anda, namun elemen 3D dan karakter yang bergerak dan berinteraksi dalam lingkungan kehidupan nyata.

Fitur

Berbicara mengenai fitur, tentu sudah banyak fitur menarik untuk smartphone canggih yang satu ini. Apalai jika mengingat kelasnya pun juga sudah cukup tinggi. Dan berkaitan dengan fitur ini Anda perlu mengenalnya lebih jauh karena inilah yang nantinya akan membantu memenuhi berbagai kebutuhan dalam aktivitas Anda sehari-hari.

Nah, berbagai fitur yang akan membantu Anda selama penggunaan ponsel Google pixel 2 ini diantaranya seperti wiFi, hotspot, GPS Dan bluetooth. Di samping itu, ada juga fitur image stabilization, flash, hingga waterproof. Dari daftar tersebut, tentu saja untuk fitur kebutuhan Anda secara inti sudah terpenuhi.

Penyimpanan

Masalah penyimpanan tentu saja tidak boleh terlewatkan karena kapasitas penyimpanan akan sangat menentukan seberapa banyak data yang bisa di simpan dalam ponsel. Dalam memilihnya, Anda juga perlu mempertimbangkan seberapa banyak kebutuhan yang di perlukan. Hal ini karena tidak semua orang punya hobby banyak menyimpan data di ponsel.

Namun, jika Anda adalah salah satu yang gemar akan hal ini, sebaiknya memilih kapasitas yang cukup. Sedangkan untuk Google Pixel 2 ini merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi rujukan Anda dengan kapasitas penyimpanan yang besar, yakni ada dua pilihan, yang pertama adalah kapasitas 64 GB dan yang kedua adalah kapasitas 128 GB.

RAM

Ram juga tidak kalah berperan penting dalam pemilihan ponsel. Semakin tinggi RAM maka akan semakin tinggi pula kualitas ponsel. Biasanya Ram akan mempercepat laju ponsel Anda, terutama dalam hal jaringan. Dan pada mayoritas produk sendiri, RAM ini di seimbangkan dengan kapasitas penyimpanan yang di miliki.

Melihat akan hal ini, tentu saja untuk kategori ponsel dengan penyimpanan maksimal 128 GB, Ram yang tersedia pun kapasitasnya juga tinggi. Dalam hal ini Google Pixel 2 memberikan RAM sebesar 4 GB yang pastinya sudah sangat cukup. Meskipun jika di bandingkan dengan ponsel sekelas, dengan harga yang setara, mungkin ini belum seberapa.

Kalau masalah jaringan, tidak perlu di pertanyakan lagi, ponsel canggih dengan Ram 4 GB, sudah pasti kualitas jaringannya sudah begitu oke dan cepat. Dan hp canggih ini mendukung berbagai macam jaringan mulai dari 2G, 3G hingga 4G (LTE). Masing-masing pun memiliki kualitas sendiri-sendiri. Namun, secara umum, jaringan ponsel ini sudah begitu baik.

Masa Pakai Baterai dan Kecepatan Prosesor

Ingin punya HP dengan kapasitas baterai yang memadai? jangan khawatir karena smartphone yang satu ini sudah siap memberikan kapasitas baterai yang cukup. Secara umum, memang baterai adalah salah satu hal penting dalam mempertimbangkan pemilihan terhadap ponsel. Hal ini karena pad akhirnya, kekuatan daya ponsel sangat bergantung pada kapasitas baterai yang di miliki.

Nah, kalau untuk ponsel yang satu ini, kapasitas baterai yang di sediakan sudah mencapai 2700 mAh. Kapasitas ini tentu sudah cukup tinggi dan ponsel pun bisa bertahan hingga pilihan jam dengannya. Bagi Anda yang suka bepergian, ini pun sudah cukup untuk fasilitas memenuhi waktu nyala ponsel dengan penggunaan secara normal.
Jaringan

Masa pakai baterai Pixel 2 baik-baik saja, tapi tidak fantastis, terutama bila Anda membandingkannya dengan ponsel kelas atas lainnya (dan bahkan beberapa midtier yang lebih tinggi).

Selama pengujian penguras baterai untuk pemutaran video terus menerus pada mode pesawat terbang, Pixel 2 berlangsung rata-rata 13 jam dan 28 menit.

Itu jatuh pendek dari waktu 8 jam iPhone dan terutama hasil Galaxy Note 8 dan OnePlus 5 lebih dari 17 jam.

Anekdot, ini akan berlangsung sehari penuh dengan penggunaan sedang-ke-berat, tapi Anda harus mengisi ulang telepon pada akhir hari.

Ketika saya menggunakannya dengan berat sepanjang hari berselancar di web, mengambil banyak foto dan menggunakan Asisten, baterai dikeringkan menjadi sekitar 50 persen di sore hari dan sekitar 15 persen di sore hari. Dan FYI, tidak ada pengisian wireless.

Prosesor Snapdragon 835 yang cepat sesuai head-to-head dengan pesaingnya dalam mencetak skor benchmark yang tinggi.

Penggunaan dunia nyata juga lancar dan cepat, dan telepon dengan cepat membuat gambar potret, meluncurkan aplikasi dan menampilkan aplikasi intensif grafis seperti video dan konten VR.

Sampai di sini tentu saja Anda sudah mulai banyak mengenal tentang ponsel dengan nama Google Pixel 2 dengan beragam spesifikasi menariknya. Nah, jika Anda tertarik, bisa mempertimbangkan untuk memilikinya. Namun, untuk budget tentu saja harus di siapkan lebih tinggi dari harga minimal tersebut. Dengan kata lain, persiapan budgetnya memang harus banyak.

Best Seller Lazada
About Author: