Cara Menghapus Cache di HP Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Menghapus Cache di HP Samsung J2 Prime, sudah tahu belum dengan tips cara yang satu ini mengenai cache di HP Galaxy J2 Prime? Sebelumnya akan kita jelaskan apa itu cache. Cache itu adalah data sementara yang tersimpan di memori baik itu internal maupun eksternal dari aplikasi-aplikasi yang berjalan di hp android kamu.

Cache itu bisa di katakan data tidak penting dan penting juga yang tersimpan dari hari ke hari akan membebani perangkat android anda. Secara teknikal cache merupakan file pendukung dari kinerja sistem agar tidak melakukan loading atau pemuatan ulang terhadap data yang sudah pernah diakses sebelumnya.

Performa hp android Samsung Galaxy J2 Prime nantinya akan berkurang karena memori sudah banyak di pakai oleh cache aplikasi. Beberapa aplikasi yang membuat cache paling banyak dan berat adalah Facebook, BBM, Instagram, dan WhatsApp, serta aplikasi game-game Android HD lainnya.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Dengan menghapus cache HP Android anda, artinya akan mengoptimalkan kinerja smartphone anda lagi, dan menghapus memori yang terpakai oleh cache menjadi memori bebas. Sehingga nantinya ketika mau install aplikasi baru tidak muncul notif penyimpanan penuh. Apakah sudah pernah menemui masalah memori penyimpanan penuh? Nah hal itu bisa di pengaruhi oleh salah satu masalah yang sedang kita bahas ini.

Cek: Cara Hapus Cache di Iphone

Cara Menghapus Cache di HP Samsung Galaxy J2 Prime

Kita ambil contoh seperti Samsung galaxy J2 Prime yang hanya mempunyai ROM 8 GB dan tidak semuanya dialokasikan untuk internal memori, sekitar 4 GB-an saja, sisanya untuk data sistem dan aplikasi bawaan J2 Prime.

Lihat juga: Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy J1 Bootloop

Jadi jangan kaget kalau ponsel J2 Prime meskipun baru beli namun internal memorinya ketika di cek hanya tersisa tidak lebih dari 5 GB karena sisanya memang digunakan untuk sistem android Samsung. Dengan memori internal yang hanya sekian tentu saja kamu harus rajin menghapus cache aplikasi yang terinstall agar performanya kembali responsive.

Lihat juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

Cara Hapus Cache di HP Samsung Galaxy J2 Prime

Membersihkan cache sangat disarankan, bbahwasanya membersihkan file cache di ponsel secara berkala bisa membuat jalannya sistem menjadi optimal karena cache yang tidak terpakai pastinya lebih banyak.

Dan bagi pengguna HP Samsung galaxy J2 Prime yang bersistem android marshmallow pastinya bingung dimana letak tombol untuk membersihkan file cache, tidak seperti versi android sebelumnya.

Sebenarnya ada tool khusus yang dibawa oleh sistem operasi android marshmallow di HP Samsung J2 Prime yang ampuh untuk membersihkan file cache, mengoptimalkan RAM dan juga secara otomatis memeriksa kesehatan sistem. Mari simak tips menghapus cache di samsung galaxy j2 prime di bawah ini:

1. Buka menu pengaturan di HP Galaxy J2 Prime

2. Selanjutnya masuk ke opsi ‘Pemeliharaan perangkat’

3. Nah, diopsi tersebut kita bisa langsung sekali klik pada tombol ‘Optimalkan sekarang’ untuk proses pembersihan file cache sekaligus mengoptimalkan kapasitas RAM.

4. Setelah proses pengoptimalan selesai, akan terlihat bedanya sistem akan lebih ringan dibanding sebelumnya

Begitulah tips mudah menghapus cache File di HP Samsung galaxy J2 Prime di atas yang bisa kita sampaikan, semoga bermanfaat untuk pembaca dan jangan lupa untuk membagikan semuanya, terima kasih.

Best Seller Lazada
About Author: