Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3 merupakan salah satu dari galaxy series yang dikeluarkan oleh perusahaan samsung. Sebagai generasi ke tiga, smartphone ini tentunya memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Sasaran pada seri ini adalah untuk digunakan oleh kelas atas. Smartphone ini memiliki keunggulan dilengkapi dengan S-pen. Sehingga Samsung Galaxy Note 3 cocok digunakan oleh para eksekutif yang membutuhkan smartphone yang akan menunjang aktivitas pekerjaan mereka.

Sebelum di keluarkan seri Note 3 ini terdapat Galaxy Note 2 yang mana spesifikasinya berada di bawahnya. Yang jelas harga Samsung Galaxy Note 2 sekarang lebih murah karena seri terbarunya sudah rilis dengan kualitas tinggi. Samsung Galaxy Note 3 dirilis pada Maret 2014, sudah lewat selama 1 tahun lamanya dengan harga Note 3 perdana di keluarkan sekitar Rp. 8,880,000,- .

Sekarang sudah tahun 2015 dan telah di keluarkan Samsung Galaxy Note 4 yang mana baru saja di keluarkan pada bulan Julu 2015 kemarin. Dan ternyata harga perdana Samsung Galaxy Note 4 lebih mahal di bandingkan harga perdana dari Note 3. Harganya ialah Rp. 9,500,000,-. Spesifikasi yang di berikan lebih lengkap dan kekuarangan pada seri sebelumnya telah di lengkapi di seri Note 4. Namun di Indonesia akan di perkenalkan pada bulan Oktober mendatang. Baca beritanya : 24 Oktober Samsung Galaxy Note 4 Hadir di Indonesia, Ini Harganya !

Flash Sale Lazada hemat 99%

Akan tetapi setelah di umumkannya Samsung Galaxy Note 4 pada bulan Agustus 2015 kemarin, sudah tersebar rumor terbaru soal desas-desus peluncuran Samsung Galaxy Note 5 yang mana masih belum di ketahui kapan di perkenalkan ke publik smartphone kelas premium ini. Smartphone ini berada di kategori harga hp di atas 5 jutaan. Jika kamu mencari harga samsung galaxy di bawah 1 dan 3 juta bisa baca artikel beriktu (Baca : Samsung Galaxy Dibawah 1 juta  dan Harga Samsung Galaxy Dibawah 3 juta)

Samsung Galaxy Note 3

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 3

Banyak fitur-fitur Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3 yang dapat Anda gunakan dan masuk ke dalam spesifikasi smarphone ini. Samsung Galaxy Note 3 memiliki layar yang cukup besar, yaitu 5.7 inci dilengkapi dengan super AMOLED capacitive touchscreen.

Layar tersebut juga memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 1080 x 1920 pixel dengan 16 juta warna yang tersedia. Selain itu, layar tersebut juga disertai dengan corning gorilla glass serta S-pen stylus. Dari segi layar saja, smartphone ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 3 memiliki sistem operasi android tingkat 4.3 jelly bean. Selain itu, ponsel ini juga memiliki 3GB RAM dan 32/64 GB ROM, termasuk cukup besar. Jaringan yang digunakan pada smartphone ini adalah GSM GPRS, dan EDGE. Selain itu, dapat pula 3G, HSDPA 42 Mbps HSUPA 5.6 Mbps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan CPU octacore 1.9Ghz Exynos serta dengan GPU Mali-400MP.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 4

Bagi Anda yang memiliki hobi foto-foto atau mengabadikan berbagai momen penting lainnya, fitur kamera pada ponsel ini juga sangat mendukung. Dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki 13MP ukurannya, kemudian  disertai dengan autofokus dan LED flash. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan video full GD 1080p @60Fps.

Selain itu, ada juga fitur kamera depan dengan kemampuan 2 MP. Kamera depan tersebut dapat digunakan sebagai video call maupun digunakan untuk selfie ria.  Smartphone ini juga dilengkapi oleh memori internal sebesar 32/64 GB, kapasaitas memori yang cukup besar.

Sedangkan Anda dapat mengisi memori eksternalnya menggunakan micro SD hingga 32 GB. Selain fitur-fitur tersebut, Samsung Galaxi Note 3 juga dilengkapi dengan fitur lain seperti GPS, WIFI, Bluetooth 3.4, Micro USB dan USB OTG, dan radio fm, serta tentunya masih banyak aplikasi lain yang dapat Anda peroleh melalui playstore. Smartphone ini menggunakan baterai jenis 3200 mAh, sehingga memiliki kemampuan talktime hingga selama 26 jam.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 3

Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G
Layar 1080 x 1920 pixels, 5.7 inches (~386 ppi pixel density)
Jenis layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lain-lain – Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humidity, gesture
– S Pen stylus
– Multitouch
– warna : Black, White, Pink
Internal 32GB / RAM 3 GB
Slot Up to 64GB
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA;
Wifi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
O.S. Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU Qualcomm Snapdragon 800Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humid
Kamera
belakang
13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus,
LED flash, Dual Shot, Simultaneous HD video and
image recording, geo-tagging, touch focus,
face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR, Video 2160p@30fps
Kamera depan 2 MP, 1080p@30fps
GPS Yes, A-GPS, GLONASS
Java Yes, MIDP 2.1
Fitur lain Stereo FM radio with RDS
–  S-Voice natural language commands and dictation
– Air gestures
– SNS integration
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Dropbox (50 GB storage)
– TV-out (via MHL A/V link)
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
– Organizer
– Image/video editor
– Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input (Swype)
Baterai Tipe Li-Ion 3200 mAh battery
Siaga :
Bicara Aktif :

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 3

Harga Samsung Galaxy Note 3
Samsung Galaxy Note 3

Samsung Galaxy Note 3 memiliki kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan ponsel lainnya, termasuk seri sebelumnya. Salah satu kelebihannya antara lain, memiliki layar yang dilengkapi dengan super amoled. Hal tersebut dapat menyajikan saturasi warna yang lebih keren dan lengkap, pure black, serta memiliki tingkat kontras yang tinggi serta sudah dilengkapi dengan gorilla glass.

Keutamaan smartphone ini adalah dilengkapi dengan S-pen yang akan memudahkan penggunanya dalam menulis atau membuat gambar sesuai kebutuhan dan keperluannya. Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxi Note 3 adalah dengan menggunakan sistem operasi jelly bean sehingga memberikan tawaran berupa tampilan yang smooth dan minim lag.

Selain itu, dengan menggunakan jarungan 3G/ HSDPA membuat kecepatan yang tinggi ketika browsing, download file, maupun streaming youtube. Fitur kamera pada smartphone dengan kamera 13 MP dan dilengkapi dengan kemampuan video full HF 1080@30 Fps juga akan sangat bagus digunakan untuk mengabadikan berbagai momen penting dengan sempurna. Selain kelebihan, smarphone ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Tentu saja kelebihan yang ditawarkan jauh lebih banyak. Salah satu kekurangannya adalah harganya yang terbilang relatif mahal. Sampai saat ini saja, Samsung Galaxy Note 2 Harga untuk yang baru masih mencapai 6.800.000. Hal yang disanyangkan adalah dengan harga yang terbilang mahal tersebut, namun belum dilengkapi dengan 4G. Kekurangan lainnya adalah Samsung Galaxy Note 3 yang beredar di Indonesia merupakan versi processor Exynos, yang memiliki performa dibawah snapdragon 800.

Harga Samsung Galaxy Note 3

Harga Samsung Galaxy Note 3 termasuk cukup mahal, tidak semua orang bisa membelinya. Hanya orang-orang yang memiliki dompet tebal dapat membeli ponsel premium ini. Akan tetapi jika kamu memang ingin sekali memiliki ponsel ini bisa saja memulai keinginan dengan menabung atau mengambil ponsel dengan kredit. Pasalnya sekarang harga HP terbaru cukup mahal-mahal, lebih mahal di bandingkan televisi dan pihak kreditur juga sudah memberikan tawaran kredit hp. Berikut harganya :

Harga Samsung Galaxy Note 3 Baru Harga Samsung Galaxy Note 3 Bekas
Harga Baru : Rp. – Harga Bekas : Rp.3,800,000,-

Kamu juga bisa membaca referensi harga hp samsung lainnya di bawah ini, sebagai pembanding Samsung Galaxy Note 3.

Samsung Galaxy s7 Samsung Galaxy J1 J100H
Samsun Galaxy S6 Samsung Galaxy E7
Harga Samsung Galaxy Note 7 Samsung Galaxy Note Edge
Best Seller Lazada
About Author: