Aplikasi Menulis di Android

Mau menulis langsung dari perangkat Android namun tak ingin memakai keyboard, gunakan tool berikut. Pilihan aplikasi menulis di android berikut datang dengan berbagai fitur menarik dan terbaik. Berkat aplikasi menulis di ponsel Android, pengguna tak repot mengetik dengan papan ketik sekaligus berkreasi dengan tulisan sesuai dengan yang diinginkan.

aplikasi menulis di android

Rekomendasi Aplikasi Menulis di Android Terbaik

Writer Plus

Adalah pilihan aplikasi andalan yang mana pengguna dapat menulis apa saja cukup melalui hp. Writer Plus menghadirkan beraneka ragam fitur misalnya undo, redo, folder support, night mode, dan tentu banyak lagi yang dapat dimanfaatkan. Malah Writer Plus pun dijamin tak bakal menyedot resources yang besar dari hp yang digunakan. Cukup enteng, aplikasi tersebut cuma akan membutuhkan space 788KB saja sehingga sangat lancar saat dijalankan.

Squid

Aplikasi menulis di android dengan nama Squid ini dibuat pengembang Steadfast Innovation, LLC. Tool produktifitas ini menghadirkan kehandalan untuk keperluan menulis di layar Android sebagaimana menulis konvensional menggunakan kertas. Pastinya hasil tulisan yang dibuat disuguhkan berupa tampilan tulisan tangan.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Cukup menulis dengan jari di atas layar, pengguna dapat menikmati sensasi menulis yang sangat seru. Di samping itu pengguna pun dapat menggunakan fitur Undo, Redo, Move, Select,  maupun Resize dari tulisan yang dibuat. Aplikasi ini layaknya program word yang biasanya digunakan di laptop. Pengguna yang tertarik dengan aplikasi Squid ini dapat langsung mendownloadnya dari Play Store.

Cek: Cara Menulis Pesan Whatsapp Tebal Miring

LiveBoard Interactive Whiteboard

Tentu ada sebagian pengguna yang memiliki kebutuhan ingin membuat catatan sembari chatting dari aplikasi yang sama. Kebutuhan itu coba dihadirkan aplikasi LiveBoard Interactive Whiteboard. Adalah aplikasi menulis di Android yang mana pengguna dapat membuat catatan sebagaimana menggunakan papan tulis bersama-sama dengan rekan kerja yang terpaut jarak yang jauh.

Setiap yang ditulis langsung ditayangkan real time dalam satu forum yang sebelumnya sudah dibuat. Sehingga, cuma pengguna dan teman yang diundang dalam forum LiveBoard Interactive Whiteboard saja yang dapat membaca tulisan itu. Pengguna pun dapat memasukkan foto, mengganti warna, sekaligus juga ada bermacam macam jenis huruf yang bisa dipilih.

Write

Mencorat-coret buku digital dapat dilakukan dengan mudah bila mengandalkan Write. Aplikasi menulis di Android ini menyediakan fitur yang mana pengguna bisa menulis atau membuat coretan di atas layar Android terutama di atas buku digital. Pengguna dapat menambahkan tanda atau catatan pada tiap tulisan yang dibuat. Malah pengguna pun dapat menggambar memakai aplikasi yang satu ini.

Pengalaman menulis di layar Android yang terlihat rapi dan menarik akan didapatkan dari aplikasi buatan Stylus Labs tersebut. Di samping menulis sebagaimana dilakukan menggunakan buku tulis, pengguna pun bisa memanfaatkan fitur copy, paste, menyesuaikan besar pen dan untuk mulai menulis di layar. Gampang dan lengkap aplikasinya. Unduh aplikasinya dari Play Store sekarang.

Moon Writer

Berikutnya, tersedia Moon Writer. Aplikasi menulis di Android ini pun memiliki fitur yang lengkap meski gratis. Pengguna bisa berkreasi dengan berbagai macam tulisan, diantaranya memo, artikel, sampai membuat jadwal harian menggunakan Moon Writer ini.

Tool ini pun dapat menyimpan tulisan yang dibuat dengan otomatis. Dengan begitu pengguna tidak usah khawatir tulisan yang sudah dibuat hilang. Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa menyunting tulisan tak terkecuali mengubah font dengan yang lebih sesuai. Pengguna dapat mencoba aplikasi Moon Writer dengan mendownload dari Play Store.

Evernote

Evernote adalah aplikasi pencatat terkemuka yang membantu Anda menangkap dan memprioritaskan ide, proyek, memo, dan daftar tugas.

Ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan mengatur teks, gambar, video, dan rekaman audio. Catatan ini kemudian dicadangkan ke cloud, yang dapat Anda akses menggunakan perangkat apa pun yang mendukung internet.

Evernote memungkinkan Anda menuliskan ide, menyimpan memo suara ke telepon Anda, atau menyimpan gambar untuk dilihat nanti. Ini adalah alat ideal Anda ketika Anda ingin mengatur banyak dokumen, daftar, gambar, atau tautan.

Mungkin agak membingungkan pada awalnya, tetapi setelah Anda terbiasa dengan aplikasi ini, itu menjadi alat yang sangat kuat.

JotterPad

JotterPad adalah editor WYSIWYG (What You See Is What You Get) yang memberi Anda yang terbaik dari kedua dunia—antarmuka aplikasi pencatat yang bebas gangguan dan fitur profesional pengolah kata lengkap.

Itu membuat tulisan Anda ramping, fleksibel dan sangat personal. Ini mendukung sintaks Markdown dan Fountain untuk menulis dan mengedit dalam format yang sederhana dan mudah dibaca.

JotterPad adalah alat yang hebat untuk menulis buku, novel, esai, puisi, skenario, dan draf. Versi gratisnya adalah editor teks bersih dengan dukungan cloud.

The Brainstormer

The Brainstormer adalah aplikasi unik dan dirancang dengan indah untuk pikiran kreatif.

Ini adalah generator cerita / ide yang berfungsi sebagai persediaan latihan menulis novel yang tidak terbatas. Aplikasi ini membantu Anda berpikir dengan cara yang unik dan memberi Anda dorongan untuk menempuh jalan Anda.

Ini seperti alat inspirasi bagi penulis. Menghabiskan hanya beberapa menit dengan The Brainstormer akan meningkatkan kreativitas Anda dan meningkatkan tulisan Anda dengan cara yang bahkan tidak dapat Anda bayangkan.

Anda juga dapat menggunakan Brainstormer berbasis Flash untuk menghasilkan beberapa ide baru.

Grammarly  Keyboard

Grammarly adalah asisten penulisan yang memeriksa kesalahan ejaan, tata bahasa, tanda baca, keterbacaan, dan transkripsi.

Anda dapat menarik dan melepas dokumen untuk pemeriksaan tata bahasa dan ejaan yang cepat, serta saran gaya untuk pengguna premium.

Ini telah Anda liput dalam setiap situasi menulis. Menampilkan saran waktu nyata untuk membantu tata bahasa, ejaan, tanda baca, gaya, nada, kejelasan, dan lainnya. Ini memastikan bahwa teks Anda meninggalkan kesan yang diinginkan.

Best Seller Lazada
About Author: