Cara Daftar Online Antrian Grab

Cara Daftar Antrian Online GrabFasilitas antrian online Grab hanya disediakan untuk driver saja. Biasanya, mereka mengantri di Grab Driver Center (GDC) guna menyampaikan keluhan yang dihadapi terkait dengan aplikasi dan sejenisnya. Berikut ini adalah cara daftar antrian online Grab yang bisa diterapkan dengan mudah.

cara daftar antrian online grab

Langkah – Langkah Cara Daftar Antrian Online Grab

Pastikan Akun Email yang Terdaftar dalam Kondisi aktif

Sebagaimana mayoritas proses dilakukan dengan menggunakan email sebagai pusat konfirmasi, ketika mendaftar antrian online di GDC juga demikian. Apabila email yang terdaftar di Grab tidak dalam kondisi aktif, Kamu tidak dapat melakukan antrian secara online.

Tujuan dari aktifnya email yang terdaftar adalah untuk menerima notifikasi dari operator serta proses verifikasi data. Di samping itu, Kamu juga akan menerima kode booking online melalui email yang sudah terdaftar. Kode tersebut nantinya akan ditunjukkan kepada petugas di GDC sebagai bukti antrian online.

Apabila akun sudah terblokir, Kamu tidak dapat menggunakan layanan ini. Solusi terbaik adalah mendatangi GDC terdekat dan mengantri secara offline untuk segera mendapatkan penanganan. Jika hal ini tidak segera Kamu adukan, dikhawatirkan akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca juga :   Menonaktifkan Instagram

Isi Formulir Pendaftaran Online

Jika email terdaftar dipastikan aktif, langkah selanjutnya adalah kunjungi website grab atau kopas link berikut: Grabsaap.murni.id ke web browser kamu. Disarankan menggunakan Google Chrome agar lebih stabil dalam proses registrasi. Kemudian, lengkapi data yang diminta oleh website sesuai dengan identitas yang dimiliki.

Lebih baik Kamu menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan sebelum memasukkan data diri agar waktu tidak terbuang percuma. Selain itu, saran lainnya adalah, isi data yang diminta sesuai dengan urutan untuk menghindari kelalaian dalam menginput data.

Beberapa data yang diminta di antaranya seperti nama lengkap, alamat email, nomor handphone, nomor plat motor / mobil yang terdaftar, kantor GDC / lokasi yang dekat dengan domisili, tanggal & jam pertemuan, keperluan, serta kode verifikasi.

Periksa Kembali Data yang Dimasukkan

Sebelum melanjutkan cara daftar antrian online Grab berikutnya, disarankan melakukan verifikasi data guna mengantisipasi kesalahan memasukkan data. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan karena jika isian tidak sesuai pendaftaran antrian online tidak dapat diproses lebih lanjut.

Teliti satu persatu dari atas sampai bawah setiap kolom yang sudah diisi. Hindari typo dan kesalahan dalam menulis ejaan agar pendaftaran Kamu dapat segera diverifikasi. Dengan begitu, keluhan Kamu dapat segera tertangani oleh Grab. Dengan begitu, waktu yang digunakan bisa lebih hemat.

Tekan Tombol Submit untuk Mengirimkan Data

Setelah data dipastikan benar dan sesuai dengan dokumen yang diperlukan, lanjutkan dengan menekan tombol submit. Seluruh data Kamu akan dikirim ke pusat untuk proses verifikasi. Tunggu sampai Kamu mendapatkan notifikasi balasan dari operator.

Baca juga :   Download Story Instagram

Notifikasi akan dikirimkan melalui email. Dalam balasan tersebut berisi verifikasi data Kamu beserta kode booking. Namun, jika terdapat kesalahan data, Kamu akan diberikan rincian bagian mana yang salah untuk kemudian diperbaiki atau mengisi formulir kembali.

Rentang waktu untuk mendapatkan balasan dari operator tidaklah sama. Beberapa faktor menjadi penyebab durasi tunggu berubah-ubah, seperti antrian dari driver lain yang mengajukan permohonan serupa, kondisi jaringan yang kurang stabil, atau sistem dalam perbaikan.

Cara daftar antrian online Grab di atas merupakan salah satu metode untuk menyampaikan keluhan Kamu kepada pihak Grab yang cukup mudah. Ada banyak alternatif lain yang bisa digunakan seperti telepon dengan customer service, atau email ke kantor pusat.