Cara Daftar Antrian Online BPJS

Cara Daftar Antrian Online BPJSDigitalPonsel, Kita semua pasti tidak asing lagi dengan BPJS kan? Ya, BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum publik di Indonesia yang menyelenggarakan program jaminan sosial, termasuk jaminan kesehatan lewat program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Nah, berkat JKN ini kita sebagai peserta BPJS bisa mendapatkan beragam layanan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS. Mulai dari puskesmas, klinik, hingga rumah sakit bisa kita akses dengan menggunakan kartu BPJS kesehatan kita.

Cuma ya, kadang ada sedikit “ganjalan” sih saat berobat pakai BPJS. Apalagi kalau lagi di rumah sakit besar yang banyak dikunjungi pasien BPJS. Ya… antrian yang panjang dan lama!

Flash Sale Lazada hemat 99%

Antre di loket administrasi, antre lagi di poli tujuan, belum kalau harus antre untuk lab atau apotek. Bisa berjam-jam deh rasanya ngabisin waktu cuma buat nunggu antrian ini. Capek dan bikin sebel kan? Apalagi kalau kondisi kita lagi sakit atau mendesak.

Nah, untungnya sekarang BPJS udah punya solusi praktis buat mengatasi masalah antrian ini, yaitu dengan sistem antrian online!

Cara Daftar Antrian Online di BPJS Kesehatan

Cara Daftar Antrian Online di BPJS Kesehatan

Daftar antrian online BPJS bisa dilakukan dengan mudah lewat website resmi bpjs-kesehatan.go.id atau aplikasi Mobile JKN di smartphone kita.

Pertama, kita harus login dulu pakai nomor kartu peserta BPJS. Setelah itu, pilih menu “Pendaftaran Online”, lalu pilih fasilitas kesehatan yang mau dituju, apakah itu puskesmas, rumah sakit, klinik, dan sebagainya.

Kemudian, tentukan jenis layanan kesehatan yang dibutuhkan, apakah rawat jalan atau rawat inap. Setelah itu kita bisa langsung pilih poli atau dokter tujuan jika memang sudah punya dokter langganan.

Langkah selanjutnya adalah menentukan tanggal kapan kita ingin berobat. Nah, di tanggal yang kita pilih itu, sistem akan menampilkan ketersediaan nomor antrian. Kita tinggal pilih nomor antrian yang masih tersedia, lalu lakukan reservasi.

Setelah reservasi berhasil, kita akan mendapat e-Ticket yang bisa ditunjukkan saat berobat sebagai bukti bahwa kita sudah daftar antrian online. Gampang kan prosesnya?

Cek juga: Cara Daftar Online Antrian Grab

Keuntungan Daftar Antrian Online BPJS

Daftar antrian online BPJS ini memiliki banyak keuntungan loh. Pertama, tentu saja kita jadi lebih praktis dan efisien. Gak perlu datang pagi-pagi ke faskes cuma buat ngantri di loket. Hemat waktu dan tenaga banget!

Kedua, kita jadi bisa memilih sendiri tanggal kapan mau berobat. Jadi bisa menyesuaikan dengan jadwal kosong kita. Apalagi kalau punya agenda padat, bisa tetap atur jadwal berobat yang pas.

Dengan daftar online juga otomatis kita bisa menghindari antrian panjang di loket faskes. Jadi waktu datang berobat nanti bisa langsung menuju poli atau dokter tujuan.

Terakhir, sistem antrian online BPJS ini juga membantu mengurangi penumpukan pasien di fasilitas kesehatan. Karena pasien sudah terdata lewat sistem, jadwal kunjungan jadi lebih teratur dan lancar.

Nah, begitulah teman-teman cara dan manfaat daftar antrian online BPJS. Dengan adanya sistem ini, diharapkan layanan kesehatan BPJS bisa lebih berkualitas dan memberikan kepuasan bagi peserta.

Jadi jangan ragu lagi untuk memanfaatkan fasilitas daftar antrian online ini supaya pengalaman berobat kita jadi lebih nyaman dan efisien. Dijamin deh, bakal hemat waktu dan tenaga kita untuk hal-hal lain yang lebih penting.

Tetap jaga kesehatan ya teman-teman! Semoga info tentang daftar antrian online BPJS ini bisa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Best Seller Lazada
About Author: