Cara Hapus Akun Grab

Cara Hapus Akun Grab dengan MudahDigitalPonsel.com, Grab memang aplikasi dengan banyak kegunaan. Bukan hanya untuk pesan ojek motor atau mobil, konsumen pun dapat pesan makanan dari situ. Namun tak selalu konsumen terpuaskan dengan aplikasi ini. Terkadang layanan Grab pun bermasalah di beberapa area yang membuat pengguna ingin menghapus saja akunnya. Bagaimana cara menghapus akun Grab?

Sebelum memutuskan untuk menghapus akun Grab, pengguna harus tahu bahwa akumulasi OVO points dan segala benefitnya langsung terhapus dari akun Grab dan tak dapat dikembalikan lagi. Akun Grab pun tak dapat diakses atau dipulihkan. Setelah yakin memang ingin menghapus akun Grab, simak pilihan caranya berikut ini.

Cek: Cara Daftar Anrian Grab Online

cara hapus akun grab

Cara Hapus Akun Grab dari Aplikasi

flashsale shopee 11.12
KLIK LINK BERIKUT: https://shope.ee/5KbOEEsu92

Baik pengguna maupun pengemudi, telah tersedia menu untuk menghapus akun di aplikasi. Tidak perlu datang ke kantor Grab. Untuk pengguna dalam hal ini penumpang dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Masuk ke aplikasi Grab di hp.
  • Masuk ke menu Akun, biasanya di sudut kanan bawah layar.
  • Selanjutnya ketuk tombol Profil, atau dapat pula ketuk menu Edit Profil.
  • Pengguna dapat mengetuk tombol Batalkan Tautan Dari Google, apabila akun terkait ke Facebook pun dapat dibatalkan pula. Kemudian pengguna dapat menentukan akun mana yang ingin dibatalkan tautannya.
  • Berikutnya ketuk tombol Log Keluar.
  • Ditampilkan jendela pop up agar pengguna menyelesaikan set up PIN. Tak perlu dilakukan, tinggal ketuk tombol Log Keluar.
  • Jika sudah, lalu ditampilkan pop up yang pesannya “Yakin Kamu Mau Log Keluar?” Ketuk tombol Log Keluar.
  • Pihak Grab akan menganggap jika pengguna sudah betul – betul mantap hendak menghapus akun miliknya secara permanen.

Jika prosedur tadi itu dianggap rumit, pengguna bisa saja hanya mencopot aplikasi Grab dari Hp. Itu jika memang pengguna tak lagi ingin mengunduh aplikasi Grab di hp. Menghapus aplikasi tak serta-merta membersihkan riwayat akun, namun masih tersimpan history akun Grab. Nah seiring waktu berjalan, tentu akun Grab tersebut bakal di-suspend sebab tak aktif dalam waktu lama. Sistem Grab menganggap jika akun itu tak aktif sehingga dinonaktifkan yang lalu dihapus selamanya.

Cara Hapus Akun Grab  via e-mail

Boleh saja pengguna mengirimkan banding menonaktifkan akun Grab via e-mail. Pengguna boleh memakai e-mail apa saja, umpamanya  menggunakan e-mail Gmail. Pengguna dapat mengirimkan pesan yang menyatakan bila berketetapan hati ini menonaktifkan akun Grab yang dimiliki. Selanjutnya kirimkan email itu ke alamat support.id@grab.com. Nantikan balasannya dalam beberapa hari ke depan, pihak Grab akan menyampaikan jawabannya juga melalui email.

Cara Hapus Akun Grab via Pusat Bantuan

Manakala beberapa cara di atas terasa merepotkan, pengguna dapat memanfaatkan layanan yang diberikan pusat bantuan Grab. Bila ingin mencari solusi atas masalah yang sedang dihadapi, pengguna dapat mengakses tautan di bawah ini :

Pusat bantuan Grab

Sesudah itu scroll layar ke bawah sampai menjumpai lembar isian. Pengguna dapat melengkapi berbagai informasi yang diperlukan, misalnya nama lengkap, nomor hp, e-mail, alamat, akumulasi saldo terakhir, akumulasi poin reward, dan alasan ingin menghapus akun. Apabila telah diisi seluruhnya, ketuk tombol Kirim warna hijau.

Jangan lupa untuk mengisi form penonaktifan akun Grab dengan data yang valid sesuai yang dibutuhkan Grab. Hal ini untuk melancarkan permohonan banding penghapusan akun Grab. Oke, silahkan dipilih cara mana yang dirasa paling mudah.

About Author: