Drone DJI Inspire 2

Cari drone dengan kualitas super prime untuk profesional? DJI Inspire 2 pas banget untuk Anda pilih dan miliki. Namun sebelum memutuskan untuk membeli sebaiknya simak dulu review drone DJI Inspire 2 lengkapnya berikut ini.

Menjadi alat rekam kekinian, drone kini memiliki peminat yang cukup banyak. Apalagi di pasaran sudah banyak dijual drone dengan harga terjangkau demi memenuhi kebutuhan peminatnya. Namun demikian bagi videografer dan aerial fotografer, drone yang mampu memberikan hasil terbaik wajib banget dipilih, seperti DJI Inspire 2 ini.

Review DJI Inspire 2 Punya Kualitas Super Prima Cocok Untuk Profesional

Sebagai salah satu produsen drone kenamaan, DJI memang selalu menghadirkan produk drone dengan kualitas terbaik. DJI Inspire 2 merupakan salah satu produk drone terbaru yang dibuat khusus untuk para videografer maupun videography enthusiasts, yang selalu mendambakan kualitas super prima dalam melakukan kegiatannya.

Sebelum kami akan membahas lebih jauh mengenai review DJI Inspire 2, kira – kira berapa banderolan harga drone baru milik DJI tersebut? Apabila Anda tertarik untuk membeli DJI Inspire 2, maka Anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 40 juta rupiah.

Harga DJI Inspire 2 memang tidak murah, namun drone tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk kebutuhan videography. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kelebihan DJI Inspire 2 yang harus Anda tahu.

drone dji inspire 2

Video Transmission System

Pada review DJI Inspire 2 pertama ini sepertinya patut untuk dipertimbangkan, terutama bagi Anda kalangan profesional yang menginginkan hasil rekaman terbaik. Melalui fitur Video Transmission System pada DJI Inspire 2 ini membuat drone tersebut dapat menyetor berbagai informasi gambar yang terkandung di dalam video yang direkam hingga 7 km jika tidak ada penghalang maupun gangguan. Jarak ini tentunya jauh lebih jauh dibanding drone – drone DJI lainnya yang hanya bisa menempuh hingga 5 km saja.

Lewat fitur tersebut pula ternyata juga membantu pilot DJI Inspire 2 ketika akan melakukan penyettingan sendiri dan mengatur stabilitas video yang diinginkan dengan cara merubah frekuensi. Tak lupa, sistem ini juga sudah dilengkapi dengan kamera kecil untuk FPV, dimana kamera tersebut juga merupakan terobosan terbari DJI Inspire 2, salah satunya untuk memberikan tampilan video monitoring dengan kualitas unggulan, yakni 1080p per 720p.

Cek juga: Arti Live Streaming Video

Bisa Dikendalikan 2 Pilot Sekaligus

Salah satu hal unik dari DJI Inspire 2 dibanding drone mahal lainnya adalah DJI memperkenalkan fitur terbarunya, yakni fitur Serba Ganda yang akan memudahkan pengguna.

Pertama, DJI Inspire 2 ini memiliki kemampuan dalam hal fleksibilitas pengendalian, yakni bisa dikendalikan oleh 2 pilot sekaligus. Satu pilotnya bertugas untuk mengontrol drone, sedangkan pilot satunya lagi bertugas mengontrol gimbal. Jika dikaitkan dengan proses pembuatan video yang kerap kali memakan banyak waktu pastinya yang demikian ini akan mampu menghemat waktu dan meringankan beban videografer. Tak perlu khawatir, tampilan akhir videonya pun jauh lebih bagus dibanding drone DJI lainnya.

Kedua, masih ada kaitannya dengan videografi, ada frekuensi sinyal ganda yang disematkan pada DJI Inspire 2. Artinya, ketika frekuensi LiveView 2.4 GHz mengalami gangguan, Anda bisa dengan sigap beralih ke frekuensi 5.8 GHz. Semua ini ditujukan untuk mendapatkan hasil video transmisi yang lebih bagus. Melalui keunggulan tersebut sudah pasti harga drone DJI Inspire dibanderol cukup mahal.

Baterai Ganda dan Tahan Lama

Sistem ganda lainnya yang disematkan DJI pada drone barunya adalah adanya baterai ganda. Diketahui, drone DJI Inspire 2 bisa terbang hingga 27 menit jika menggunakan kamera X4S. Waktu terbang yang dimiliki drone baru ini ternyata ada di atas pendahulunya, yakni DJI Inspire 1 versi 2.0 Quadcopter, yang hanya bisa terbang selama 15 menit saja dengan kamera X5. Drone DJI Inspire 1 versi 2.0 Quadcopter sendiri dijual dengan harga Rp 28 juta rupiah, dimana harga tersebut 2 kali lipat sedikit lebih murah dibanding DJI Inspire 2.

Namun demikian, semuanya pasti sebanding dengan hasilnya. Dengan adanya baterai ganda yang juga tahan lama, pengguna pun akan lebih bebas lagi ketika melakukan kegiatan videografi dan dapat meminimalisir kemungkinan video terpotong – potong.

Self Heating Intelligent Flight Battery

Untuk fitur berikut ini juga merupakan hal baru yang ada pada drone DJI Inspire. Bagaimana tidak, meski sama – sama Intelligent Flight Battery, baterai yang disematkan pada drone DJI terbaru ini memang berbeda dibanding Intelligent Flight Battery pada seri DJI serupa yang hanya berfungsi sebagai pelacak saja.

DJI Inspire 2 ternyata memiliki tambahan fitur Self Heating yang membuatnya bisa dioperasikan meski dalam suhu minus sekalipun. Tambahan fitur Self Heating yang sebelumnya ternyata tidak ada inilah yang pada akhirnya membuat drone DJI Inspire 2 menjadi drone terbaik untuk videography yang harganya lebih mahal dibanding seri sebelumnya.

Workflow Efisien

Kita tahu bahwa harga drone DJI yang mahal pastinya harus banget diimbangi dengan fasilitas dan kemampuan yang bekerja dengan baik, tak terkecuali DJI Inspire 2. Memiliki kemampuan videografi yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk kalangan profesional, tak heran kalau harga Inspire 2 menjadi mahal.

Drone DJI Inspire 2 punya efisiensi dalam hal rekam video. Dengan kemampuannya untuk dukung format RAT32 atau exFAT yang memungkinkan pengguna bisa lebih mudah lagi ketika akan memindahkan file tanpa harus terlebih dulu menggunakan software atau aplikasi tambahan. Tentunya ini akan sangat mendukung, terutama bagi mereka yang memiliki klien banyak dan pekerja, sehingga harus menyimpan file video di banyak tempat dengan cepat.

Kustomisasi pribadi pada stabilitas yang ada pada video Transmission System pada DJI Inspire 2 memang serba ganda, baik itu dalam hal pengendalian drone dan gimbal maupun kemampuan dalam menangkap video menggunakan dua kamera sekaligus. Juga adanya Self Heating yang memungkinkan DJI Inspire 2 bisa beroperasi pada suhu minus.

Tidak hanya itu, adanya baterai ganda yang juga tahan lama tentunya semakin membuat drone DJI Inspire 2 ini menjadi drone terbaik dan harganya pun lebih mahal dibanding seri sebelumnya. Namun tenang, semua sudah sangat sebanding dengan kualitas yang akan didapatkan. Melihat keunggulan dan kelebihan DJI Inspire 2 di atas, drone baru DJI ini bisa dibilang merupakan investasi terbaik, terutama bagi para videografer profesional untuk mendapatkan hasil kualitas video tingkat dunia.

Memang harga drone DJI Inspire 2 terbilang mahal, namun semua itu akan terbayarkan lewat hasil yang diberikan drone terbaik untuk videography ini. Apabila Anda termasuk salah satu yang butuh senjata terbaik untuk proyek videografi, maka DJI Inspire adalah jawaban tepatnya.

Nah, itu dia sekilas informasi seputar review DJI Inspire 2 punya kualitas super prima cocok untuk profesional. Semoga bermanfaat.


0 Shares: