1. Home
  2. /
  3. Drone
  4. /
  5. Review Drone DJI Tello

Review Drone DJI Tello

Setelah berhasil dalam perilisan drone terbaiknya yang bernama Spark, DJI kini kembali melanjutkan usahanya untuk menjadi developer drone terbaik dengan meluncurkan drone yang lebih kecil lagi. DJI memberi nama drone barunya tersebut sebagai “Tello”. Ini merupakan drone murah cocok untuk pemula dan anak – anak. Penasaran seperti apa spesifikasi DJI Tello? Simak review DJI Tello selengkapnya di bawah ini.

Review DJI Tello, Drone Murah Cocok Untuk Pemula dan Anak – Anak

Review DJI Tello

Baca: Spesifikasi Splash Drone 3

Diberi label “The Most Fun Drone” Tello menjadi salah satu drone mungil buat mereka yang baru mulai belajar menerbangkan drone. Meskipun demikian, bukan berarti drone Tello memiliki kemampuan ecek – ecek. Bagaimana tidak, menilik lebih lanjut mengenai review DJI Tello, drone ini ternyata memiliki teknologi Flight Stabilization sehingga membuatnya jauh lebih aman dan mudah diterbangkan, bahkan dalam ruangan sekalipun.

Adapun keunikan lain dari DJI Tello adalah kemampuan akrobatik di udara, live streaming dan drone ini juga bisa memprogram airframe dengan mudah. Membahas lebih jauh mengenai desain body DJI Tello, drone tersebut ternyata benar – benar terasa kecil dibanding DJI Spark. Alasannya, DJI Tello memiliki ukuran hanya 98 x 92.5 x 41 mm dengan bobot 80 gram saja. Jika dibandingkan dengan DJI Spark tentunya lebih lebar. Menariknya, DJI Tello ternyata diklaim sebagai drone paling kecil diantara semua seri DJI.

Tidak sampai di situ saja, DJI Tello juga digadang – gadang mirip DJI Spark, baik dari segi body maupun warna. Desain DJI Tello bahkan mampu menghilangkan bagian landing gear dan malah hal tersebut dapat memperpanjang bagian dasar rotor sebagai kakinya. Berkat hal tersebut sehingga menjadikan DJI Tello benar – benar tampak compact dan sangat mungil sekali sehingga dapat diterbangkan dengan lebih mudah di dalam ruangan. Namun dengan body seperti itu, DJI Tello memang lebih terkesan ringkih untuk diterbangkan di luar ruangan.

Meskipun memiliki body yang kecil banget, tetapi sebenarnya DJI Tello bisa dibilang agak lebih pintar dibanding DJI Spark. Lihat saja pada bagian Intelnya mampu membuat drone ini bisa terbang langsung dari telapak tangan. Artinya, Anda hanya perlu melemparnya dari tangan. Seketika DJI Tello ini akan terbang bebas di udara. Ini juga masih dilengkapi pula dengan beberapa gerakan akrobatik dan Flight Stabilization yang bisa dibilang cukup aman. Tapi pastinya ada yang dikurangi, salah satu yang paling mencolok adalah mengenai kualitas jepretan DJI Tello yang hanya 5 MP dan dapat merekam video hingga 720p saja.

Sementara itu jika dibandingkan dengan DJI Spark sendiri, pengguna bisa mendapat rekaman Footage Full HD hingga 1080p dan menghasilkan foto 12 MP. Lalu untuk durasi terbangnya sendiri juga dipotong menjadi 13 menit saja. Ini jauh lebih pendek 3 menit dari baterainya DJI Spark. Meskipun demikian hal tersebut sudah pencapaian yang lumayan bagus untuk ukuran drone sekecil itu. Kecepatannya pun hanya 8 m/s dan baru bisa diterbangkan di luar ruangan apabila kondisi tidak ada angin sama sekali.

Tidak sama seperti drone DJI seri lainnya, DJI Tello ternyata bisa untuk atraksi kecil – kecilnya. Pada drone tersebut Anda akan menemukan tombol untuk flip di Interface Controller. Juga ada beberapa mode terbang, termasuk merekam cepat video 360 derajat serta terbang naik ke atas hanya dalam sekali jalan yang smooth.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memprogram pola terbang DJI Tello dengan ngoding bagi yang bisa. Sebab, pada DJI Tello ada tool coding khusus yang bernama Scratch. Tool coding ini siap mengcustom DJI Tello kapan pun diinginkan. DJI Tello bahkan sudah bisa connect dengan VR dan pengguna pun bisa menikmati pengalaman penuh action dalam mode POV.

Baca juga :   Drone DJI Inspire 2

Lalu untuk harganya sendiri ternyata tidak menguras kantong, drone imut ini hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.6 juta rupiah. Jauh lebih murah dari harga DJI Spark. Harga tersebut sudah cukup sebanding dengan kemampuan yang ditawarkan, apalagi pilihan warnanya juga sangat menggoda.

Kelebihan DJI Tello

Kelebihan DJI Tello

Memiliki Body Sangat Kecil

Seperti kita ketahui, kebanyakan drone keluaran terbaru yang ada saat ini memiliki dimensi cukup besar. Sehingga untuk bisa membawanya ke tempat melancong biasanya Anda akan sedikit kesulitan, sebab dimensinya yang besar itu sehingga membutuhkan tas khusus untuk bawa drone. Tak perlu khawatir, sebab DJI Tello memiliki dimensi yang bisa dibilang sangat kecil sekali untuk ukuran drone.

Bagaimana tidak, ukuran DJI Tello hanya sebesar telapak tangan. Secara detail, dimensi DJI Tello adalah 98 x 92.5 x 41 mm. Lalu untuk bobot atau beratnya sendiri hanya 80 gram saja. Tidak hanya itu, drone DJI Tello juga memiliki desain yang sangat menarik sekali. Drone kecil murah dari DJI ini menggunakan tone dua warna, mirip seperti DJI Spark.

Memiliki Durasi Terbang yang Panjang

Meskipun hadir sebagai drone DJI termurah, DJI Tello ternyata memiliki kemampuan terbang dengan durasi yang bisa dikatakan cukup baik, yakni 13 menit. Sebagai pemanding, drone DJI Spark dapat diterbangkan selama 16 menit dalam sekali pengisian daya.

Cara Penggunaan yang Mudah

Dikarenakan dibuat secara khusus untuk pengguna pemula yang berusia muda hingga anak – anak, drone DJI Tello ini dibekali dengan sejumlah fitur yang membuatnya aman dan mudah digunakan. Salah satunya adalah proses terbang juga mendarat yang dibuat secara otomatis. Tidak hanya itu, pada DJI Tello juga ada teknologi canggih lainnya, yakni Intel Movidius Myriad 2 VPU.

Melalui teknologi tersebut pengguna bisa lebih mudah ketika akan mengontrol drone menggunakan gerakan tangan atau hand gesture. Contoh, Anda cukup menggerakkan tangan untuk menghentikan pergerakan DJI Tello.

Memiliki Kamera 5 MP

Tidak sama seperti drone murah lainnya, DJI Tello ternyata dibekali dengan kamera 5 MP yang sudah pasti memiliki kemampuan menarik. Salah satunya adalah drone DJI Tello ini bisa digunakan untuk merekam video hingga 360 derahat. Nanti video tersebut termasuk dalam versi 360 derajat, dapat disiarkan secara langsung ke tablet maupun perangkat virtual reality.

Punya Fitur – Fitur Unik

Selain mudah dioperasikan, drone DJI Tello juga masih dilengkapi dengan fitur – fitur unik untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan. Adapun fitur unik yang membuat pengguna jadi lebih berkesan antara lain sebagai berikut :

  • Throw and Go
  • 8D Flips
  • Bounce Mode

Baca Juga: Review Drone DJI Inspire 2

Harga Drone DJI Tello Relatif Terjangkau

Harga Drone DJI Tello

Lalu untuk keunggulan dan kelebihan DJI Tello lainnya adalah harganya yang relatif terjangkau. Ya, DJI Tello dijual dengan harga yang cukup murah dibanding DJI Spark. Di pasaran Indonesia, harga DJI Tello adalah sebesar Rp 1.6 juta rupiah.

Demikianlah informasi seputar review DJI Tello, drone murah cocok untuk pemula dan anak – anak. Semoga informasinya bermanfaat.

0 Shares:
You May Also Like
review drone dji inspire 2

Drone DJI Inspire 2

Cari drone dengan kualitas super prime untuk profesional? DJI Inspire 2 pas banget untuk Anda pilih dan miliki. Namun sebelum memutuskan untuk membeli sebaiknya simak dulu review DJI Inspire 2 lengkapnya berikut ini.