1. Home
  2. /
  3. Drone
  4. /
  5. Spesifikasi Splash Drone 3...

Spesifikasi Splash Drone 3 yang Jago Terbang di Darat dan di Air

Memang ada drone yang bisa terbang di darah dan air? Splash Drone 3 adalah inovasi drone terbaru dan terbaik oleh SwellPro. Dibanding drone lainnya, Splash Drone 3 memiliki keunggulan tersendiri, yakni bisa terbang di darat maupun di air. Artinya, dengan menggunakan Splash Drone 3 Anda pun tidak perlu berhati – hati lagi harus memperhatikan cuaca dan kondisi sekitar. Kehujanan atau pun tercebur ke air, drone terbaru ini dipastikan tidak akan rusak Tertarik untuk memilikinya? Mari simak terlebih dulu spesifikasi Splash Drone 3 selengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Splash Drone 3 yang Jago Terbang di Darat dan di Air

Spesifikasi Splash Drone 3

Baca: Review Drone DJI Tello

Membahas lebih jauh mengenai spesifikasi Splash Drone 3, SwellPro ternyata hadirkan pembaharuan pada drone barunya tersebut. Splash Drone 3 di desain waterproof dengan memiliki dua model, yakni Auto dan Fisherman.

Untuk Splash Drone 3 dengan model Auto sendiri ternyata bisa dikontrol dengan mudah menggunakan aplikasi mobile dan menawarkan fitur follow me dengan sistem gimbal kamera 4K, yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Sementara itu untuk Splash Drone 3 model Fisherman punya Fixed Camera, tetapi tanpa fitur follow me atau pun aplikasi mobile.

Meskipun demikian kelebihan utama Fisherman adalah bisa membawa bobot hingga 1 kg. Tidak hanya kuat menentengnya, model Fisherman ternyata juga bisa menjatuhkan beban tersebut hanya dengan digerakkan menggunakan remote. Tentunya kemampuan yang seperti ini bisa digunakan untuk melakukan rekaman memancing hingga pertolongan pertama di kawasan berair.

Diketahui, spesifikasi Splash Drone 3 memang jauh lebih unggul dibanding seri drone lainnya. Bagaimana tidak, drone tersebut memiliki kecepatan rata – rata maksimal 4 Mps dan dengan 16 Mps pada saat diterbangkan. Ketinggian yang dapat dicapai drone ini adalah 4.000 meter. Selain itu, juga ada perbedaan tipis mengenai durasi terbang, model Auto bisa diterbangkan selama 16 menit, sementara itu Fisherman 18 menit.

Perlu diketahui, ternyata SwellPro memperbaharui drone Splash Drone 3 terbarunya tersebut menjadi lebih tangguh dan kuat, dengan menghadirkan teknologi Motor 620 Kv dan baling – baling 1242 Carbon Fiber yang diklaim jauh lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya. Dengan teknologi inilah maka pengguna bisa lebih mudah lagi ketika akan menerbangkan Splash Drone 3 di kondisi cuaca yang sulit sekalipun, baik di udara atau pun di perairan.

Kemudian ada pula sistem modular yang disematkan pada Splash Drone 3 yang juga turut diperbaharui. Sistem tersebut diklaim akan membuat drone baru ini mampu beradaptasi dengan cepat untuk segala jenis misi, mulai dari tugas untuk filming aerial, pencarian hingga penyelamatan di perairan, memancing, survey di lautan dan masih banyak lagi.

Kelebihan Splash Drone 3

review Splash Drone 3

Remote Control

Remote Control ternyata juga tidak lupa diperbaharui desainnya menjadi lebih simpel dan sederhana. Remote Control yang dimilikinya bahkan sudah dilengkapi dengan monitor FPV 5 inch. Dengan demikian pengguna bisa streaming live view dan OSD secara langsung dari controller. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa mengontrol drone dan mengaktifkan mode Mission Planning juga Follow Me. Tetapi patut untuk diingat, controller yang dimiliki hanya untuk Splash Drone 3 model Auto saja.

Kamera 4K Waterproof

Splash Drone 3 adalah salah satu drone terbaik, yang juga diklaim sebagai drone waterproof unggulan di 2020 yang dibekali dengan kamera 4K dan 2 Axis gimbal Built In yang tahan di segala cuaca. Tak heran jika Splash Drone 3 mampu menghasilkan foto atau video dengan kualitas tinggi. Perekaman kamera yang dimilikinya ada di kecepatan 25 fps dan kualitas Ultra HD.

Baca juga :   Review Drone DJI Tello

Sementara itu untuk kualitas jepretannya sendiri, yakni 14 MP dan dibekali pula dengan 1/2.3 inch CMOS Sensor, Aperture maksimal f.2,0 dan ISO mulai 100 – 1.600. SwellPro bahkan menjamin kemara Splash Drone 3 buatannya disegel kuat sehingga kedap air. Menariknya, drone buatan SwellPro sudah mengantongi sertifikat IP67. Semua bahan dibuat dari stainless stell berkualitas tinggi dan motornya diberi lapisan anti korosi air asin.

Punya Mode GPS

Splash Drone 3 ini tidak hanya memiliki remote control yang user friendly banget untuk penerbangan yang optimal, mudah dan aman, tetapi juga memiliki mode GPS. Ya, sistem keamanan dan stabilitas paa Splash Drone 3 tenyata sudah diperbaiki. Bagaimana tidak, SwellPro sudah menyematkan dual mode GPS yang menggunakan hingga 24 satelit serta Glonass untuk tingkatkan akurasinya.

Dengan baterai tipe 4S Lipo 5.200 mAh untuk drone dan 1.800 mAh untuk remote sehingga mampu bertahan di air dan darat, atau udara selama 16 menit dengan kecepatan maksimum 16 m/s. Lalu untuk jarak kontrol yang mampu dijangkauannya bisa dibilang cukup jauh, yakni hingga mencapai 1.4 km. Artinya, eksplorasi menjadi semakin seru kan?

Terlepas dari hal tersebut, ternyata sebagian besar body drone ini dibuat dari bahan stainless steel dengan kualitas tinggi, ditambah motor yang juga diberi lapisan ABS 3 mm yang sangat kokoh, dan mampu membuatnya dapat bertahan terhadap korosi air laut dan air tawar. Dikarenakan drone tersebut juga menyediakan fitur Return to Home, Low Battery Alert dan Auto Land. Melalui ketiga fitur inilah Anda tak perlu lagi khawatir pada saat akan mengoperasikan drone di luar jangkauan atau pun ketika terjadi gangguan radio di langit lepas.

Baca Juga: Spesifikasi Drone DJI Inspire 2

Harga Drone

harga Splash Drone 3

Apabila Anda tertarik untuk memiliki drone terbaik yang bisa terbang di darat maupun di air ini maka Anda harus menyiapkan budget yang cukup banyak. Meskipun warna body drone tidak terlihat serius, tetapi harga Splash Drone 3 terbilang mahal, yakni ada pada kisaran USD 1400.

Splash Drone 3 Highlight

  • Drone terbaru ini dijamin 100% waterproof dan bisa dioperasikan di daratan dan aman mengambang di air tawar maupun air laut.
  • Splash Drone 3 di desain anti karat terkena air asin.
  • Memiliki body dengan desain tangguh dan kokoh untuk bekerja dengan baik, baik di tengah hujan deras, badai maupun cuaca buruk sekalipun.
  • Punya kamera 4K waterproof dengan dukungan 2 Axis gimbal yang dapat meningkatkan ketajaman foto dan memperhalus hasil fotonya.
  • Memiliki controller yang diprogram secara khusus agar bisa beradaptasi dengan lingkungan basah.
  • Menawarkan tingkat akurasi yang presisi dan home point.
  • Memiliki remote control tipe terbaru dengan LCD di bentangan 5 inch Built In yang berfungsi untuk menunjukkan status penerbangan juga video feed berkualitas tinggi secara live.
  • Memiliki fitur Bluetooth yang canggih untuk tracking aktifitas yang akurat dan bisa untuk melepas landas drone.
  • Memiliki modul yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah.
  • Memiliki motor 620 Kv terbaru dan baling – baling fiber karbon 1242 Quick Release yang dapat meningkatkan tenaga juga ketahanan melawan ombak.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang spesifikasi Splash Drone 3 yang jago terbang di darat dan di air. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
You May Also Like
review drone dji inspire 2

Drone DJI Inspire 2

Cari drone dengan kualitas super prime untuk profesional? DJI Inspire 2 pas banget untuk Anda pilih dan miliki. Namun sebelum memutuskan untuk membeli sebaiknya simak dulu review DJI Inspire 2 lengkapnya berikut ini.
Review DJI Tello

Review Drone DJI Tello

Setelah berhasil dalam perilisan drone terbaiknya yang bernama Spark, DJI kini kembali melanjutkan usahanya untuk menjadi developer drone…