Hp Murah Ram Besar

Hp yang menawarkan ukuran RAM besar pastinya akan memanjakan pengguna saat menggunakan aplikasi atau bermain game. RAM besar di sini setidaknya berkapasitas 4 GB yang cukup untuk diandalkan. Hanya saja, mempunyai RAM 4 GB saja tidak serta merta akan membuat performa Hp meningkat sebab ketangguhan chipset yang digunakan pun berpengaruh. Cek pilihan Hp murah RAM besar terbaru di bawah ini.

Banyak hal telah berubah sejak teknologi ponsel Android berkembang. Dari layar yang dapat dilipat sampai kamera yang sangat bagus. Namun, semua inovasi ini juga memastikan bahwa konsumen juga bisa membeli smartphone Android yang berspesifikasi tinggi namun dengan budget yang rendah. Inovasi tersebut tidak hanya memastikan spesifikasi yang semakin ekstrim, tetapi juga membuat perangkat keras menjadi lebih murah. Selain itu Android juga semakin berkembang dan konsumen dapat memiliki smartphone terjangkau dengan spek yang tidak akan mengecewakan.

Dengan dana kurang dari Rp.2 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan smartphone yang memiliki semua fitur yang diharapkan dari sebuah perangkat. Salah satunya yang banyak dipertimbangkan adalah kapasitas RAM.

Saat ini ponsel Android untuk segmen menengah bawah banyak yang menawarkan ukuran RAM besar, rata-rata 4 GB. Cek merek apa saja pilihan hp murah RAM besar terbaru berikut ini :

Rekomendasi Hp Ram Besar Harga Murah

hp murah ram besar

Xiaomi Redmi 8A

Jika konsumen memiliki anggaran agak longgar, pilihan hp RAM 4GB di bawah 2 juta yang layak dipertimbangkan adalah Xiaomi Redmi 8A. Ponsel terbaru Xiaomi ini menawarkan fungsionalitas dan desain yang modern dan mewah. Konsumen akan mendapatkan layar 6,2 inci yang lumayan besar dengan drop notch ditambah bezel tipis. Baterai 5.000 mAh memastikan pengguna dapat beraktifitas online hingga dua hari menggunakan baterai penuh.

redmi 8a Layar

Sebenarnya Redmi 8A menawarkan tiga pilihan RAM mulai dari 2GB, 3GB, dan 4GB. Pun demikian dengan kapasitas memori internal diberikan pilihan 32GB dan 64GB. RAM besar itu untuk mengimbangi kinerja chipset delapan inti Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm). Kamera 12 MP f/1.8, (wide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF juga merupakan kelebihan lain dari ponsel ini. Kamera depannya pun mumpuni dengan spek lensa 8 MP, f/2.0, 1/4″, 1.12µm.

Namun ada juga beberapa kelemahan Xiaomi Redmi 8A, misalnya, ponsel ini tidak memiliki pemindai sidik jari dan perangkat lunaknya Android 9.0 (Pie) yang agak berat. Harga Xiaomi Redmi 8A ini dibanderol hanya Rp.1,7 juta.

Realme 5i

Realme adalah perusahaan ponsel yang masih ada hubungan dengan Oppo, sebuah perusahaan yang terkait dengan OnePlus. Realme baru-baru ini merilis smartphone anggarannya dengan RAM besar. Spesifikasi Realme 5i secara umum memang mengesankan dengan harga terjangkau. Chipset Snapdragon 665 ditambah RAM 4GB memastikan pengguna akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan lebih-lebih adanya baterai 5000 mAh untuk penggunaan sepanjang hari.

Realme 5i

Kemudian untuk ROM pun konsumen dapat memilih yang 32 GB atau 64 GB. Tren layar lebar juga dianut Realme 5i dengan mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen diagonal 6.52 inch yang menghasilkan visual HD + (720 x 1600 pixels) serta aspek rasio 20:9. Yang juga membuat Realme 5i hebat adalah fitur kamera. Lihat saja di bagian belakang terpasang konfigurasi quad meliputi : 12 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.3 (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth).

Adapun untuk kamera selfie telah disiapkan sensor 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Harga hp RAM 4GB murah Realme 5i bulan Oktober 2020 ini ditawarkan sebesar Rp.2 jutaan.

Realme 6

Realme memiliki berbagai model ponsel dengan harga murah yang menarik. Realme 6 adalah smartphone murah pertama dengan layar 90Hz. Fitur premium ini akan membuat proses menggulirkan aplikasi menjadi terasa jauh lebih lancar. Hp RAM 4GB murah ini juga mengaplikasikan chip cepat Mediatek MT6785 Helio G90T (12 nm) Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55), kamera quad 64 MP dan layar 6,5 inci 1080 x 2400 pixels.

hp ram besar realme 6

Termasuk hole punch notch sebagaimana model Hp Samsung terbaru. Bahkan Realme 6 ini pun tak hanya datang dengan varian RAM 4GB namun juga 6GB dan 8GB. Baterai besar 4300 mAh ikut melengkapi spesifikasi Realme 6. Itu termasuk fitur pengisian cepat atau fast charging 30W dimana waktu pengisian dari no hingga penuh hanya membutuhkan 55 menit. Harga Realme 6 di bulan Oktober 2020 ini ditawarkan hanya Rp.2,7 jutaan saja.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro merupakan smartphone mengesankan yang datang dengan desain yang serupa dengan iPhone X. Ponsel Xiaomi terbaru ini pun menawarkan performa hebat dengan harga ekonomis. Xiaomi Note 5 Pro menggunakan bodi metalik dengan kualitas dan desain yang kokoh. Perangkat ini rilis dengan layar 5,99 inci Full HD + atau 2180 x 1080 piksel yang diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kecuali itu, Note 5 Pro juga menawarkan layar tanpa bingkai yang kekinian dengan aspek rasio 18: 9. Kinerjanya didukung Prosesor Qualcomm Snapdragon 636 Octa-Core dan dilengkapi dengan RAM 4GB ditambah processor grafis Adreno 509. Kombinasi dapur pacu yang mampu menghasilkan kinerja yang hebat dan bahkan dibandingkan dengan Redmi Note 4 mempunyai prosesor 70% lebih cepat. Redmi Note 5 Pro hadir dalam 2 varian dengan dua pilihan RAM.

Varian 4 GB memiliki label harga Rp.2,4 juta dan varian 6 GB berharga sekitar Rp.2,6 jutaan. Ponsel ini masih banyak ditawarkan di beberapa marketplace besar tanah air.

Oppo F7 Selfie Phone

Oppo F7 dikenalkan April 2018 dan menjadi suksesor Oppo F5. Fitur paling mencolok Oppo F7 adalah kamera Selfie 25 MP yang sangat memuaskan. Kamera depan tersebut dapat menghasilkan gambar dalam mode potret dengan background blur dan juga menawarkan beautify 4.0 untuk memperbaikinya. Dapur pacu utama F7 adalah prosesor MediaTek Helio P60 Octa-Core bersama Chip Grafis ARM Mali G72 MP3.

hp ram besar harga murah oppo f7

Kecuali itu, Hape ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan Penyimpanan internal 64 GB. Pembeli pun diberikan pilihan lain dengan RAM lebih besar mencapai 6 GB. Hp murah RAM besar 6GB ini adalah salah satu ponsel pertama yang hadir dengan Notch dan layar dengan aspek rasio 19: 9. F7 menawarkan Layar In-Cell IPS 6,23 Inch yang menakjubkan dengan resolusi 2280 x 1080 piksel. Mengoperasikan Android Oreo 8.1 yang dipercantik dengan Color OS 5.0 sebagai antarmuka pengguna akan menjamin pengguna tak mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi-aplikasi di dalamnya.

Pensuplai daya perangkat yaitu baterai berkapasitas 3400 mAh yang cukup untuk berfungsi sepanjang hari. Harga Oppo F7 di bulan Oktober 2020 ini hanya dibanderol Rp.2,4 juta.

0 Shares:
You May Also Like