Cara Ganti Password Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi IndihomeDigitalPonsel.com, Saat ini tentu sudah banyak masyarakat yang berlangganan IndiHome. IndiHome yang dulunya bernama Speedy adalah produk Telkom Indonesia yang menghadirkan layanan TV berlangganan dan internet kabel berkecepatan tinggi. Tarif yang ditawarkan IndiHome cukup terjangkau ditambah pilihan paketnya yang menarik. Pelanggan cukup menggunakan modem bawaan IndiHome seperti : Huawei, ZTE, dan TP Link untuk mengakses layanannya.

IndiHome menggunakan jaringan berbasis kabel fiber optik yang tersambung ke rumah-rumah pelanggan. Biaya untuk pasang paket internet unlimited wifi IndiHome baru ada di harga Rp75.000 yang harus kamu bayarkan pada bulan pertama penggunaan dan ada tiga pilihan biaya sewa STB yaitu STB Hybrid HD dan ONT Rp.80.000 perbulan, STB Non Hybrid dan ONT Rp.70.000 per bulan serta satu lagi STB Hybrid 4K dan ONT Rp.100.000 perbulan.

Kemudian untuk instalasi perangkat IndiHome pelanggan tak dipungut biaya. Pelanggan pun akan mendapatkan berbagai informasi layanan Telkom terbaru dan nomor IndiHome pun akan tercantum dalam Buku Petunjuk Telepon Telkom. Jika pelanggan menginginkan layanan ekstra misalnya UseeTV maka akan dibebankan biaya lain di luar biaya di atas. Cara berlangganan IndiHome disediakan beberapa saluran yang bisa dipilih yaitu :

Flash Sale Lazada hemat 99%

Cara Berlangganan Internet Unlimited Wifi Indihome

Website IndiHome

Cara termudah berlangganan IndiHome yaitu di website resmi IndiHome dengan alamat https://www.indihome.co.id/. Pengguna dapat mengakses berbagai informasi mengenai layanan IndiHome. Cara mengajukan pendaftaran berlangganan IndiHome cukup dengan menghubungi nomor kontak yang tercantum. Sebelum mendaftar, pilih terlebih dulu paket mana yang pas dengan kebutuhan di rumah. Dalam website ini pengguna pun bisa memperoleh informasi promo terbaru yang menarik. Bila telah berlangganan, pengguna diwajibkan ganti password wifi indihome secara periodik demi mencegah orang lain membobol WiFi.

Plasa Telkom

Konsumen pun dapat mengajukan langganan IndiHome di Plasa Telkom terdekat. Konsumen harus membawa kelengkapan syarat dan dokumen yang diminta seperti KTP atau KK. Bila pendaftaran disetujui maka instalasi perangkat router IndiHome, setting wifi IndiHome akan dilakukan petugas. Sambungan ke rumah pelanggan diambilkan dari jaringan kabel fiber optik Telkom terdekat.

Cek juga: Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Call Center 147

Bilamana konsumen karena suatu hal tak dapat mengunjungi Plasa Telkom terdekat atau tak bisa mengakses situs resmi IndiHome maka disarankan untuk mengajukan berlangganan dengan menghubungi nomor call center IndiHome di 147. Kecuali menghemat waktu, menghubungi call center 147 pun bisa membantu konsumen mengetahui  banyak informasi terbaru dari layanan IndiHome.

Kamu juga bisa konsultasi ke nomor ini jika kamu mau mengganti password wifi indihome di rumah kamu, mereka akan memberikan petunjuk atau menjadwalkan kunjungan teknisi untuk membantu kamu.

Avenger IndiHome

Avenger adalah julukan untuk tim penjualan atau sales produk internet IndiHome yang tersebar di berbagai lokasi strategis. Tim Avenger IndiHome ini akan memudahkan konsumen yang akan mengajukan berlangganan IndiHome dengan cepat. Konsumen dapat menjumpai tim Avenger IndiHome ini di titik-titik pusat perbelanjaan, event Telkom, dan bahkan secara door-to-door atau menawarkan ke rumah calon pelanggan.

Cara Mudah Ganti Password Wifi Indihome

cara ganti password wifi indihome

Seperti disebutkan di atas, ganti password wifi adalah termasuk efektif untuk memperkuat keamanan WiFi dari orang orang yang mau internet gratis dengan jalan curang yaitu dengan cara bobol wifi indihome orang lain. Hanya saja tak banyak pelanggan yang tahu bagaimana login IndiHome untuk merubah password. Bila pelanggan tahu cara ubah password wifi indihome maka tak perlu bantuan petugas sebab bisa dilakukan sendiri. Prosedur untuk mengubah password IndiHome tergantung dari modem yang digunakan pelanggan.

Misalnya pelanggan menggunakan Modem ZTE F609. Pertama kali pelanggan indihome yang menggunakan modem ZTE, biasanya akan diminta mengisi kolom nama WiFi dan password. Pelanggan dapat mengetahui nama WiFi dan dan melihat password wifi IndiHome di balik perangkat modem. Informasi yang tercantum di sana yaitu : tanggal produksi, seri, MACaddress, model, produk, dan nama SSID1 serta password.

Kendala yang kerap dialami pelanggan yaitu lupa password terbaru WiFi IndiHome. Bila itu yang terjadi maka pelanggan harus melakukan reset modem. Caranya yaitu dengan menekan tombol reset yang berada di bagian belakang. Otomatis password modem pun akan kembali ke password default.

Mengganti password IndiHome bisa dilakukan lewat Hp. Pelanggan harus menyambungkan terlebih dulu Hp yang digunakan ke jaringan WiFi IndiHome memakai password yang dimiliki. Kemudian buka browser di HP dan ketikkan 192.168.1.1 di address bar lalu Enter.

Sesudah masuk ke situs resmi modem ZTE, pelanggan dapat mengetikkan username dan password default yang biasanya :

  • Username: username dengan Password: admin
  • atau Username: user dengan Password: user

Sesudah berhasil masuk, klik pada menu network, kemudian WLAN, selanjutnya SSID settings. Ketikkan nama baru WiFi di kolom SSID Name kemudian tekan tombol Submit. Selanjutnya klik tombol Security di sebelah kiri, lalu pada kolom WPA passphrase ketikkan password WiFi baru yang diinginkan dan klik tombol Submit. Kini dengan cara ini kamu berhasil ubah password Wifi IndiHome dan juga nama WiFinya.

Sesudah merubah password wifi indihome, pelanggan pun perlu membatasi kecepatan WiFi dengan tujuan mencegah pengguna lain menggunakan akses secara berlebihan. Pembatasan kecepatan tersebut dapat diterapkan pada alamat IP spesifik, dapat pula pada rentang IP atau malah seluruh IP Address. Tambahan lagi IP address setiap modem tak sama, meski umumnya menggunakan 192.168.1.1 , 192.168.1.254 , atau 192.168.0.1. Pun demikian dengan Username dan password untuk login.

Best Seller Lazada
About Author: