Download MP3 dari YouTube

YouTube merupakan salah satu sumber multimedia terbesar. Fokus YouTube adalah pada tampilan multimedia yang berupa video. Sehingga meskipun sebuah multimedia hanya ada berupa audio Mp3 dalam mengunggahnya Anda harus memiliki format video yang berupa Mp4.

Ini tentu menjadi kerugian bila kita hanya ingin mendengarkan sebuah musik apalagi Anda yang masih menggunakan internet dengan kuota pulsa. Dalam penyerapan kapasitas video terbilang besar dan tidak efisien data.

Maka dari itu untuk meminimalisir penggunaan data alangkah baiknya video yang di YouTube diubah menjadi bentuk Mp3 atau dalam bentuk audio saja. Cara untuk mengubahnya adalah dengan cara di download terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Berikut adalah cara download Mp3 dari YouTube sehingga bisa menghemat penggunaan kuota data yang Anda miliki atau bagi Anda yang berniat hanya mendengarkan multimedia YouTube audio saja.

Cara Download MP3 dari YouTube

Download MP3 dari YouTube Tanpa Aplikasi

Pada pembahasan ini Mp3 akan terunduh tanpa menggunakan aplikasi, meskipun dalam mengunduhnya masih menggunakan media lain. Media tersebut adalah media online atau lebih tepatnya situs aplikasi online.

  • Terdapat banyak situs yang memiliki fitur download YouTube untuk Mp3 salah satunya adalah dengan menggunakan
  • Cara download mp3 dari youtube:
  • Pilih konten YouTube yang ingin dibuat menjadi MP3. Selanjutnya salin url video tersebut.
  • Lalu buka ytmp3.cc.

YTMP3

  • Masukan url video yang tadi sudah di salin dalam box yang ada.
  • Selanjutnya pilih Convert.
  • Proses akan berjalan
  • Bila proses sudah rampung maka dalam box kanan akan ada tampilan Download. Maka Anda sudah bisa menikmati Mp3 yang Anda pilih.

Download MP3 dari YouTube di Android

Download MP3 dari YouTube pada Android

Kali ini akan menjabarkan cara download Mp3 di YouTube dengan menggunakan smartphone Android.

Dengan menggunakan Android maka Anda bisa lebih praktis dalam mendengarkan audio Mp3. Terdapat banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mendownload Mp3 dan pada kesempatan ini digitalponsel akan memakai aplikasi Snaptube.

Berikut adalah langkah yang harus ditempuh dalam menggunakan Snaptube.

  • Pertama-tama Anda bisa mengunduh aplikasi Snaptube.
  • Selanjutnya aplikasi bisa Anda jalankan dan masuk ke tahap berikutnya dengan masuk ke halaman utama.
  • Bila Anda telah masuk pada halaman utama. Pilih box pencarian yang berada di atas dan selanjutnya tuliskan lagu yang Anda minat.
  • Buka video dan setelah terbuka maka Anda bisa tap tombol Download. Selanjutnya akan terpampang format ekstensi yang ada seperti Mp4 dan Mp3.
  • Setelah memilih format Anda bisa mengubah nama dan memilih folder penyimpanan. Bila sudah cocok maka bisa tekan Download.

Selain situs aplikasi di atas dan aplikasi Android untuk mendownload MP3. Terdapat aplikasi yang akan kami rekomendasikan. Berikut adalah list yang Anda bisa pertimbangkan.

Vidmate

Vidmate merupakan aplikasi dari sistem Android yang dapat dipakai untuk mengunduh video dari YouTube, Facebook dan berbagai situs lainnya. Selain bisa untuk mengunduh video, aplikasi ini bisa menyanggupi berbagai format. Salah satunya adalah format MP3.

YT3

Aplikasi ini memang dirancang untuk mengunduh MP3 di YouTube. Ada juga format lain yang bisa digunakan selain MP3 yakni MP4.

Aplikasi ini sangat baik dalam menampilkan aplikasinya. Karena pada aplikasi ini memiliki navigasi yang sangat user friendly.

Videoder

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai situs video selain YouTube. Dengan desain yang sangat minimalis, tentu Anda akan jatuh cinta dengan aplikasi ini. Karena tampilan aplikasi ini sangat menyenangkan dan tidak ribet.

NewPipe

NewPipe memiliki berbagai kegunaan terutama untuk mendownload video pada YouTube. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tidak tampilnya iklan dalam situsnya dan vidoe yang akan kita download. Aplikasi ini bisa digunakan seperti aplikasi lain kebanyakan seperti yang telah dijelaskan langkah dan tutorialnya.

Demikian merupakan sumber dan referensi untuk cara download MP3 dari YouTube. Pilih aplikasi yang bisa digunakan dan kebutuhan. Salah satu cara yang bagus adalah mencobanya satu-satu. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
You May Also Like