Tips dan Trik Instagram

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat Instagram lebih menarik dan menyenangkan. Tips yang bisa jadi tidak semua pengguna Instagram mengetahuinya. Berikut adalah tips-tipsnya:

Mendapatkan notifikasi dari orang favorit

Dari semua akun yang kita ikuti di Instagram, kadang ada beberapa akun yang selalu update informasi atau postingan inspiratif yang membuat kita tertarik untuk terus dapat update postingan akun tersebut. Kabarnya kita bisa menghidupkan notifikasi dari akun tersebut. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu pilih titik tiga yang ada di postingan akun tersebut. Kemudian pilih “Aktifkan Notifikasi Postingan”.

Mempercantik profil dengan merapikan bio

Salah satu cara untuk membuat profil Instagram jadi lebih menarik adalah dengan mengisi bio dengan menarik. Anda bisa menyertakan alamat situs atau channel Youtube pada bio. Selain itu Anda juga bisa menyantumkan bidang keahlian sehingga akan membuat profil jadi lebih meyakinkan. Anda juga bisa menambahkan beberapa emoticon pada bio.

Mencari username tanpa login

Pernah mau mencari nama pengguna akun Instagram tapi males login? Ternyata ada solusi untuk mencari nama pengguna tanpa perlu login ke Instagram. Jadi orang yang tidak punya akun Instagram pun tetap bisa mencari nama pengguna Instagram yang dituju.

Caranya melalui mesin pencari, kemudian menambahkan nama pengguna yang akan dicari di belakang URL www.instagram.com. Contoh: ketikkan www.instagram.com/digitalponsel maka kita akan bisa melihat profil akun digitalponsel tanpa kita harus login.

Menjadikan Instagram sebagai foto editor

Sebelum posting foto di Instagram, biasanya kita akan diberikan pilihan untuk mengedit foto tersebut. Ada banyak filter dan variasi untuk membuat foto jadi lebih cantik atau lebih bagus. Jika kita tidak memposting foto tersebut, kita bisa menyimpannya dan membagikan ke media lain.

Manjadwalkan postingan Instagram

Bagi yang aktif di Instagram dan sering post bisa menjadwalkan postingan dengan bantuan aplikasi. Penjadwalkan postingan berguna untuk membantu agar kita bisa tetap posting secara otomatis meskipun sedang sibuk. Hal ini sangat berguna bagi para pebisnis online yang menjadikan Instagram sebagai kanal pemasarannya. Aplikasi yang bisa digunakan untuk menjadwalkan posting ada Hootsuite, Buffer, dan Later.

Menyembunyikan komentar spam

Pernah merasa terganggu dengan spam promosi yang ada di komentar Instagram kita? Kita bisa menyembunyikan komentar spam seperti itu dengan sedikit pengaturan filter comments. Pengaturan dilakukan melalui Instagram tanpa aplikasi. Untuk mengaktifkan Filter Comments caranya adalah dengan ke Pengaturan > Privasi > Komentar > Aktifkan Sembunyikan Komentar yang Menyinggung.

Menghilangkan hisori pencarian

Riwayat pencarian di Instagram merupakan privasi. Dan tentu kita tidak ingin riwayat pencarian kita diketahui orang lain. Apalagi jika teman-teman suka minjam HP dan buka-buka akun kita. Untuk menghapus riwayat pencarian di Instagram caranya mudah yaitu ke Pengaturan > Kemananan > Riwayat Pencarian > Hapus Semua.

0 Shares:
You May Also Like