Bio Instagram

Tidak sedikit pengguna Instagram yang tidak begitu memperhatikan profil mereka.

Mereka membuat profil Instagram secara asal.

Padahal memiliki profil yang menarik berpotensi menambah follower. Dan sudah tentu banyak keuntungan atau manfaat jika memiliki banyak follower di Instagram.

Halaman profil Instagram adalah yang pertama kali dilihat oleh orang lain.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari halaman profil Instagram adalah “Bio”.

Bio menjadi kesan pertama bagi orang lain untuk menilai profil kita.

Di Bio kita bisa menjelaskan siapa kita secara singkat karena hanya dibatasi hanya 150 karakter.

Dengan demikian kita perlu memperhatikan estetika dalam membuat Bio sehingga membuat orang lain akan terkesan dan tertarik untuk follow akun IG kita.

Tips Membuat Profil Bio Instagram Keren dan Menarik

Ada beberapa tips dalam membuat Bio Instagram yang menarik dan estetik sehingga bisa menimbulkan kesan yang positif. Simak beberapa tips berikut:

Username jelas, singkat, dan mudah dicari

Username IG adalah yang pertama kali muncul di feed. Dan bukan nama profil. Jadi sebaiknya username sudah menunjukan identitas, contoh @digitalponsel.

Selain jelas username sebaiknya juga mudah diingat, mudah diketik, dan tidak terlalu panjang. Contoh @suksesmandiri, @katabijak.

Jangan membuat username yang susah diingat atau susah diketik seperti @hdfhaeiuhfa, @14rrjhfrnf.

Foto terbaik untuk profil picture

Foto profil menjadi “wajah” kita di Instagram. Sehingga perlu dipersiapkan foto terbaik untuk dijadikan foto profill Instgram. Untuk akun personal sebaiknya menggunakan foto wajah close up. Bukan foto beramai-ramai dan berlatar belakang ramai. Sedangkan untuk akun bisnis sebaiknya menggunakan logo perusahaan atau toko atau brand.

Dan gunakan foto profil yang sama di semua media sosial sebagai identitas.

Nama profil yang bagus

Selain username, nama profil juga menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk membuat halaman profil bio Instagram lebih keren dan menarik. Jangan gunakan nama yang sama dengan username jika kita bukan sebuah brand besar. Sebagai contoh jika username @digitalponsel jangan gunakan nama Digital Ponsel sebagai nama profil. Sebaiknya dibuat berbeda dan dengan nama yang bagus seperti Blog Teknologi Terupdate. Nama profil tidak bisa panjang-panjang karena dibatasi 30 karakter.

Beritahu apa yang diposting dan manfaatnya

Selanjutnya yang perlu kita cantumkan pada profil bio IG adalah apa yang kita posting dan manfaat dari mengikuti akun kita. Sebagai contoh “Berbagi foto tempat wisata” ini menunjukan apa yang diposting. Dan “dan tips traveling simpel dan praktis” ini termasuk manfaat.

Kenalkan siapa kita, profesi, atau apa yang kita lakukan

Selanjutnya yang tidak boleh luput ada di bio adalah siapa kita, profesi kita, dan apa yang kita lakukan. Misalnya dokter, arsitek, fotografer, pengacara, digital marketer, entrepreneur, guru, blogger,dll. Dengan mencantumkan profesi, akan menarik orang-orang yang seprofesi atau satu minat untuk mengikuti kita.

Jika memiliki keahlian khusus juga bisa dicantumkan. Dengan memiliki keahlian tertentu akan lebih meyakinkan orang untuk mengikuti kita.

Call to action

Sertakan juga kalimat yang bersifat ajakan (call to action).

Misal “follow untuk mendapatkan tips traveling”, “chat kami via link di bawah ini”, “subscribe juga channel Youtube kami”, dll.

Link Website atau Youtube

Jika memiliki website atau channel Youtube jangan lupa dicantumkan di bio. Dengan mencantumkan link tersebut bisa menjadi kesempatan untuk mengarahkan orang ke website atau channel youtube kita.

 

0 Shares:
You May Also Like
Arti Backup Data

Arti Backup Data

Beberapa tahun silam, ponsel hanya sebagai perangkat standar yang bisa melakukan dan menerima panggilan suara namun tak lebih…