Memperbanyak Like Instagram

Salah satu hal yang paling menyenangkan dalam hidup adalah ketika kita mendapat apresiasi atau pujian. Apresiasi tentu berasal dari kita yang telah melakukan sesuatu, entah itu menghasilkan sebuah karya atau bisa juga karena telah melakukan hal positif.

Karena dinamika kehidupan terus berkembang, bentuk apresiasi pun juga berubah. Pada zaman modern ini bentuk apresiasi berubah ke bentuk bahasa yang lebih simbolis karena adanya sosial media.

Dengan menekan tombol suka, love, favorit, kita sudah bisa membuat ekspresi apresiasi kepada sesuatu hal yang kita sukai. Instagram juga telah menyediakan teknologi untuk mengakomodasi apresiasi kepada sesuatu yang kita suka dalam bentuk tombol love atau suka.

Terdapat pula cara meraih apresiasi dengan nge-like meski foto atau konten yang kita sajikan biasa saja. Meskipun begitu konten yang kita buat pasti ada saja yang menyukai.

Karena keindahan suatu objek itu sangatlah subyektif. maka tidak ada salahnya untuk bisa meraih like sebanyak mungkin, toh bila Instagram kita ramai nantinya juga bisa bermanfaat untuk kita, contohnya untuk penyemangat agar bisa membuat karya yang lebik keren dan indah.

Berikut merupakan cara yang efektif agar konten yang kita miliki bisa menjangkau pengguna Instagram lain tanpa harus menggunakan aplikasi curang seperti bot dan semacamnya.

 

1. Menggungah Foto di Waktu yang Tepat

Untuk memaksimalkan konten Anda agar bisa menjangkau keseluruhan pengguna pada Instagram adalah mengatur pengunggahan konten yang Anda miliki. Hindari pengunggahan pada jam sibuk dan istirahat 08.00 – 11.00 pagi dan 23.00 – 04.00 malam.

Waktu yang tepat untuk mengunggah konten Anda adalah pada waktu setelah pulang kantor yang berada pada jam 16.00 – 21.00. Alasannya sederhana, pada jam tersebut orang-orang cenderung sudah bersantai dan istirahat sambil bermain gadget yang mereka miliki.

2. Menyantumkan Lokasi

Tandai tempat di Instagram

Tips ini hampir mirip seperti hashtag dalam hal pengkategorian konten. Bedanya adalah bila kita menyantumkan lokasi konten kita akan secara otomatis terkelompokan dengan konten yang menyantumkan lokasi yang sama.

Ini juga bisa menjadi referensi seseorang ketika ingin menggali informasi yang akan dikunjungi.

3. Mengedit Konten

Edit foto Anda

Tips ini menjadi salah satu langkah jangka panjang, selain memberikan like yang banyak dengan mengedit foto agar terlihat indah, keren juga bisa meningkatkan jumlah follower.

Untuk mengedit foto Anda bisa menggunakan aplikasi seperti Lightroom, VSCOCam, Snapseed dan Photoshop.

4. Ikuti Foto Populer

10Yearschallange instagram populer mendapatkan like

Tips ini biasanya berlaku bila ada sesuatu yang lagi trend. Pada saat artikel ini ditulis terdapat 10 years challenge, dimana trend ini menantang pengguna Instagram untuk membagikan foto pada 10 tahun yang lalu. Tantangan tersebut bisa dimanfaatkan untuk meraih like.

Tips lain pada bagian ini adalah, Anda bisa berkunjung ke tempat atau wisata terbaru yang lagi ngetrend di sosial media. Cara tersebut dikombinasikan dengan mencantumkan lokasi dan hastag. Maka konten Anda pasti akan kebanjiran like.

5. Tandai Banyak Teman

Tandai banyak teman di Instagram

Tips ini berguna agar setiap teman yang Anda tandai memperoleh notifikasi. Ini berguna untuk kemungkinan teman Anda menyukai konten yang Anda unggah.

6. Menggunakan Tagar atau Hashtag

Menggunakan Tagar atau Hashtag di Instagram

Pada tips kali ini, pada setiap foto yang Anda unggah tuliskan hashtag yang berkaitan dengan tema yang ada di dalam foto. Ini bisa mengundang pengguna Instagram yang memiliki ketertarikan dalam foto bisa bereaksi. Karena fungsi hashtag selain untuk kategorisasi juga untuk mengetahui minat pengguna tentang apa yang berkaitan dengannya.

Dalam pemakaian hashtag setiap pengguna hanya bisa menyematkan sejumlah 30 hashtag. Maka gunakanlah dengan bijak.

7. Atur Jeda Waktu Upload

Bila Anda terbiasa mengunggah konten banyak dalam waktu bersamaan maka buanglah kebiasaan tersebut. Ambilah jeda untuk mengunggah agar teman Anda tidak bosan dengan konten Anda.

8. Mengunggah konten di Instastory

Tips ini seperti memberikan pengumuman pada pengikut Instagram Anda. Dengan mengunggah konten terbaru Anda di Instastory, besar kemungkinan pengikut Anda akan menuju konten yang telah diunggah Anda.

Buat penutup stiker agar pengikut penasaran dengan konten yang Anda unggah.

9. Aktif Berinteraksi dengan Sesama Pengguna Instagram

berinteraksi dengan sesama pengguna Instagram bisa bermanfaat untuk peningkatan jumlah like, bukan tidak mungkin selama Anda sering memberikan komentar dan like pada mereka, like Anda juga akan bertambah. Pada tips kali ini bisa dibilang sebagai tips simbiosis mutualisme.

Walaupun begitu alangkah baiknya bila niat berinteraksi dengan mereka diniatkan untuk mempererat persaudaran. Siapa tau tidak hanya like yang bertambah, tapi juga teman ikut bertambah.

10. Foto Bersama Orang Terkenal

Foto dengan orang terkenal di Instagram

Tips berikut adalah mengunggah konten dengan orang terkenal, tidak perlu dengan berswafoto dengan Artis, Gubernur atau bahkan Presiden untuk berfoto dengan orang terkenal.

Cukup dengan berfoto dengan teman atau kerabat yang rupawan dan memiliki follower banyak. Bisa jadi foto tersebut bisa menjadi ladang untuk meraih like pada Instagram

 

0 Shares:
You May Also Like