Melihat Trending Topic di Instagram

Media sosial merupakan salah satu aplikasi yang sering dimanfaatkan orang untuk mengetahui apa saja yang sedang trend di dunia maya (internet).

Para pengguna internet, sekarang ini cenderung lebih suka membuka sosial media daripada portal berita dalam rangka untuk mengakses informasi. Ini disebabkan bahasan yang disampaikan di media sosial  lebih praktis dan ringkas.

Bila Anda merupakan pengguna twitter tentu tidak asing dengan trending topic. Namun di aplikasi Instagram penyediaan trending topic masih belum dimudahkan, paling mentok kita hanya bisa melihat trend pada fitur search.

Flash Sale Lazada hemat 99%

Semakin populernya Instagram dalam jagat sosial media tentu terdapat fitur yang tidak tersemat pada aplikasi tersebut, seperti trending topic.

Manfaat dari trending topic adalah kita bisa mengetahui topik apa saja yang sedang dibahas di jagat internet. Untuk bisa melihat trending topic pada  Instagram, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut:

Cara Melihat Trending Topic di Instagram dengan Hashtag atau Tagar

Salah satu cara untuk mengetahui trending topic di Instagram adalah dengan melihat hashtag. Ini bisa digunakan pada kolom pencarian.

Cara mencari hashtag di Instagram:

  • Masuk ke aplikasi Instagram yang ada pada smartphone.
  • Selanjutnya pilih menu pencarian dengan cara pencet tombol kaca pembesar pada bagian bawah lalu pilih tagar.
  • Berikutnya pilih topik yang ingin Anda cari. Misalnya Anda ingin mencari tentang smartphone maka ketik smartphone.

Tagar hashtag pada Instagram

  • Selanjutnya Anda akan ditampilkan beragam hashtag dan jumlah pemakaian, semakin banyak jumlah angkanya maka semakin populer hashtag tersebut.
  • Untuk mempersempit pencarian misal Anda ingin smartphone Xiaomi maka Anda bisa mengetik smartphone Xiaomi.

Selain menggunakan aplikasi Instagram untuk melihat trending topik, terdapat pula cara lain dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Cara Mengetahui Trending Topic di Instagram dengan Aplikasi

Tools lain yang bisa dimanfaatkan untuk melihat trending topic di Instagram ada lima. Ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan belanja ataupun keperluan jual.

All Hashtag

all hashtag

Dengan menggunakan All Hastag setiap kata kunci populer yang ada akan sangat mudah untuk dicari. Tools ini menjadi salah satu yang terbaik untuk riset hashtag di Instagram.

Pada aplikasi ini terdapat layanan berupa hastag creator, generator dan analisis.

Displaypurposes.com

displaypurpose

Pemakaian pada tools ini seperti kebanyakan tools sejenis. Masukan keyword yang ada pada kotak input maka otomatis akan menampilkan rekomendasi hashtag.

Fungsi utama pada displaypurpose ini adalah bisa melihat trending topik yang sedang hits.

Keywordtool.io

Keyword oi

Manfaat dari tools ini adalah kita bisa melihat jumlah post dari hashtag dan rekomendasi yang sesuai dengan hashtag yang kita masukan.

Dalam pemakaiannya, Anda cukup memasukan sebuah kata yang ingin Anda cari. Maka secara langsung rekomendasi yang sama akan muncul pada kata kunci tersebut.

Ingramer

ingramer

Ingramer berfungsi untuk menganalisis hashtag yang sedang populer. Selain itu Anda juga bisa memiliki kesempatan untuk memeriksa kompetitor sehingga kita bisa meningkatkan cara agar bisa mengalahkan mereka.

Seekmetrics

seekmetrics

Tools ini merupakan yang paling simpel dipakai, dengan memakai tools ini Anda bisa melihat trending topik pada Instagram dengan mudah.

Anda hanya membutuhkan kata kunci yang diinginkan dan memasukannya maka secara otomatis akan memperlihatkan hasil berupa rekomendasi hastag populer.

Demikian beberapa cara untuk melihat trending topic di Instagram, dengan tips di atas, Anda bisa melihat trending topic tanpa dan menggunakan aplikasi. Semoga artikel yang ada bisa bermanfaat untuk Anda.

Best Seller Lazada
About Author: