Mengatasi WhatsApp yang Diblokir Teman

Sudah menjadi hal umum bahwa sebuah fitur terdapat sisi positif dan negatif. Dan fitur pada WhatsApp tentu didesain untuk kenyamanan dan keamanan pengguna.

Walaupun terdapat stigma buruk pada sebuah  fitur, namun bila lingkungan teknologi membutuhkannya, mau tidak mau provider aplikasi harus menyediakannya.

Dan fitur yang memiliki sisi postif dan negatif pada WhatsApp adalah fitur blokir. Fitur tersebut bisa tepat guna bila digunakan dengan bijak, contohnya bila Anda memanfaatkan fitur blokir kepada seseorang yang tidak dikenal dan tiba-tiba mengganggu, mengancam dan ada niatan buruk.

Namun fitur blokir bisa berdampak negatif bila digunakan dengan tidak bijak, seperti Anda memblokir teman tanpa tahu sebab muasalnya. Ini bisa memperenggang silaturahmi antar manusia.

Cara mengetahui WhatsApp telah di blokir oleh teman

Tidak dapat menghubungi kontak

Salah satu ciri Whatsapp Anda telah diblokir adalah, ketika Anda mengirim pesan, pesan yang Anda kirim hanya ada satu centang dan tidak terkirim-kirim.

diblokir teman sedih

Tidak dapat melihat status atau kegiatan WhatsApp teman

Tanda lain yang harus Anda ketahui adalah, kegiatan yang biasa muncul pada status tidak kunjung muncul. Bahkan Anda tidak dapat melihat foto profil milik teman Anda.

blokir teman

Cara Membuka WhatsApp yang di blokir teman

Ketika ciri-ciri diatas sudah memenuhi, bisa disimpulkan bahwa Anda telah di blokir oleh teman Anda. Berikut beberapa cara untuk mengatasi WhatsApp di blokir teman.

Menghubungi teman melalui grup

Bila teman Anda memblokir, pastikan bahwa teman yang dimaksud ikut bergaung disalah satu grup yang Anda ikuti juga. Dengan kesamaan ini Anda bisa mempunyai kesempatan untuk berkomunikasi dengannya dan menyelesaikan pemblokiran dengan baik. Ini bisa dilakukan karena fitur blokir hanya terdapat pada personal kontak.

Mengganti nomor WhatsApp

Cara mutakhir lain untuk Anda yang membuka WhatsApp yang diblokir yaitu dengan mengganti nomor.

Mungkin ini merupakan cara yang kurang direkomendasikan, bila Anda tidak segera kembali ke nomor awal, maka akan terjadi penghapusan salah satu akun.

Berikut cara mengganti nomor WhatsApp dengan aman:

  • Buka pengaturan yang dipunyai oleh aplikasi WhatsApp yang Anda pakai, pilih bagian setelan dan opsi akun.

setelan blokir

  • Setelah itu klik ganti nomor untuk opsi penggantian nomor yang sedang Anda pakai sebelumnya menjadi nomor baru.

akun blokir

  • Lalu Anda akan diminta untuk memasukan nomor lama dan juga baru. Masukan menu tersebut dan Anda akan dikirim kode verifikasi pada nomor baru. Dan selanjutnya masukan kode tersebut.

masukan nomer baru dengan nomer lama

Mendatangi secara langsung kepada teman yang memblokir

Cara paling berfaedah dari cara lain adalah dengan bertemu secara bertatap muka dengan orang yang memblokir Anda.

Anda bisa menanyakan secara langsung asal muasal, kenapa pemblokir tega melakukan perbuatan tersebut. Ini bisa memecahkan masalah yang telah ada dan menjalin silaturahmi kembali.

 

0 Shares:
You May Also Like
cara hapus akun ig

Cara Menghapus Akun Instagram

Mau tahu Cara Menghapus Akun Instagram? Simak ulasan lengkap cara hapus akun ig secara permanen atau menonaktifkan sementara…