Download Status WhatsApp

Saat ini WhatsApp menjadi platform messenger yang paling populer dan digunakan oleh hampir semua pengguna telepon pintar/smartphone. Selain karena tampilannya yang mudah dan user friendly, juga banyaknya fitur yang ada di WhatsApp (WA).

Salah satu fitur yang menarik di WhatsApp adalah status/story. Dimana pengguna bisa membagikan cerita kepada temannya baik berupa foto, video, link, atau sekedar teks. 

Fitur status/story pada WhatsApp sebenarnya bukan hal baru. Sebelumnya fitur ini ada pada aplikasi Snapchat. 

Selain itu fitur status/story ini juga ada di Facebook dan Instagram. Sebagaimana diketahui bahwa Facebook (FB), Instagram (IG), dan WhatsApp (WA) sekarang berada di bawah satu naungan yaitu Facebook.

Kembali ke soal status/story WA. Selain kita bisa membagikan cerita ke teman, kita juga bisa melihat status/story WhatsApp teman kita. Untuk bisa melihat status/story orang lain adalah pengguna harus sudah saling menyimpan nomor WA masing-masing.

Terkadang ketika sedang “swipe” status WA teman, kita menemukan status/story yang menurut kita menarik dan kita juga ingin menyimpannya atau membagikannya dalam story kita sendiri.

Bisa saja kita meminta file tersebut ke teman kita yang punya stroy WA tersebut. Namun, kadang kita malu atau enggan untuk meminta file tersebut.

Kabar baiknya, kita bisa download status WhatsApp teman tanpa harus meminta file kepada yang punya. Caranya sangat mudah, simpel, dan cepat.

Berikut adalah langkah-langkah download/menyimpan status/story WhatsApp (WA) pada smartphone Android:

Install Aplikasi Status Saver

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendownload status teman adalah menginstal aplikasi Status Saver pada Google Play Store. Ada banyak aplikasi Status Saver yang ada di Google Play Store. Pada artikel ini, kami memilih aplikasi Status Saver dari developer Winterfell Applab karena kami anggap lebih mudah untuk digunakan.

instal status saver di playstore download status wa

Masuk ke Aplikasi Status Saver

Setelah aplikasi Status Saver sudah berhasil diinstall, kemudian masuk ke aplikasi tersebut.

masuk ke aplikasi status saver

Pilih status/story yang akan didownload

Setelah masuk ke aplikasi Status Saver maka secara otomatis status/story WA teman Anda akam muncul. Yang muncul di aplikasi Status Saver adalah status yang berbentuk foto dan video. Selanjutnya Anda tinggal memilih status temen yang akan didownload.

pilih status yang akan didownload

Pilih tombol download

Setelah Anda memilih foto/video yang akan didownload, selanjutnya Anda tinggal mengklik tombol download yang Anda di bagian kanan atas.

pilih tombol download status WA

Ke galeri, status WhatsApp sudah berhasil didownload

Setelah memilih tombol download, maka foto/video yang Anda download akan langsung disimpan ke galeri HP Anda.

ke galeri status sudah didownload

Demikianlah cara mendownload status teman WhatsApp (WA) pada smartphone Android. Cara di atas bukanlah satu-satunya cara untuk bisa mendownload status WA teman. Tapi cara di atas adalah cara yang paling mudah, simpel, dan cepat.

0 Shares:
You May Also Like