iPhone X

iPhone X hadir pada gelaran 10 tahun perilisan produk iPhone, tepatnya pada September 2017. Smartphone istimewa hadir dengan nama X yang merupakan angka romawi dari ten, spesial hadir untuk menandai umur dari perilisan produk iPhone

iPhone X muncul berbarengan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Smartphone ini mencuri perhatian dengan desain baru berupa layar full tanpa bezel dan tombol home. Sementara pada jidat iPhone X terdapat poni yang sekarang menjadi trend baru di dunia smartphone.

iPhone X pada 2019 ini, dibanderol dengan harga Rp17.499.000,00 di salah satu Authorized Premium Reseller Apple di Indonesia. iPhone X memiliki pilihan storage 64 GB dan 256 GB yang keduanya diperkuat dengan RAM 3 GB.

Harga iPhone X

Last Updates: 24 September 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
iPhone X 64 GBRp12.734.000

Rp9.879.480
iPhone X 256 GB Rp17.499.000Rp10.500.000
Rilis2017, September
Link terkaitHarga HP iPhone Terbaru

Harga iPhone X berkisar pada angka Rp17.5 juta hingga Rp19.4 juta. Untuk yang ingin meminang perangkat ini, tersedia dalam dua balutan warna yakni Space Gray dan Silver.

Spesifikasi

Platform
OSiOS 11.1.1, upgradable to iOS 12.4
RAM3 GB
ROM64/256 GB
ChipsetApple A11 Bionic (10 nm)
CPUHexa-core 2.39 GHz (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (three-core graphics)
Bodi
Dimensi143.6 x 70.9 x 7.7 mm (5.65 x 2.79 x 0.30 in)
Berat174 g (6.14 oz)
Layar5.8 inches, Super Retina OLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan7 MP, f/2.2, 32mm (standard)
BelakangDual,
12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", 1.22µm, PDAF, OIS
12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, PDAF, OIS, 2x optical zoom
Video[email protected]
FiturHDR
ProteksiScratch-resistant glass, oleophobic coating
Konektivitas
SIMNano-SIM
IP67 dust/water resistant
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
NFCYes
Jack Audio 3.5mmNo
USB2.0, proprietary reversible connector
Lainnya
WarnaSpace Gray, Silver
RadioNo
SensorFace ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Siri natural language commands and dictation
BateraiNon-removable Li-Ion 2716 mAh battery (10.35 Wh)
ChargerFast battery charging 15W: 50% in 30 min

Performa memang juara

iPhone X Belakang

Angka X atau ten pada produk ini, yang menandai umur iPhone yang sudah 10 tahun tentu membuat Apple memberikan sesuatu yang spesial pada produk ini. Dengan nilai AnTuTU mencapai 219 ribu poin, smartphone ini tidak main-main dalam hal performa. Ini karena iPhone X memiliki jeroan berupa chipset Apple A11 Bionic Hexa-core 2.39 GHz dengan paduan GPU three-core graphics.

Tentu dengan jeroan tersebut perangkat ini masih sangat flagship pada tahun 2019 ini. Dengan kapasitas RAM 3 GB dan internal memori 64 GB dan 258 GB, perangkat ini sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi berbagai keperluan penyimpanan Anda dalam bentuk file atau multimedia.

Desain unik, nyaman digenggam

iPhone X Bodi

Tampilan pada desain iPhone X merupakan pionir layar full tanpa bezel dengan sentuhan poni. Walaupun dulu jidat poni pada iPhone X dibully namun karena keunikannya justur kompetitor ramai-ramai meniru desain tersebut.

Dengan dimensi 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dan berat 174 gram perangkat ini sangat nyaman ketika digenggam. Apalagi ditambah dengan material depan belakang kaca dan stainless steel, perangkat ini juga sangat solid dalam pandangan mata.

Bagian depan full layar

iPhone X Layar

Dengan bentang layar 5.8 inci Apple menyematkan sebuah panel terbaik saat ini yaitu Super AMOLED pada iPhone X. Dengan desain bagian depan full layar, perangkat ini sudah tidak dibekali tombol fisik Home serta sensor Touch ID atau fingerprint.

Dengan nihilnya Touch ID perangkat ini memberikan keamanan baru berupa sensor Face ID. Sebuah inovasi terbaru dari Apple untuk membuka kunci pada smartphone menggunakan rekognisi wajah. Semua inovasi tersebut terpendam pada bagian depan atas layar tepatnya pada poni layar.

Desain kamera menonjol

iPhone X Kamera

Dengan persenjataan kamera ganda pada bagian belakang, iPhone X dipersenjatai dengan kekuatan 12 MP + 12 MP yang memiliki fitur OIS untuk kamera atas, sedangkan untuk kamera bawah memiliki fasilitas lensa telefoto yang bisa menggunakan fitur 2x zoom.

Dengan desain kamera belakang menonjol, membuat para pengguna iPhone X harus lebih hati-hati. Karena gesekan yang kasar dan tidak sengaja bisa berakibat fatal. Sementara untuk bagian depan, perangkat ini memiliki fasilitas kamera dengan resolusi 7 MP f/2/2.

Face ID cepat dan akurat

face Id iphone x

Pengguna iPhone X sudah bisa bergaya dengan inovasi terbaru Face ID, sebuah fitur penerus dari Touch ID yang berfokus pada pembuka atau unlock smartphone. Hanya dengan melihat ke layar perangkat iPhone X sudah bisa membuka kunci secara otomatis.

Apple tidak hanya gaya-gayaan saat memasang fitur ini. Terbukti dengan kualitas yang ada, fitur ini memiliki akurasi dan kecepatan. Selain itu Face ID juga dapat menangkap gestur dari jarak cukup jauh bahkan dalam kondisi gelap fitur ini masih berjalan dengan maksimal. Tentu ini merupakan fitur yang sangat menguntungkan bagi para pengguna iPhone X.

Animoji untuk seru-seruan

animoji pada iPhone X

Dengan adanya sensor Face ID perangkat ini bisa membuat kontur wajah secara akurat. Ini dimanfaatkan Apple untuk membuat fitur Animoji foto pada wajah, dengan fitur ini iPhone X bisa merekam gerak wajah dan keseluruhan kepala hingga suara. Sebuah fitur untuk hiburan seru dan keren.

Dukungan Fast Charging

iPhone X charger

Walaupun baterai memiliki kapasitas baterai 2716 mAh, tapi iPhone X akan mampu menghandle segala keperluan pengguna seharian, juga dalam pengisian daya, perangkat ini mampu memangkas waktu lebih cepat dengan dukungan fast charging. Untuk informasi bahwa perangkat fast charging tidak tersedia langsung di box Apple ketika kita membeli iPhone X, karena perangkat tersebut terjual terpisah.

Sertifikat Tahan Air dan Debu

anti air iPhone X

iPhone X juga telah mengantongi sertifikat tahan air dan debu (IP67). Dengan adanya sertifikat tersebut, perangkat dapat diajak untuk berenang sampai kedalaman 1 meter hingga dapat bertahan 30 menit.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan iPhone X

  • Prosesor cepat dengan A11 Bionic
  • Desain baru dengan less Bezel
  • Layar super Tajam didukung tipe OLED
  • Kamera TrueDepth
  • Face ID untuk keamanan smartphone
  • Animoji yang lucu
  • Wireless Charging
  • Baterai tahan lama

Kekurangan iPhone X

  • fast charging dijual terpisah
  • tidak didukung eksternal memori(microSD)

Kesimpulan

iPhone X adalah produk luar biasa dari Apple, dengan terobosan teknologi yang ada perangkat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan. Ditambah paduan spesifikasi tangguh dari Apple, perangkat ini hampir memenuhi syarat sebagai smartphone sempurna.

Sebagai perangkat edisi spesial, Apple juga memberikan harga yang spesial untuk perangkat ini. Dengan segmen kelas atas perangkat ini jauh meninggalkan Galaxy Note 8 dalam hal inovasi. Sehingga Anda yang menginginkan teknologi terbaru dan berkualitas maka iPhone X adalah jawabannya.

0 Shares:
You May Also Like

iPhone 5C

iPhone 5C yang Penuh Warna: Masihkah Layak digunakan?

iPhone 5

iPhone 5: Hadir dengan kamera dobel
iPhone 11

iPhone 11

iPhone 11: Memiliki dua kamera canggih di punggungnya
iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro: Memiliki 3 kamera pro dan prosesor super cepat

iPhone 5S

iPhone 5s: Hadir dengan sistem operasi iOS 7