HP Kamera Selfie Terbaik

Saat ini kebutuhan orang untuk eksis di media sosial kian meningkat. Hampir semua orang selalu mengunggah dokumentasi kegiatan mereka di berbagai platform media sosial. Untuk itu kebutuhan akan perangkat yang mampu memberikan hasil fotografi yang maksimal juga meningkat. Saat ini smartphone adalah perangkat yang paling mudah dan banyak digunakan untuk mengambil gambar sekaligus mengunggahnya ke media sosial.

Tidak heran jika para vendor smartphone berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk dengan kamera yang berkualitas. Bukan hanya kamera utama atau kamera belakang saja yang terus diupgrade kualitasnya. Namun, kamera depan juga diupgrade kualitasnya untuk menunjang foto selfi.

Berikut ini adalah smartphone dengan kamera selfie terbaik berdasarkan penilaian skor DxOMark. DxOMark sendiri adalah organisasi yang konsen untuk menguji kualitas kamera dengan pengujian yang teliti dan profesional. Sehingga reputasinya diakui secara global.

1.Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Samsung Galaxy Note 10+ 5G

Samsung Galaxy Note 10+ 5G diluncurkan pada Agustus 2019. Perangkat ini tidak dijual di semua negara tapi hanya di negara yang sudah siap dengan teknologi 5G seperti Amerika, Korea Selatan, China, Jepang, dan Jerman. Secara spesifikasi tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note 10+. Yang membedakannya adalah perangkat ini sudah mendukung teknologi 5G. Kamera depan Samsung Galaxy Note 10+ 5G mendapat skor 99 untuk DxOMark.

Samsung Galaxy Note 10+ 5G memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1.22µm, Dual Pixel PDAF
  • Fitur Dual video call, Auto-HDR
  • Video [email protected]

2.Asus ZenFone 6

Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6 merupakan seri flagship terbaru keluaran Asus. Sebagai seri flagship, Zenfone 6 ini memiliki spesifikasi terbaik. Yang menarik dari Zenfone 6 ini adalah pada kameranya. Perangkat ini mengusung teknologi flip-up. Artinya kamera depan smartphone ini sama dengan kamera belakang. Sehingga kualitas kamera depannya sangat bagus dengan resolusi 48 MP dan 13 MP sensor Sony IMX586. Asus Zenfone 6 memiliki skor DxOMark 98 untuk kamera depannya.

Asus Zenfone 6 memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

3.Samsung Galaxy S10 5G

Samsung Galaxy S10 5G

Samsung Galaxy S10 5G diluncurkan bersama dengan vairan S10 series seperti Samsung Galaxy S10+, Samsung Galaxy S10, dan Samsung Galaxy S10e. Samsung Galaxy S10 5G memiliki keunggulan seperti seri S10 lainnya. Dan terlebih, sudah mendukung teknologi 5G. Penggunaan 5G belum merata secara global. Baru terbatas di beberapa negara maju. Untuk skor DxOMark pada kamera depan, Samsung Galaxy S10 5G mendapat skor 97.

Samsung Galaxy S10 5G memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

4.Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10+ merupakan varian tertinggi dari seri S10. Hadir dengan spesifikasi tertinggi tak terkecuali di sektor kamera. S10+ memiliki tiga kamera belakang dan dua kamera depan. Dengan kualitas yang terbaik. DxOMark memberikan skor 96 untuk kamera depan Samsung Galaxy S10+.

Samsung Galaxy S10 5G memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • 10 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1.22µm, Dual Pixel PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 22mm (wide), 1.12µm, depth sensor
  • Fitur  Dual video call, Auto-HDR
  • Video [email protected], [email protected]

5.Google Pixel 3

Google Pixel 3

Dengan kamera luar biasa dan desain elegan, Google Pixel 3 adalah salah satu ponsel terbaik. Google Pixel 3 adalah smartphone dengan kamera yang benar-benar menakjubkan, dan versi terbaik dari perangkat lunak Android keluaran Google. Yang membuat kamera ponsel ini begitu istimewa adalah perangkat lunak Google, fitur HDR otomatis, dan Inti Visual Pixelnya. Tidak hanya kamera belakangnya saja yang menakjubkan. Kamera depan Google Pixel 3 juga ciamik. Skor DxOMark untuk kamera depan Google Pixel 3 adalah 92

Google Pixel 3 memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • 8 MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 19mm (ultrawide), no AF
  • Fitur Auto-HDR
  • Video [email protected]

6.Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018 dan menjadi salah satu smartphone terbaik pada tahun itu. Note 9 dibekali fitur tercanggih dan spesifiksai tertinggi. Untuk urusan kamera, Note 9 memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan yang berkualitas. Kamera depannya beresolusi 8 MP dan mendapatkan skor DxOMark 92.

Samsung Galaxy Note 9  memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6″, 1.22µm, AF
  • Fitur Dual video call, Auto-HDR
  • Video [email protected]

7.Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro merupakan varian tertinggi di jajaran seri P saat ini. Dengan segudang fitur canggih dan spesifikasi yang dimiliki, tidak salah jika P30 Pro adalah salah satu smartphone Android terbaik saat ini.

Sebagaimana pendahulunya, P20 Pro, seri P30 Pro ini masih menjadikan kamera sebagai sektor andalannya. Dengan quad kamera yang disupport oleh Leica membuat P30 Pro menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik sesuai tagline mereka “Rewrite The Rules of Photography”.

Tidak cuma kamera belakangnya yang terbaik, pun demikian dengan kamera depan/selfienya. P30 Pro memiliki skor DxOMark 89 untuk kamera depannya.

Huawei P30 Pro memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

8.OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro

OnePlus 7 Pro adalah seri flagship andalan OnePlus. Dan merupakan smartphone seri tertinggi yang dikeluarkan OnePlus saat ini. Sebagai seri tertinggi, OnePlus 7 Pro dibekali dengan spesifikasi tertinggi seperti smartphone kelas flagship lainnya. Sayangnya, OnePlus 7 Pro tidak dijual secara resmi di Indonesia. Skor DxOMark untuk kamera depan OnePlus 7 pro adalah 86.

OnePlus 7 Pro  memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • Motorized pop-up 16 MP, f/2.0, 25mm (wide), 1/3.0″, 1.0µm
  • Fitur Auto-HDR
  • Video [email protected], gyro-EIS

9.Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3 pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2018. Seri ini masuk jajaran flagship besutan Xiaomi. Xiaomi Mi Mix 3 memiliki desain yang elegan dengan layar lebar tanpa poni dan bezel tipis. Mi Mix 3 memiliki 4 kamera, dua di belakang dan dua di depan. Keempat kameranya memiliki kualitas terbaik. Bahkan, skor DxOMark kamera depannya mencapai 84.

Xiaomi Mi Mix 3  memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

  • Manual pop-up 24 MP, 1/2.8″, 0.9µm
  • Manual pop-up 2 MP, depth sensor
  • Fitur LED flash, HDR
  • Video [email protected]

10.iPhone XS Max

iPhone Xs Max

iPhone Xs Max merupakan iphone varian tertinggi yang dikeluarkan Apple pada 2018. Diluncurkan bersama saudaranya, iPhone XR dan iphone XS. iPhone XS Max memiliki 4 kamera. Dua di belakang dan dua di depan. Sektor fotografi merupakan salah satu hal yang ditonjolkan pada iPnone dengan body paling bongsor ini. Tidak hanya dua kamera belakangnya yang memiliki kualitas luar biasa. Kamera depannya juga tidak kalah bagus, meski hanya beresolusi 7 MP. Kamera depan iPhone XS Max mendapat skor DxOMark 82.

iPhone XS Max  memiliki spesifikasi kamera depan/selfie sebagai berikut:

Demikian daftar smartphone dengan kamera selfi terbaik saat ini berdasarkan penilaian DxOMark. Barangkali di antaranya adalah smartphone Anda. Atau smartphone incaran Anda.

0 Shares:
You May Also Like