Hp Yang Kameranya Bagus untuk Selfie

Hp Yang Kameranya Bagus untuk SelfieDigitaPonsel.com, Hp kini banyak yang menawarkan keunggulan kamera. Malah diperkirakan tak berapa lama lagi kamera hp akan lebih hebat dibanding kamera profesional. Tak heran bila beberapa pabrikan pun berusaha mengeluarkan seri hp berkamera terunggul termasuk untuk keperluan selfie. Apa saja pilihan seri hp yg kameranya bagus untuk selfie?

hp yang kameranya bagus untuk selfie

Rekomendasi Hp Yang Kameranya Bagus untuk Selfie

Huawei P50 Pro

Pilihan pertama hp yang kameranya bagus untuk selfie adalah Huawei P50 Pro. Bahkan DxOMark yang merupakan situs independen pemeringkat ponsel, lensa, dan kamera pun mengakuinya. DxOMark tak cuma memuji kehebatan kamera utama Huawei P50 Pro namun juga kamera selfie-nya. Spek kamera selfie itu digunakan sensor Sony IMX688 12 MP dimana apperture lensa f/2.4 ditambah focal length 18 mm.

Pihak vendor pun menambahkan fitur PDAF (phase detection autofocus) sebagai yang pertama menggunakan sistem itu di kamera depan. Kamera selfie P50 Pro ini bisa memproduksi foto yang mempunyai eksposur bagus terutama untuk obyek wajah. Lalu detail  gambar juga meyakinkan, ditambah minimnya terbentuk noise.

Huawei Mate 40 Pro

Hp huawei yang satu ini dilengkapi tiga kamera utama di belakang dimana salah satunya adalah lensa telefoto berkemampuan zoom optik hingga 5x. Sementara fitur kamera selfie didukung dengan lensa ganda yaitu lensa ultra wide angle kamera TOF. Diantara keunggulan kamera depan ini yaitu mampu menghasilkan eksposur wajah yang bagus meski diambil dengan kondisi cahaya terbatas. Kamera depan pun menyajikan rentang dinamis luas yang mengagumkan.

Huawei P40 Pro

Vendor melengkapi fitur kamera depan dengan dua senor. Yang pertama adalah sensor wide angle 32 MP yang mempunyai aperture f/2.2. Satunya lagi yaitu sensor 3D IR dengan kemampuan melakukan perkiraan kedalaman serta autofocus. Bukan hanya hasil kamera selfie yang menakjubkan, bahkan kamera depan pun dapat digunakan merekam video Full HD maupun 4K. Hasil foto selfie punya detail memuaskan baik itu ketika diambil outdoor maupun indoor. Lalu white balance pun akurat ditambah render warna kulit sempurna.

Google Pixel 6 Pro

Ini adalah salah satu HP flagship dengan chipset buatan Google sendiri yang dinamakan Tensor. Tensor sudah dibuat dengan fabrikasi 5 nm. Google Pixel 6 Pro disematkan kamera utama berupa sensor Samsung ISOCELL GN1 1/1.31 inci dengan resolusi 50 MP. Juga ditambahkan fitur Dual Pixel PDAF dan OIS. Mengaplikasikan teknologi pixel binning yang akan memproduksi output gambar yang mempunyai resolusi 12.5 MP.

Kamera kedua yaitu sensor telefoto 48 MP berukuran 1/2 inci dengan kemampuan zoom optik sampai 5x ditambah fitur OIS. Lalu untuk kamera ketiga digunakan sensor ultrawide 12 MP f/2.2 dengan sudut cakupan hingga 114 derajat untuk keperluan mengambil foto panorama. Kamera utama hp google pixel itu juga mampu menghasilkan video dengan dukungan resolusi 4K pada 30 fps dan 60 fps. Juga ditambahkan fungsi stabilisasi gyro-EIS + OIS.

Google Pixel 6 Pro mengunggulkan sebuah lensa selfie 11.1 MP aperture f/2.2 yang juga datang dengan fitur rekam video 4K. Fungsi kamera selfie hp ini dianggap sangat bagus terutama untuk warna yang terlihat alami, stabilisasi, sekaligus artefak. Bahkan ketika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro Max dan Huawei P50 Pro untuk pengambilan foto yang memiliki latar belakang berkontras rendah.

Hp yang kameranya bagus untuk selfie ini pun unggul dari aspek white balance atau keseimbangan warna putih untuk akurasi warna yang cemerlang. Ketika digunakan untuk mengambil video selfie, Google Pixel 6 Pro unggul untuk stabilisasi dan rentang dinamis. Exposure foto dirasa benar-benar memuaskan yang mampu menghilangkan bagian-bagian gelap.