Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70 merupakan ponsel kelas menengah yang memiliki beragam fitur mumpuni dan layar yang lebar, hampir menyerupai tablet. Lebar layar yang dibenamkan pada ponsel pintar ini sebesar 6,7 inci. Sangat melegakan untuk bermain game maupun streaming video.

Jika dibandingkan dengan ponsel keluaran Samsung sebelumnya, Samsung A30 dan Samsung A50, Samsung Galaxy A70 jelas lebih powerful performanya. Selain itu, gradasi warna yang cantik pada bagian belakang membuat smartphone ini tampak begitu elegan dan berkelas.

Dibanderol dengan harga Rp5.799.000, Samsung Galaxy A70 juga layak disejajarkan dengan ponsel selfie expert lainnya seperti Vivo 15 dan Vivo 15 Pro. Pasalnya, ponsel ini juga dilengkapi kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Harga Samsung Galaxy A70

Last Updates: 07 Oktober 2019
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Samsung Galaxy A70Rp4.889.000Rp3.700.000
Rilis2019, April
Link terkaitDaftar Harga HP Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy A70 cukup sebanding dengan berbagai fitur menarik yang dibenamkan di dalamnya. Ditambah dengan layar ukuran lebar yang memuaskan penggunanya dalam mengakses beragam fitur.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie); One UI
RAM6/8 GB
ROM128 GB
ChipsetQualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPUAdreno 612
Bodi
Dimensi164.3 x 76.7 x 7.9 mm (6.47 x 3.02 x 0.31 in)
Berat183 g (6.46 oz)
Layar6.7 inches, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan32 MP, f/2.0, 0.8µm
BelakangTriple
32 MP, f/1.7, PDAF
8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
5 MP, f/2.2, depth sensor
Video[email protected], [email protected]/240fps
FiturLED flash, panorama, HDR
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Konektivitas
SIMSingle SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
NFCYa
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Jack Audio 3.5mmYa
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
WarnaCoral, Blue, Black, White
RadioFM radio
SensorFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Po 4500 mAh battery
ChargerFast battery charging 25W

Layar Luas 6,7 Inci

Samsung A70 Layar

Layar yang luas merupakan salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy A70. Dengan ukuran layar 6,7 inci dan layar Amoled dengan rasio 19:5:9 serta resolusi FHD, membuat smartphone ini sangat memuaskan untuk mengakses beragam fitur multimedia dan game.

Kombinasi Mantap Snapdragon 675 dan RAM 6 GB

prosesor redmi note 5a prime snapdragon 435

Samsung Galaxy A70 menggunakan prosesor octa-core snapdragon 675 dari Qualcomm dan GPU Andreno 612. Ditambah RAM sebesar 6 GB membuat ponsel ini memiliki kecepatan akses yang mumpuni. Selain itu, OS yang digunakan juga merupakan seri terbaru Android 9.0 (Pie).

Kapasitas penyimpanan internal Samsung Galaxy A70 mencapai 128 GB, sudah sangat lega bagi penggunanya. Namun, jika dirasa masih kurang, pengguna dapat menambahkan micro SD dengan kapasitas hingga 512 GB. RAM jumbo ini memungkinkan penggunanya menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan.

Kombinasi prosesor yang mantap dan kapasitas penyimpanan yang melegakan membuat ponsel pintar ini layak menjadi salah satu ponsel favorit.

Desain Elegan dengan Material Glasstic Desain 3D

Samsung galaxy a70 Desain

Samsung Galaxy A70 memiliki desain yang mengagumkan dengan kombinasi kaca di bagian depan dan material glasstic untuk bagian belakang. Dimensi ukurannya yaitu 164,3 x 76,7 x 79 mm dengan berat 183 gram.

Bagi konsumen yang berminat meminang Samsung Galaxy A70, tersedia tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan putih.

Triple Kamera yang Mantap untuk Memotret dan Selfie Expert

Samsung galaxy a70 Kamera Belakang

Samsung Galaxy A70 dilengkapi tiga kamera yang memiliki daya bidik mantap. Ponsel pintar ini memang dirancang untuk para penggemar fotografi. Pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang berjajar secara vertikal dengan resolusi sebesar 32 MP, 8 MP, dan 5 MP depth sensor.

Selain triple kamera yang mantap, Samsung Galaxy A70 juga dilengkapi kamera depan beresolusi tinggi, mencapai 32 MP. Tentu saja hasil selfie dan jepretan kamera depannya sangat memuaskan.

Daya Baterai Kuat dan Fast Charging

Samsung galaxy a70 Fast Charging

Baterai yang dibenamkan pada Samsung Galaxy A70 tergolong berdaya kuat dengan daya 4500 mAh. Hal ini dikarenakan dibutuhkan daya yang tinggi untuk menjalankan triple kamera dan beragam fitur yang ada di dalamnya.

Selain daya baterai yang kuat, Samsung Galaxy A70 juga memiliki kemampuan fast charging. Dengan teknologi fast charging 25W, ponsel pintar ini mampu diisi dayanya dengan cepat dalam waktu singkat.

Fingerprint Under Display

Samsung galaxy a70 sensor fingerprint

Samsung Galaxy 70 juga dilengkapi fitur keamanan yang lebih canggih. Ponsel ini tidak lagi menggunakan sidik jari konvensional, melainkan menggunakan sensor fingerprint under display. Selain itu juga terdapat fitur face unlock dengan menggunakan front camera.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Samsung Galaxy A70

  • Layar super Amoled yang Lebar
  • Triple kamera belakang
  • Kamera depan mantap denga resolusi 32 MP
  • Daya tahan baterai kuat dan fast charging
  • Desain Glasstic yang elegan dan berkelas
  • Prosesor yang gahar dan mantap
  • RAM berkapasitas jumbo
  • Kapasitas penyimpanan yang sangat lega
  • Fingerprint di bawah layar
  • Terdapt fitur face unlock

Kekurangan Samsung Galaxy A70

  • Tidak dilengkapi fitur  OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization) sehingga pengambilan video dan gambar yang bergerak kurang bagus.
  • Tidak dilengkapi fitur tahan air dan debu. Ponsel kelas menengah ke atas biasanya dilengkapi dengan fitur waterproof, namun tidak dengan Samsung Galaxy A70.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A70 merupakan ponsel menengah ke atas yang memiliki fitur lengkap. Mulai dari kamera depan beresolusi tinggi yang mampu menghasilkan foto selfie terbaik dan triple kamera belakang dengan beragam pilihan resolusi. Ponsel ini juga nyaman digunakan untuk bermain game dan menonton video karena layarnya yang luas dan beresolusi tinggi.

Prosesor yang digunakan Samsung Galaxy A70 juga termasuk prosesor “kuda” yang mampu melakukan multitasking dengan lancar tanpa kendala. Juga baterai yang tahan lama dan fast charging yang memudahkan pengguna dalam menikmati beragam fitur multimedia yang ada di dalamnya.

Desainnya yang modern dan elegan menggunakan bahan Glasstic, dilengkapi fingerprint under display dan fitur facelock, membuat Samsung Galaxy A70 sangat layak untuk dimiliki.

Di balik beragam keunggulan fiturnya, Samsung Galaxy A70 masih memiliki sedikit kelemahan. Ponsel pintar ini belum dilengkapi fasilitas tahan air dan debu, serta belum dilengkapi dengan stabilizer.

0 Shares:
You May Also Like

Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy J1: Mendukung teknologi internet super cepat 4G LTE

Samsung W2019

Samsung W2019: HP para sultan dengan desain seksi dan elegan

Samsung Z

Samsung Z: Dibekali layar Super AMOLED dan sensor keamanan sidik jari