Redmi Go

Ponsel pintar yang resmi dirilis di Indonesia pada Maret 2019 ini dibanderol dengan harga Rp899.000. Ponsel yang sebenarnya ditujukan untuk pasar Filipina dan Eropa ini sudah dipasangi RAM 1 GB dengan penyimpanan internal sebesar 8 GB.

Walaupun Xiaomi baru merilis seri dengan Android Go, sebenarnya Android Go sudah diperkenalkan oleh Google sejak tahun 2017. Selain terlihat ramping, ponsel ini memiliki sinyal penerima dengan sensitivitas tinggi. Ini berarti, di mana pun Anda berada, panggilan suara yang Anda terima akan tetap jernih.

Harga Redmi Go

Last Updates:
Tipe HPHarga BaruHarga Bekas
Redmi GoRp899,000Rp875.000
Rilis2019, Januari
Link terkaitDaftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Dengan harga tersebut, produsen dari tirai bambu ini semakin menguatkan kedudukannya sebagai produsen ponsel terjangkau. Walaupun demikian, fitur yang dibekalkan pada ponsel ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ponsel ini bisa menjadi pilihan bagi orang-orang yang tidak terlalu tergantung pada media. Walaupun demikian, sebenarnya Android 8.1 Oreo versi Go Edition sudah didesain agar ponsel bekerja cepat dengan kapasitas terbatas.

Spesifikasi

Platform
OSAndroid 8.1 Oreo (Go edition)
RAM1 GB
ROM8/16 GB
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
Bodi
Dimensi140.4 x 70.1 x 8.4 mm (5.53 x 2.76 x 0.33 in)
Berat137 g (4.83 oz)
Layar5.0 inches, IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Kamera
Depan5 MP, f/2.2, 1.12µm
Belakang8 MP, f/2.0, 1.12µm, AF
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Jack Audio 3.5mmYa
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
WarnaBlack, Blue
RadioFM radio
SensorAccelerometer, proximity
BateraiNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Layar HD 5.0 Inci dengan Desain Ramping

desain bodi redmi go dan layar

Dengan harga di bawah 1 juta, ponsel ini dilengkapi dengan layar HD 5 inci berteknologi IPS LCD. Berlapis material kaca, layar Anda dijamin lebih aman dan kuat.

Walaupun rasio layar yang dibekalkan tergolong standar, yaitu 16:9 dengan resolusi 1280×720, semua itu cukup untuk menghasilkan kualitas gambar gim yang jernih dan tajam.

Ponsel ini berdimensi 140,4 x 70,1 x 8,4 mm. Dengan bobot 137 gram, Redmi Go terbilang ringan untuk digenggam dengan satu tangan. Bahan plastik berwarna metalik dengan pilihan hitam dan biru menjadi pelindung bagian belakang. Ponsel dengan desain mirip dengan Xiaomi Redmi 4A dan Redmi 5A ini sangat mudah dikantongi.

Dual Kamera + Mode HDR

Kamera Redmi Go

 

Untuk masalah kamera, Redmi Go dilengkapi dengan fitur yang cukup canggih. Mode HDR disandingkan dengan kamera belakang beresolusi 8 MP berapertur f/20 dan fitur autofocus. Mengatasi masalah kondisi gelap, kamera belakang juga sudah dilengkapi dengan LED flash.

Mode tersebut memberikan hasil terbaik pada foto selfie yang diambil dengan resolusi 5 MP. Ditambah dengan 13 filter dan 11 scene untuk efek. Selain itu, ponsel ini bisa mengabadikan momen dalam bentuk video beresolusi 1080 P yang bisa memenuhi kebutuhan YouTuber.

Suara Jernih dan Nyata

kualitas suara redmi go

Dilengkapi dengan sinyal penerima yang memiliki sensitivitas tinggi, Anda tidak perlu mencari tempat terbaik untuk menerima suara yang jelas. Keunggulan tersebut penting jika Anda sedang berada di tempat terpencil atau gunung.

Selain itu, keberadaan dua mikrofon bisa mengurangi suara bising di sekitar sehingga teman di seberang juga bisa mendengar suara Anda dengan jelas. Speaker yang diletakkan di bagian bawah bisa memberikan pengalaman bertelepon hands-free dan kualitas suara musik lebih baik.

Tahan Lama! Baterai Berdaya 3.000 mAh

baterai redmi go 3000 mah

Dengan daya sebesar 3.000 mAh, ponsel ramping ini diklaim memiliki waktu standby hingga 10 hari. Daya itu mampu bertahan selama 12 jam untuk menelepon, 78 jam memutar musik, dan 5 jam memutar video.

Dengan harga yang sangat terjangkau, semua kelebihan itu begitu menarik bagi semua orang, terutama bagi Anda yang hanya ingin menggunakan ponsel untuk berkomunikasi.

Android Go untuk Kerja Ringan dan Cepat

andorid go redmi go

Mengingat ponsel ini dilengkapi dengan sistem operasi Android Go, maka semua aplikasi Google yang terinstal sudah disesuaikan dengan sistem tersebut. Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut memang dikhususkan untuk sistem operasi ini sehingga dibentuk dengan ukuran lebih kecil.

Aplikasi dengan ukuran kecil menyisakan banyak ruang di penyimpanan. Dengan kinerja yang sama, ponsel ini bisa bekerja dengan lebih ringan dan pengguna bisa berselancar di dunia maya dengan cepat.

Internetan Jadi Stabil dengan Snapdragon 425

snapdragon 425 redmi go

Walaupun memiliki harga rendah, ponsel ini sudah bisa mencukupi kebutuhan pengguna yang ingin memainkan gim kecil. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 425 yang diklaim bisa memberikan pengalaman internet yang lebih lancar.

Selain itu, pengolah grafis GPU Adreno 308 yang disandingkan dengan RAM 1 GB mampu memberikan pengalaman bermain gim kecil dengan lebih baik.

Dua Slot: 2 Nano SIM + 1 Micro SD

sim tray redmi go dual sim

Seperti kebanyakan ponsel keluaran baru, Redmi Go juga bisa bekerja dengan 2 SIM berukuran nano. Dengan demikian, Anda tidak perlu membeli dua ponsel untuk 2 kebutuhan berbeda.

Walaupun penyimpanan internal hanya dibatasi 8 GB, pengguna bisa memperluasnya dengan memasang MicroSD hingga 128 GB yang ditempatkan dalam slot khusus.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Xiaomi Redmi Go

  • Prosesor Snapdragon 425 memberikan pengalam berinternet yang stabil dan lebih lancar
  • Android Go memastikan ruangan penyimpanan internal Anda tidak tergerus aplikasi
  • Suara yang diterima maupun dikirimkan terdengar jernih dan nyata dengan adanya sinyal yang kuat
  • Daya tahan baterai hingga 10 hari dalam kondisi standby
  • Layar yang cukup lebar
  • Ponsel ringan dan mudah masuk kantong

Kekurangan Xiaomi Redmi Go

  • Sistem keamanan belum dilengkapi dengan sensor biometrik
  • Belum didukung teknologi fast-charging
  • Kamera masih tergolong biasa dibandingkan keluaran sebelumnya
  • Koneksi bluetooth masih 4.1 ketika ponsel keluaran terbaru lainnya sudah dilengkapi dengan bluetooth 4.2 ke atas
  • Didesain untuk pemula dengan bentuk pasaran

Kesimpulan

Ponsel ini memang dikeluarkan untuk pengguna kelas menengah ke bawah dan pemula. Dengan harga tersebut, Redmi Go bisa cukup memenuhi kebutuhan berkomunikasi, berinternet, dan kebutuhan akan kamera.

Bagi Anda yang memiliki kebutuhan akan spesifikasi yang lebih tinggi, tentunya ponsel ini tidak akan bisa memenuhinya. Namun, Anda bisa menambah Rp300.000 untuk mendapatkan Redmi 5 yang sudah dilengkapi RAM sebesar 2 GB. Pastikan pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan.

 

0 Shares:
You May Also Like

Redmi 4

Redmi 4: Kapasitas daya besar

Redmi Note 5

Redmi Note 5: Baterai besar dan performa lumayan ngebut
Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2: Ponsel dua jutaan dengan Android murni